28 C
Padang
Selasa, Maret 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Masjid Nurul Jannah Selesai Dibangun, IKPL Gonjong Limo Merangin Siapkan Acara Peresmian
M

- Advertisement -

Kab Merangin Jambi, BeritaSumbar.com,-Perantau Luak Limopuluah di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi ukir Sejarah. Sebuah masjid dengan luas bangunan 22 X 22 Meter selesai dibangun oleh perantau Luak Limopuluah di Kabupaten Merangin Jambi.

Pembangunan masjid yang di beri nama Nurul Jannah ini menggunakan dana waqaf Ikatan Keluarga Payakumbuh Dan Limapuluh Kota (IKPL) Gonjong Limo Merangin Jambi. Pembangunan masjid ini sudah di mulai pada tahun 2019 atau sekitar 3,5 tahun lalu.

Insya Allah Masjid yang berada di jalan lingkar Kota Bangko tepatnya desa Salambuku ini akan diresmikan pada Sabtu 19/3 mendatang.

Drs H.Yuneldi Yunis Koto ketua IKPL Gonjong Limo Merangin kepada redaksi Beritasumbar.com melalui aplikasi Whatsapp menyebutkan, untuk peresmian masjid ini panitia juga mengundang petinggi Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Juga tidak lupa mengundang Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi dan Gubernur Jambi Dr H Al Haris S.Sos MH.

Pak Walikota, Bupati dan ketua DPRD di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota kita harapkan bisa hadir diacara peresmian Masjid Nurul Jannah ini sekaligus bisa membawa da’i dari kampung karena kita mengadakan acara peringatan Isra’Miraj Nabi Muhammad SAW pada Sabtu 19/3 tersebut, ujar Yuneldi Yunis pada Selasa 15/3 malam.

Peresmian Masjid Nurul Jannah Insya Allah akan dihadiri perantau Luak Limopuluah yang berada di Merangin. H Mashuri, S.Pd, MM Bupati Kabupaten Merangin saat ditemui panitia pembangunan Masjid menyatakan siap dan akan hadir diacara tersebut, imbuh Yuneldi.

Panitia usai Audiensi panitia dgn Bupati Merangin

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nurul Jannah, dr.H Tetriadi, MARS juga menambahkan bahwa pembangunan Masjid yang memakan waktu 3,5 tahun tersebut merupakan bukti kekompakan warga Luak Limopuluah di perantauan. Juga support dari H. Edison Tokoh Masyarakat Merangin dan pengusaha sukses di sini yang juga Sumando Urang Awak Batu Ampa sangat berperan dalam penyelesaian pembangunan Masjid Nurul Jannah ini, Ujar ketua Panitia.

Nantinya selain tempat ibadah, Masjid ini juga akan jadi tempat berkumpulnya perantau Luak Limopuluah di Kabupaten Merangin Jambi.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img