24.9 C
Padang
Jumat, Juli 30, 2021
Beritasumbar.com

Lochness Band Luncurkan Album di 2017
L

Kategori -

BeritaSumbar.COM, PADANG – Lochness itu tak pernah hilang, hanya bersembunyi di palung laut terdalam, nadinya berdenyut dalam legenda, dan kini ia muncul lagi membawa misteri. Lochness Band, grup musik asal Kota Bandung, tercatat sebagai grup musik rock legendaris di Indonesia, pada bulan Februari 2017 ini mereka akan merilis album ke empat, yang diproduksi di Ray Music Studio – Bandung.

“Album ini sudah kami proses sejak tahun 2011, ketika itu Lochness personilnya; Andre Gustian, Ray Hendraman, Keyko, Ilham, dan Numen. Formasi ini berhasil merampungkan lima buah lagu dan sempat tayang di TV lokal, seperti; Bandung TV, PJTV, IMTV, TVRI, juga diputar oleh beberapa stasiun radio di Jawa barat. Akan tetapi, pada tahun itu kami belum jadi merilis album ke empat, karena masih mencari lagu untuk dijagokan,” kata Andre Gustian, vokalis Lochness, ketika kami wawancarai melalui akun sosial medianya, 01/02/2017.

Andre Gustian juga mengatakan, “Di tahun 2017 ini, Lochness akan merilis album ke empatnya itu, dengan formasi personil; saya di vokal dan Ray Hendraman di gitar. Pada formasi lainnya, kita akan menggunakan additional player untuk mendukung proses recording dan juga live perform.”

Sebagai bocoran, album ke empat Lochness ini menyuguhkan lagu yang bernuansa hardrock modern, dan juga slowrock. Beberapa judul di antaranya; Selingkuh di Depan Mata, Aku Mentari, Cleopatra, Lady, dan Superstar. Musik rock yang disajikan adalah musik rock yang bisa diterima di blantika musik rock Indonesia.

Salah satu lagu yang dijagokan pada album yang beirisi sepuluh lagu ini adalah lagu Selingkuh di Depan Mata. Lagu ini ditulis oleh Andre Gustian, bercerita tentang roman percintaan, yang menguatkan makna cinta, tanpa ingin putus begitu saja. Lagu ini untuk mengobati kerinduan para penggemar setia mereka, dan juga menarik pangsa pasar baru pada karya-karya lagu terbaru mereka.

Sementara itu, Ray Hendraman, vokalis Lochness yang juga adalah seorang arranger musik, mengatakan, “Additional player album ke empat ini adalah Ilham Agno pada drum, dan Buddy pada bass. Pada awalnya, kita ingin merekrut tiga personil baru, karena personil lama ada kesibukan masing-masing. Namun pada saat vakum dulu, timbul keinginan mewujudkan album ke empat ini berdua saja, saya dengan Andre Gustian. Untuk kebutuhan tour konser nanti, kita bisa saja bersinergi dengan musisi lain.”

Kejutan pada album ke empat Lochness ini, mereka akan merilis ulang lagu Roxita, lagu yang pernah disuguhkan pada album pertama mereka, Menapak Jalan.

“Lagu Roxita ini adalah karya almarhum Deni Sabri, manager yang telah membesarkan kami. Beliau bercerita, lagu ini adalah lagu yang pernah terjadi dalam kehidupannya. Sengaja kami rilis kembali, atas permintaan dari para fans, karena lagu ini sangat lekat di hati para penggemar Lochness, hingga hari ini,” kata Ray Hendraman menambahkan.

Untuk promosi album ke empat nanti, Lochness tidak terlalu berlebihan menetapkan targetnya. Kembalinya mereka di hati para penikmat musik di Tanahair yang sempat menggemari karya lagu mereka adalah hal yang sangat luar biasa. Kerja keras secara berketerusan sangat diperlukan, terutama dalam promosi dan peningkatan kualitas lagu, baik secara materi dan aransemen musik. Apalagi ketika perkembangan studio yang sudah menggunakan teknologi digital saat ini, skill bermain secara manual semakin dituntut kehandalannya, karena seni harus terlahir dari kejujuran. Album ke empat Lochness ini, menyuguhkan rock yang berharmoni, agar bisa didengar oleh telinga orang Indonesia dan lekat di hati.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh penggemar musik kami. Dukungannya sangat kami harapkan selalu, apalagi pada saat proses berdirinya lagi. Kami bisa berkarya karena dukungan dari para penggemar. Mohon doakan kelancaran dan kemudahan bagi kami, agar dikuatkan dalam menghadapi cobaan. Keinginan kami tidak berlebihan, hanya satu saja, ingin membuat karya lagi untuk meramaikan blantika musik di negara yang kita cintai ini,” pesan Ray Hendraman pada para penggemar setia Lochness Band.

