24.8 C
Padang
Sabtu, Juni 19, 2021
Beritasumbar.com

Disaksikan Wakil Presiden, Walikota Padang Terima Penghargaan WTN Ke-3
D

Kategori -

Beritasumbar.com Jakarta – Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori Wiratama dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Istana Wakil Presiden RI Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat (31/1). Ini merupakan WTN Wiratama ke-3 yang diraih Kota Padang secara berturut-turut, dimana Kota Padang dinilai sebagai salah satu kota yang berhasil mengelola lalu lintas dan transportasi publik.

Penghargaan WTN tahun 2016 ini diterima oleh 11 provinsi dan 49 Kab/Kota se-Indonesia. Penghargaan WTN untuk provinsi, termasuk Sumatera Barat diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Dan untuk Kab/Kota, diantaranya Kota Bukittinggi, penghargaan WTN diserahkan oleh Menteri Perhubungan.

Dikesempatan itu, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menjelaskan, transportasi angkutan darat merupakan kebutuhan pokok dalam kehidupan, karena setiap aktivitas saat ini memerlukan transportasi. Dan oleh sebab itu, setiap daerah harus memperbaiki dan meningkatkan sistem angkutan darat.

“Baik buruknya sistem transportasi dilihat dari kelancaran dan keamanaan dalam transportasi, baik itu kecepatan dan waktu tempuh, serta jumlah kecelakaan yang terjadi,” kata Jusuf Kalla.

Dijelaskannya, sistem transportasi darat juga dipengaruhi oleh peningkatan jumlah penduduk, peningkatan jumlah mobil sekitar 1 juta/tahun, sepeda motor sekitar 8 juta/tahun, serta pertumbuhan ekonomi yang membutuhkan penambahan ruas jalan, infrastruktur jalan yang baik dan didukung dengan sistem pengelolaan lalu lintas.

Sementara itu, Walikota Padang Mahyeldi mengatakan, Penghargaan WTN Wiratama yang diraih Pemko Padang berkat dukungan semua pihak, termasuk kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas. Dan, Pemko Padang akan terus meningkatkan dan melengkapi sarana dan prasarana jalan raya.

“Kita sangat mengapresiasi kerjasama yang terjalin sangat baik selama ini dengan pihak Kepolisian. Dan itu akan terus kita tingkat, agar masyarakat kita benar-benar tertib dalam berlalu lintas,” ujar Mahyeldi.

Kapolres Kota Padang Kombes Chairul Aziz, S.I.K., M.Si yang juga hadir pada kesempatan tersebut berharap, dengan diraihnya penghargaan WTN oleh Kota Padang bisa meningkatkan motivasi masyarakat untuk tertib lalu lintas dan taat aturan lalu lintas.

Disisi lain, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Hendrizal Azhar mengatakan, Kota Padang akan berusaha mempertahankan penghargaan WTN Wiratama ditahun mendatang, dan ketika Kota Padang meraih WTN Wiratama dua kali lagi, maka Kota Padang akan meraih WTN kategori Kencana, dan itu merupakan WTN kategori tertinggi.

Dikesempatan itu juga, Walikota Padang Mahyeldi menandatangani berita acara serah terima operasional 10 unit Bus ukuran sedang BRT dari Kementrian Perhubungan yang dipergunakan Pemko Padang untuk operasionalisasi Trans Padang.

Sumber: Humas Kota Padang

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ketua Bawaslu Padang Pariaman Buka Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2024

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Jika ada pelanggaran pemilu yang terjadi nanti, silahkan saja laporkan ke Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Padang Pariaman, jangan pula ragu dan takut. Hal itu dikatakan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman, Anton Ishaq saat membuka sosialisasi pengawasan pemilu/pemilihan partisipatif tahun 2024, Selasa (15/6) di Hotel Minang Jaya Lubuak Aluang.
- Advertisement -

Kakanwil Hadiri Sosialisasi KMA No. 660 Tahun 2021 oleh Kakankemenag Padang Panjang

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kementerian Agama Kota Padang Panjang Sosialisasi KMA Nomor 660 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2021 Masehi/1442 Hijriyyah dipimpin langsung Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama Kasi PHU Endang Sriyani dan jajarannya di Masjid Taqwa Kauman Muhammadiyah Kota Padang Panjang, Kamis (14/06/2021)

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sejumlah Jalan Di Sijunjung Rusak-Terban

Sijunjung, beritasumbar.com - Curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir, membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Sijunjung rusak dan ada juga yang terban. Sekretaris Dinas PUPR...
- Advertisement -

Satu Orang Meninggal dan Tiga Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan tambahan satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Senin (14/06).

Jalin Silahturahmi Dalam Pandemi Covid-19,Lintus Cup I Digelar

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Dalam rangka ajang menjalin silahturahmi sesama pecinta olah raga Bulu Tangkis pada masa Pandemi Covid-19, Masyarakat di Kecamatan Lintau Buo Utara gelar Open Turnamen Lintus Cup I, Rabu 16/06/2021 di Gedung Olah Raga PB Lintus, Jorong Kota Nagari Tepi Selo.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Punya Rumah Tak Layak Melalui Program Padang Pariaman Peduli

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Hari Jum'at, (18/6) berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan yang merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni...

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UIW Sumbar Adakan “Program Menanam Buku”

Padang, beritasumbar.com - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW ) Sumbar adakan "Program Menanam Buku" sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Jumat (18/06). Kegiatan ini...

Wako Fadly Amran Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2020

Padang Panjang, beritasumbar.com - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2020” kategori Pemerintah Daerah Kota Kecil...

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sejumlah Jalan Di Sijunjung Rusak-Terban

Sijunjung, beritasumbar.com - Curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir, membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Sijunjung rusak dan ada juga yang terban. Sekretaris Dinas PUPR...

Pasca Ditetapkan Zona Merah Covid-19, TNI-Polri Di Pariaman Kunjungi-Pantau Wilayah Penyebaran Tinggi

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Pasca ditetapkannya Kabupaten Padang Pariaman dalam zona merah oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (12/6),  jajaran polres setempat bersama...

LPPKI Bangga Dengan Nagari Mart Melayani Konsumen Dengan Baik

Padang,BeritaSumbar.com,-Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPN- LPPKI) Azwar Siri.SH beserta jajaran pengurus LPPKI lainya mengunjungi Mini market Nagari Mart yang terletak di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Senin 7/6/2021.

POSKO BERSAMA PPIPB TAPAN TANAM 1000 POHON DI HULU DAS BATANG TAPAN

BeritaSumbar.Com (7/6/2021). Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Posko Bersama Pemuda Pelajar Islam Peduli Bencana (PPIPB) mengadakan kegiatan menanam pohon di Hulu Sungai...

Kunjungan Kepala BP2MI Diharapkan Memberikan Peluang Positif dan Kepastian Buat PMI Asal Sumbar

Ketua DPD partai Hanura Sumbar Zalfadri S.T.,M.M. bersama Sekretaris DPD Hanura Sondri BS dan kepala UPT BP2MI Provinsi Sumatera Barat Joko Purwato

Keluarga Besar LPPKI Silaturahmi Dengan Anak Panti Asuhan

Padang,BeritaSumbar.com,- Keluarga besar Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) mengadakan kunjungan silaturahmi dengan panti sosial Lubuk Kilangan, yang bertempat di Panti Sosial Anak Asuh Batu Gadang, Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa 1/6/2021.

Ribuan THL Pasbar Dirumahkan, PMM Sebut Diawal Menjabat Bupati Pasbar Berhasil Sengsara kan Rakyat

Padang - Organisasi Pergerakan Milenial Minang (PMM) mengkritisi keras kabar tak sedap tentang tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. sekitar 3.200 THL, yang terdiri dari tenaga guru, medis, teknis dan PTT akan terdepak dari pekerjaan saat ini. Kebijakan itu dilakukan dengan alasan upaya penghematan anggaran, (1/06/2021)
- Advertisement -