24 C
Padang
Sabtu, September 18, 2021
Beritasumbar.com

Mahasiswa STAIDA Payakumbuh Raih Medali Emas Di Ajang ARCHA CUP 1 2019
M

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Alhamdulillah empat hari sebelum Ramadhan mahasiswa STAIDA Payakumbuh kembali membawa nama luak limo puluah ditingkat provinsi  Sumatera Barat.  Dialah Rasyidin Thabri, Mahasiswa yang duduk pada Semester II Prodi Pendidikan Bahasa Arab STAIDA Payakumbuh ini berhasil meraih mendali emas pada ajang  ARCHA CUP I Tahun 2019 Kejuaraan Tapak Suci Tingkat Sumatera Barat.

Ketua STAIDA Payakumbuh Bapak Ahmad Deski, S.S.I., M.A. menyambut baik prestasi demi prestasi yang di raih oleh Mahasiswa/i  STAIDA Payakumbuh. “Alhamdulillah, Baru saja kita dapat laporan bahwa mahasiswa kita atas nama Rasyidin Thabri berhasil meraih mendali emas pada ARCHA CUP I Tahun 2019 cabang Kejuaraan Tapak Suci. Biasanya mahasiswa/i  STAIDA Payakumbuh berprestasi dibidang al-Qur’an dan Bahasa Arab, Alhamdulillah kali ini mahasiswa kita juga mampu bersaing diluar bidang keilmuan kita di kampus” , Ujarnya Bangga

Disamping itu beliau juga berharap, masyarakat semakin percaya melanjutkan pendidikan putra/i nya di  STAIDA Payakumbuh. “Saat ini kita sudah masuk pada gelombang ke-2 PMB STAIDA Payakumbuh tahun 2019, kami berharap masyarakat tidak ragu lagi untuk menguliahkan putra/i mereka ke STAIDA Payakumbuh. InsyaAllah, di STAIDA Payakumbuh kami akan mengkader mahasiswa/i menjadi penghafal al-Qur’an dan mampu bersaing dengan mahasiswa/i dari peguruan tinggi lainnya.”

Disisi lain Rasyidin Thabri, peraih mendali emas pada kejuaraan ARCHA CUP I Tahun 2019 mengungkapkan rasa bahagianya mampu mengalahkan lawan-lawannya yang juga tangguh-tangguh. “Alhamdulillah, berkah sebelum Ramadhan meskipun menghadapi lawan-lawan yang tangguh dari berbagai peguruan Qadharullaah ana mampu meraih mendali emas. Terimakasih kepada teman-teman mahasiswa di STAIDA Payakumbuh yang telah memberi suport dan dukungannya juga kepada pemerintah daerah yang telah memberi kesempatan kepada ana, dan mudah-mudahan dapat mewakili SUMBAR pada tingkat Nasional nantinya.” Sahutnya dengan tersenyum bahagia.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Warga Pasaman Diminta Kritis Hadapi Konten Daring

Pasaman,BeritaSumbar.com, — Dosen Komunikasi UPNVJ, Rut Rismanta Silalahi mengajak warga Kabupaten Pasaman, Sumbar untuk berpikir kritis ketika berinteraksi dengan konten daring.
- Advertisement -

Tingkatkan Kedisiplinan Personil, Propam Polres Padang Pariaman Laksanakan Gaktibplin

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Usai melaksanakan apel pagi, Kasi Propam Polres Padang Pariaman Ipda Agus Zainal, SH memimpin Operasi Penegakan, Ketertiban, dan Disiplin...

