27.9 C
Padang
Senin, Agustus 2, 2021
Beritasumbar.com

Leadhership Awards 2017, Riza Falepi : Saya Lebih Suka Bekerja Optimal, Diberi Penghargaan, Terima Kasih.
L

Payakumbuh–Terpilih sebagai salah satu nominator penerima penghargaan Kepemimpinan Kepala Daerah (Leadership Award) 2017, Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, dikunjungi tim penilai dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (Balitbang Kemendagri) RI, Jumat (27/10). Kedatangan tim penilai yang berjumlah tiga orang itu disambut meriah dengan tarian gelombang di pelataran parkir kantor Balaikota Payakumbuh, Bukik Sibaluik.

Menurut Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, “Bagi Saya sendiri yang terpenting bekerja sekuat tenaga, secara kebersamaan. Bagaimana saya bersama jajaran dapat lebih dekat dan peka terhadap kesejahteraan rakyat. Kalau sudah bekerja sekuat tenaga, dan hasilnya baik, itu sudah berharga bagi Saya. Kalau ada yang mau memberikan penghargaan, Saya ucapkan terima kasih”, ujar Riza.

Selama satu hari penuh, tim penilai yang terdiri atas Dr. Aat Surya Safa, Catur Wibowo Budi, dan Purnama Dewi berada di kota Payakumbuh untuk melakukan wawancara langsung dengan Walikota Payakumbuh dan melakukan pertemuan dengan seluruh stakeholder Pemerintah Kota Payakumbuh. Wawancara dilakukan di ruang kerja Walikota Payakumbuh dari pagi menjelang siang. Saat wawancara, Walikota Payakumbuh, Riza Falepi didampingi oleh Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz. Sementara, pertemuan digelar di Aula lantai 3 Balaikota Payakumbuh pada pukul 14.00 Wib.

Dalam pertemuan dimaksud, Tim Penilai mengkonfirmasi secara langsung tentang kepemimpinan Walikota Payakumbuh kepada seluruh stakeholder Kota Payakumbuh. Seluruh peserta rapat diminta mengisi kuesioner tentang kepemimpinan Riza Falepi, dilanjutkan dengan diskusi interaktif.

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Walikota Payakumbuh, sejumlah Forkompinda Payakumbuh, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris daerah dan Asisten Setdako, Staf Ahli, Kepala Instansi Vertikal, pimpinan perguruan tinggi, segenap Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, sejumlah awak media dan elemen masyarakat Payakumbuh lainnya.

Ketua Tim Penilai, Dr. Aat Surya Safa, menguraikan, Leadership Award  2017 ini akan diberikan kepada 3 orang Gubernur dari 7 orang Gubernur yang masuk nominasi, 7 orang Walikota dari 14 nominator, dan 12 Bupati dari 24 nominator. Khusus untuk Sumatera Barat, selain Gubernur dan Walikota Payakumbuh, terdapat 3 kepala daerah lainnya yang turut menjadi nominator, yaitu Walikota Padang, Bupati Sijunjung dan Bupati Agam.

Lebih lanjut, Dr. Aat Surya Safa menuturkan, penghargaan yang digelar untuk pertama kalinya ini khusus untuk menilai personal Kepala Daerah. Penghargaannya akan diserahkan oleh Menteri dalam Negeri pada pertengahan Desember nanti. Kepala Daerah dinilai dalam dua hal, yaitu menyangkut kepemimpinannya dibidang birokrasi dan kepemimpinannya dibidang sosial.

Sedikitnya, 4 kriteria menjadi acuan Balitbang Kemendagri dalam menetapkan para nominator. Pertama, Kepala Daerah sudah menjabat minimal selama 4 Tahun. Kedua, mempunyai sederet prestasi, baik ditingkat nasional maupun internasional. Ketiga, tidak tersangkut masalah hukum. Terakhir, banyaknya sorotan media atau media monitoring.

Bagi Riza Falepi, penghargaan bukanlah sesuatu yang diidam-idamkannya. Yang terpenting bagi Walikota  yang baru sebulan dilantik untuk periode kedua itu, dapat bekerja optimal bagi kemajuan Kota Payakumbuh.ul

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kakankemenag Padang Panjang Saksikan Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemnag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang menyaksikan Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan Direktur Pelaksana Pekerjaan Proyek dan Konsultan Pengawas di Mushalla Kampus II MTsN Kota Padang Panjang di Jalan A. Yani Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Senin, (26/07/2021)
- Advertisement -

Penandatangan Kontrak Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Padang Panjang Barat Terlaksana

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_ Setelah Sukses Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang dua hari yang lalu di Mushalla Kampus II MTsN Kota Padang Panjang, kembali dilaksanakan Penandatangan Kontrak Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang Panjang Barat antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kankemenag Kota Padang Panjang dengan Pemenang Tender dan Pengawas yang disaksikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat,

Qori Lestari Semangati Masyarakat Jalani PPKM Lewat Rilis Lagu Jangan Menyerah

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat Qori Lestari tersentuh dan terinspirasi menulis lagu Jangan Menyerah. Dokter cantik asal Kota Bandung tersebut ingin menyemangati masyarakat Indonesia dalam menjalaninya.
- Advertisement -

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Padang Panjang PPKM Level 3, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Forkopimda

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Padang Panjang sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021 tanggal 25 Juli 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang, Selasa (27/07/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Ayo Ikut! Mega Gebyar Vaksinasi Bakal Dipusatkan Di Balaikota Payakumbuh Selama Seminggu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Demi menjawab tingginya animo masyarakat Payakumbuh yang ingin mendapatkan haknya untuk divaksin Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu di halaman balaikota.
- Advertisement -