30.1 C
Padang
Rabu, Mei 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kunjungi Limapuluh Kota, Danrem 032/Wirabra Ingatkan Jangan Ada Kisah “Layangan Putus” Di Keluarga TNI
K

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota, beritasumbar.com – Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto mengingatkan semua personil Komando Distrik Militer (Kodim) 0306/50 Kota agar senantiasa menjaga kerukunan dalam keluarga dan menjauhi perselingkuhan seperti yang dikisahkan dalam film “Layangan Putus” yang viral sejak beberapa waktu terakhir.

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan arahan kepada semua personil ketika melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0306/50 Kota pada senin, (17/1).

Danrem menekankan perselingkuhan tak mesti muncul dari laki-laki, namun juga tidak tertutup kemungkinan muncul dari perempuan. Untuk itu ia berpesan jangan sampai lupa komitmen-komitmen yang diikrarkan sebelum menikah dulu untuk menciptakan keluarga yang Sakinnah, Mawaddah, Warahmah.

“Jangan kamu karena sering meninggalkan rumah karena sibuk di desa binaan, lain pula yang dibina. Di rumah pura-pura polos, di luar bisa saja karena bhabinsa itu di kampung binaan kayak supermen,” katanya mengibaratkan kepada bhabinsa.    

Lebih lanjut ia menyebutkan, rutinitas para bhabinsa banyak kegiatan-kegiatan sosial seperti bagi-bagi sembako atau bansos, dan itu bisa menjadi pintu masuk untuk perselingkuhan kalau iman para bhabinsa tidak kuat.

“Tapi saya yakin bhabinsa di Kodim 0306/50 Kota tidak ada yang seperti itu. Betul pak bhabinsa?  Artinya sayangi istrimu dan anak-anak kamu,” katanya sambil bertanya.

Meski pesan tersebut diarahkan kepada pada bhabinsa, namun sasarannya ditujukannya kepada semua personil yang ada di Kodim 0306/50 Kota berserat Anggota Persit.

Danrem juga berpesan kepada semua personil menjaga keluarga agar menjauhi dari narkoba, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), menjaga anak-anak dan keluarga menjauhi LGBT, serta menjauhi judi online.

Pada sisi lain, Brigjen TNI Purmanto juga memotivasi semua personil untuk bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), karena sekecil jabatan atau pangkat dalam organisasi tersebut pasti memiliki nilai.

Kunjungan kerja Danrem tersebut disambut Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono di Makodim setempat bersama jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX 0306/50 Kota.

Pada Kegiatan itu tampak hadir Ketua DPRD Kota payakumbuh Hamdi Agus, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trino Eko, dan kepala OPD di Lingkungan Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. (Di)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img