Diduga Lakukan Penganiayaan Berat, 4 Pria Ini Dibekuk Tim Gagak Hitam

Padang Pariaman ,BeritaSumbar.com,- Tim Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman gabungan dengan anggota Polsek Batang Anai dan Polsek Lubuk Alung berhasil menangkap pelaku yang diduga melakukan penganiayaan berat yang dilakukan oleh empat orang bersama-sama, pelaku tersebut inisial AJH (30), RAA (23), YA (18), dan RYP (18). Keempat pelaku itu ditangkap di Durian Tarung, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, pada Jumat 17/9/2021 sekira pukul 18:00 WIB.
- Advertisement -

Tinjau Belajar Tatap Muka di Sekolah, Bupati: Kolaborasi Pemda dan Satgas Covid-19

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Menyikapi kondisi pandemi Covid-19 dan pembelajaran di tahun ajaran baru 2021/2022 bersifat dinamis mengacu pada kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masing-masing daerah, dan Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo meninjau dan langsung beberapa sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Kembali Tinjau Pasar Bawah yang Terbakar, Marfendi: Hari ini Tumpukkan Sisa Kebakaran Diangkat Truk

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi, kembali meninjau Pasar Bawah, yang hangus terbakar pada Sabtu (11/9/2021), dini hari kemarin. Disela-sela peninjauannya, Rabu (15/9/2021),...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Lima Positif Covid-19 dan Empat Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Perkembangan kasus Covid-19 Kota Payakumbuh terus melandai dari hari kehari. Dimana sampai Jumat(17/09) kasus aktif virus corona tinggal 49 kasus.

Hadiri Pisah Sambut Dandim 0306/50 Kota, Ketua DPRD Hamdi Agus : Selamat Jalan Letkol Ferry, Selamat Datang Letkol Denny

Payakumbuh,Beritasumbar.com,- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus hadir dalam malam pisah sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0306/50 Kota yang baru dengan yang lama yang diselenggarakan di Balaikota Payakumbuh, Senin (14/9) malam.

Perda APBD Perubahan Kota Payakumbuh TA 2021 Disahkan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2021 disahkan menjadi Peraturan Daerah dalam rapat paripurna di ruang sidang rapat paripurna DPRD setempat, Sabtu (11/9).

Pemerintah Kota Payakumbuh Terus Dorong Petani Bawang Untuk Produktif Di Tengah Pandemi Covid-19

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memanen bawang bersama Kelompok Tani Kosiak, di Lingkungan Payolinyam, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kamis (2/8).

Wali Kota Tangguhkan Rencana Bangun Hotel Di Bukik Sibaluik, Ini Alasannya

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi terpaksa menangguhkan atau menunda rencana gedung eks balai kota Bukik Sibaluik Ngalau untuk dibangun sebagai hotel.

September Vaksin Moderna Mulai Diberikan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Bulan September ini vaksin Covid-19 Moderna akan mulai diberikan, Dimana rencana awalnya vaksin ini hanya akan diberikan untuk tenaga kesehatan (nakes) saja sebagai booster, namun karena cukup tersedia maka juga diberikan untuk masyarakat, tapi dalam jumlah terbatas.

Layanan SAYANG AMAKKU Dilaunching, Masyarakat Tak Perlu Enggan Datang Ke Kantor DPRD Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sekretariat DPRD Kota Payakumbuh melaunching program inovatif bernama SAYANG AMAKKU (SArana laYAnan peNGaduan dan Aspirasi MasyarAKat Kota payakUmbuh), inovasi ini baru ada satu-satunya di Provinsi Sumatera Barat.

Limbukan, termasuk Kampung Tangguh Perumnas Kubang Gajah Jadi Zona Merah Covid-19, Ini Kata Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pencegahan Covid-19 tidak boleh dianggap enteng, peningkatan kasus dan meninggal dunia di Kota Payakumbuh bahkan pada minggu kedua agustus kemaren mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Ketua DPRD Hamdi Agus Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mantan Wagub Nasrul Abit

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai, sekitar pukul 01.39 WIB dini hari setelah dirawat di RSUP M Djamil Padang, Sabtu (28/8).

Satpol PP Kota Payakumbuh Serahkan Bantuan Bola Dan Net Voli Untuk kegiatan Kepemudaan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Untuk menekan angka kenakalan remaja dan menjaga ketertiban umum di Kota Payakumbuh, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Payakumbuh menyerahkan bantuan 40 net dan Bola Voli untuk kegiatan kepemudaan kepada masyarakat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -