25 C
Padang
Rabu, Desember 7, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Lepas 540 Wisudawan, Ini Pesan Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh
L

- Advertisement -

Tanjung Pati, beritasumbar.com – Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh melepas 540 wisudawan dan wisudawati, Sabtu, (24/9). Mereka tersebar pada beberapa jurusan, yakni Jurusan Budi Daya Tanaman Pangan, Budi Daya Tanaman Perkebunan, dan Teknologi Pertanian.

Dari 540 lulusan dalam wisuda tahun 2022 tersebut terdiri dari Program Diploma sebanyak 432 orang dan Sarjana 108 orang.

Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Jhon Nefri saat memberi sambutan pada kegiatan wisuda di Kampus Kawasan Tanjung Pati mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara  menyelesaikan studi.

“Ini adalah kado bagi para orang tua karena melihat putra-putrinya telah berhasil menyelesaikan pendidikan dan  kebahagiaan bagi Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh karena telah berhasil mengantarkan saudara sampai tahap akhir pendidikan,” katanya.

Ia berpesan, bahwa para wisudawan akan memasuki episode baru dalam kehidupan serta tanggung jawab baru untuk menunjukkan sumbangsih di tengah masyarakat melalui ilmu dan kompetensi yang diperoleh selama menempuh pendidikan di Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh.

“Kehidupan yang sebenarnya telah berada di depan mata dan telah menanti. Setelah ini saudara akan mempunyai tanggung jawab yang lebih besar lagi dalam kehidupan, yakni memberikan sumbangsih nyata bagi masyarakat dengan ilmu dan kompetensi yang dimiliki. Saya berharap tetap memberikan usaha yang terbaik agar dapat menjadi pribadi yang sukses di masa depan,” harapnya dihadapan Wisudawan/I, orang tua, dan para undangan.

Direktur menyebutkan, 540 wisudawa tersebut dari Program Diploma Tiga  dengan  gelar A. Md dan Program Sarjana Terapan gelarnya S. Tr menjadi lulusan yang kompeten di bidang disiplin ilmunya. 

Pihaknya berharap wisudawan sesuai dengan harapan masyarakat, bangsa dan negara, serta dapat menjadi pendukung bagi Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh untuk mencapai visi Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh yaitu “Menjadi Perguruan Tinggi Vokasional Bidang Pertanian Yang Berdaya Saing Internasional Pada Tahun 2040 Serta Mendukung Pembangunan Berkelanjutan”.

“Mulai besok saudara adalah alumni yang akan jadi icon Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh. Saudara adalah cerminan almamater, segala bentuk kiprah akan menentukan nama baik kampus ini,” ujarnya.

Jhon menyebutkan Era Revolusi Industri 4.0 dimana era digital, teknologi berkembang sangat pesat dan sumber daya manusia dianggap sebagai faktor utama untuk mendukung keberhasilan sebuah Negara. Selain itu Pandemi Covid-19 seperti memperlancar Era Revolusi Industri 4.0.

Untuk itu, katanya seluruh perkembangan dan kemajuan yang terjadi jangan sampai hanya menjadi penonton. Kita harus menjadi bagian dari  pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0 ini.

“Untuk itu kami berharap kepada lulusan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh menjadi SDM lokal yang kompeten seiring dengan usaha pihak kampus untuk terus meningkatkan kualitas dalam proses pembelajaran baik dari segi akademik, SDM dan sarana  prasarana,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihak kampus mengucapkan terima kasih kepada orang tua wisudawan yang telah memberikan kepercayaan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh untuk mendidik putra putrinya menjadi Ahli Madya dan Sarjana. (Zal)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img