31 C
Padang
Selasa, Maret 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kunjungi Daerah Mungka, Mahasiwa STAIDA Payakumbuh Gelar Pengabdian Masyarakat
K

- Advertisement -

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com – Mahasiwwa Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Al-Quran (STAIDA) Payakumbuh mengadakan pengabdian masyarakat bersama pemuda-pemudi Jorong Talang Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka, Sabtu (16/7).

Pengabdian kali ini berupa tabligh akbar dalam rangka acara wirid pengajian bulanan Ikatan Pemuda/i Talang Sepakat (IPTS).

Tokoh Masyarakat Talang Maur Syafril yang juga sekaligus Pembina Karang Taruna bersama Wali Nagari Syukri Hamdani yang baru dilantik beserta tokoh-tokoh masyarakat Talang menyambut dengan antusias kedatangan tim pengabdian masyarakat STAIDA Payakumbuh.

“Kami mengucapkan terima kasih karna tim pengabdian STAIDA Payakumbuh berkenan menghadiri undangan kami di acara wirid pemuda kali ini,” tegasnya.

Acara malam itu diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh ustadz Eri Ramadona, MA Dosen STAIDA Payakumbuh didampingi oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Muhammad Rizqi, MA, berikut dengan penampilan tahfizh oleh dua orang mahasiswa dan diuji hafalannya oleh tokoh dan masyarakat setempat.

Penampilan Tahfizh Mahasiswa STAIDA dan kebolehannya dalam menjawab pertanyaan menyambung ayat dari beberapa orang tokoh dan pemuda setempat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang hadir.

“Alhamdulillah selarut ini tidak ada yang gelisah hendak pulang karena melihat penampilan Tahfizh mahasiswa,” ujar Syafril yang juga pernah menjabat sebagai Kabag TU STAIDA Payakumbuh.

Sebelum taushiyah Wakil Ketua STAIDA Payakumbuh M. Rizqi, MA juga menyampaikan informasi penerimaan mahasiswa baru TA. 2022/2023 sampai Agustus mendatang.

“Alhamdulillah tahun ini di samping jalur reguler, Kampus STAIDA lulus sebagai perguruan tinggi penyelenggara beasiswa KIP kuliah dan juga membuka kelas reguler khusus lagi calon mahasiswa yang sudah bekerja,” tambahnya.

Acara pengabdian masyarakat ini ditutup dengan sesi foto bersama tokoh dan pemuda/pemudi Talang Sepakat. (Rel/Di)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img