27 C
Padang
Sabtu, Agustus 13, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Mahasiswa STAIDA Payakumbuh Raih Medali Emas Di Ajang ARCHA CUP 1 2019
M

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Alhamdulillah empat hari sebelum Ramadhan mahasiswa STAIDA Payakumbuh kembali membawa nama luak limo puluah ditingkat provinsi  Sumatera Barat.  Dialah Rasyidin Thabri, Mahasiswa yang duduk pada Semester II Prodi Pendidikan Bahasa Arab STAIDA Payakumbuh ini berhasil meraih mendali emas pada ajang  ARCHA CUP I Tahun 2019 Kejuaraan Tapak Suci Tingkat Sumatera Barat.

Ketua STAIDA Payakumbuh Bapak Ahmad Deski, S.S.I., M.A. menyambut baik prestasi demi prestasi yang di raih oleh Mahasiswa/i  STAIDA Payakumbuh. “Alhamdulillah, Baru saja kita dapat laporan bahwa mahasiswa kita atas nama Rasyidin Thabri berhasil meraih mendali emas pada ARCHA CUP I Tahun 2019 cabang Kejuaraan Tapak Suci. Biasanya mahasiswa/i  STAIDA Payakumbuh berprestasi dibidang al-Qur’an dan Bahasa Arab, Alhamdulillah kali ini mahasiswa kita juga mampu bersaing diluar bidang keilmuan kita di kampus” , Ujarnya Bangga

Disamping itu beliau juga berharap, masyarakat semakin percaya melanjutkan pendidikan putra/i nya di  STAIDA Payakumbuh. “Saat ini kita sudah masuk pada gelombang ke-2 PMB STAIDA Payakumbuh tahun 2019, kami berharap masyarakat tidak ragu lagi untuk menguliahkan putra/i mereka ke STAIDA Payakumbuh. InsyaAllah, di STAIDA Payakumbuh kami akan mengkader mahasiswa/i menjadi penghafal al-Qur’an dan mampu bersaing dengan mahasiswa/i dari peguruan tinggi lainnya.”

Disisi lain Rasyidin Thabri, peraih mendali emas pada kejuaraan ARCHA CUP I Tahun 2019 mengungkapkan rasa bahagianya mampu mengalahkan lawan-lawannya yang juga tangguh-tangguh. “Alhamdulillah, berkah sebelum Ramadhan meskipun menghadapi lawan-lawan yang tangguh dari berbagai peguruan Qadharullaah ana mampu meraih mendali emas. Terimakasih kepada teman-teman mahasiswa di STAIDA Payakumbuh yang telah memberi suport dan dukungannya juga kepada pemerintah daerah yang telah memberi kesempatan kepada ana, dan mudah-mudahan dapat mewakili SUMBAR pada tingkat Nasional nantinya.” Sahutnya dengan tersenyum bahagia.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img