Mari nikmati lagu Selingkuh di Depan Mata dari Lochness Band, pada link Youtube berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=zqEVvlbyw70 .

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.
- Advertisement -

Kawa Naik Daun Terima Kujungan Tim Penilai Pemuda Pelopor Provinsi Sumatera Barat

Limapuluh Kota_ Beritasumbar.com _ Pada tahun 2021 ini, Kawa Naik Daun dipercaya sebagai peserta lomba Pemuda Pelopor tingkat provinsi Sumatera Barat, mewakili Kabupaten Limapuluh Kota, menerima kunjungan dari tim penilai lomba Pemuda Pelopor tingkat Sumbar Pada Selasa 27/07. Bertempat dikediaman M.Hadid Qosim.ST sekaligus rumah produksi Kawa Naik Daun, Padang Ambacang Situjuh Limo Nagari Kab. Limapuluh kota.

Jadi Lokus Studi Tiru, GTP UIakan Kembali Dikunjungi Pokdarwis se Kabupaten Sijunjung.

Padang Pariaman, beritasumbar.com.,-Nagari Ulakan melalui potensi kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park (GTP) yang dimiliki, kembali menjadi pusat perhatian. Hal itu dibuktikan, dengan adanya kunjungan Studi Tiru ke destinasi wisata ini, yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Dalam kesempatan kali ini, Dinas Pariwisata Provinsi selaku penyelenggara Pelatihan Sadar Wisata di Kabupaten Sijunjung memboyong seluruh peserta untuk melakukan Studi Tiru ke kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang, pada Selasa (27/7).
- Advertisement -

Puluhan Hektar Sawah Di Jorong Pudak Nagari Sijunjung Mengalami Kekeringan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Puluhan hektar sawah tadah hujan di jorong Pudak Nagari Sijunjung, disinyalir gagal diolah tahun ini, karena rendahnya curah hujan saat ini, kata Malin Cahyo, Tokoh Masyarakat Jorong Pudak, Sabtu (24/7).

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkunham Sumbar Serahkan Bantuan Sembako

Sijunjung, Berita Sumbar—Kepala Divisi Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat M. Ali Syeh Banna, menyerahkan bantuan dalam bentuk Paket Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 didampingi Bistok Aloan Situngkir Kalapas kelas ll B Muaro Sijunjung, Subhan Maliq Karutan Sawahlunto dan Robi Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto di Lapas Kelas ll B, Muaro Sijunjung, Kamis (29/7).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Disdukcapil Lima Puluh Kota Imbau Masyarakat Proaktif Urus Administrasi Kependudukan

Sarilamak, beritasumbar.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota mengimbau masyarakat setempat agar proaktif mengurus administrasi kependudukan. Kadis Dukcapil Kabupaten Lima...

Buka Akses Unggan-Pamusian, Jarak Kabupaten Sijunjung-Tanah Datar Bisa Dipangkas

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam waktu dekat ini diperkirakan, hubungan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Tanah Datar lewat jalur Unggan ke Pamusian akan terhubung. Perbatasan kedua daerah yang...

Sambut HUT RI ke-76, DHD-BPK 45 Sumbar Buka Pendaftaran Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan

Sebagai salah satu bentuk upaya berkesinambungan dalam penanaman nilai-nilai kejuangan 45 pada generasi muda, Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Barat (DHD BPK 45 Sumbar) mengadakan Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pendaftaran calon pesertanya resmi dibuka pada Jumat, 2 Juli 2021.

Bantu Para Petani, Pemkab Sijunjung Salurkan 114 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mempermudah pekerjaan lahan usaha pertanian, mulai dari kegiatan pengolahan lahan dan perawatan tanaman pertanian, maka Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung menyalurkan sebanyak...

Mangombang Nan Talipek, Rang Kampai Nagari Simpang Kapuak Bapanghulu

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Setelah belasan tahun gelar penghulu Datuak Monti Bosa talipek atau tidak dipakainya, Warga Suku Kampai Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka,...

Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Wabup Sijunjung Minta Camat-Walnag Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Iraddatillah memimpin rapat kerja usaha percepatan penanganan dan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, Rabu, 30/6. Raker tersebut melibatkan...

Kapolres Padang Pariaman Semprot Disinfektan di Seputar Rumah Warga Isolasi Mandiri

Padang Pariaman,   - Mendengar laporan terkait adanya satu keluarga sedang isolasi mandiri melanggar protokol kesehatan, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS. SH. SIK,...
- Advertisement -