24.8 C
Padang
Kamis, Agustus 5, 2021
Beritasumbar.com

KNPI Sumbar Akan Laksanakan Musprov ke-13 di Pasaman
K

Kategori -

Bila tidak ada aral melintang KNPI Sumbar akan melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) yang ke-13 pada akhir Oktober 2014 ini. Dan Kabupaten Pasaman telah ditetapkan menjadi tuan rumah dalam kesepakatan bersama para anggota KNPI Sumbar. Sementara Kota Padang akan di jadikan tempat puncak debat para kadidat yang akan menjadi ketua KNPI Sumbar kedepan.

Dalam musprov tersebut akan mengimplementasikan Undang-Undang no 40 tahun 2009, bahwa persyaratan menjadi ketua KNPI berusia 16 sampai 30 tahun dan diyakini Sumbar akan menjadi provinsi pertama di Indonesia yang menerapkan Undang-Undang tersebut dengan PP no 41.

Menurut stering comite Syamsurizal, dalam agenda menjelang Musprov akan ada beberapa tahapan, diantaranya untuk pendaftaran kadidat akan dimulai pada tanggal 7 sampai 13 Oktober di sekretariat DPD KNPI Sumbar komplek GOR H.Agus Salim.

“Para kadidat bisa saja dari OKP dan DPD KNPI, yang jelas usia nya berkisar 16 sampai 30 tahun yang nantinya juga akan dilakukan persyaratan tes urin untuk memastikan para kadidat tidak ada terlibat narkoba, serta sehat jasmani dan rohani,”ungkapnya.

Syamsurizal juga mengatakan musprov yang akan di buka oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan juga dihadiri pihak dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, nantinya akan diadakan tiga kali debat kadidat yang mana akan dilaksanakan di beberapa tempat seperti Kota Sawahlunto, dan Kota Pariaman serta puncaknya akan digelar di Kota Padang.

“Disamping itu kita juga akan melaksanakan silaturahmi legislator yang akan dihadiri ketua DPD RI Irman Gusman, sekaligus untuk menghangatkan musprov, dalam pemilihan yang akan dilaksankan di Pasaman nantinya,” jelas Syamsurizal yang didampingi oleh ketua KNPI Sumbar Adib Alfikri.

Sementara Ketua DPD KNPI Pasaman Teddy Marta mengatakan dengan ditetapkannya Pasaman sebagai tuan rumah musprov sangat menyambut dan berbangga hati, dan diharapkannya dengan Pasaman menjadi tuan rumah musprov KNPI Sumbar kali ini geliat pemuda bisa sampai kedaerah-daerah tidak hanya di Kota Padang ibu kota provinsi Sumatera Barat saja.

”Kita berharap Pasaman akan dapat menjadi tonggak pondasi lahirnya pemuda yang akan menjadi pemimpi di semua level masa mendatang dan untuk itu kami akan bekerja keras dalam menyukseskan musprov kali ini,’’ katanya.

Dikatakan juga selain itu dengan menjadi tuan rumah kami ( Kabupaten Pasaman ) ingin memperlihatkan bahwa Kabupaten ujung utara Sumbar kepada seluruh pemuda yang berkumpul di Lubuk Sikaping nanti, yang dulunya merupakan dua termiskin di Sumatera Barat namun sekarang telah berubah, baik dari segi pasilitas umum dan pasilitas lainnya sudah ada di daerah kami, dan sekaligus menghapus image sebagai daerah tertinggal dengan pembangunan yang dilaksanakan dalam waktu tiga sampai empat tahun ini,” jelasnya kemarin di Gedung DPD KNPI Sumbar.

Sedangkan Ketua DPD KNPI Kota Padang Andre Algamar menyampaikan bahwa Padang mendukung kesiapan Pasaman untuk menjadi tuan rumah musprov.” Kami tidak menolak menjadi tuan rumah tapi melihat dinamika kami harus arif dan bijaksana mendukung Pasaman menjadi tuan rumah. Tapi kami juga mengajukan diri sebagai puncak debat kadidat karena Padang tidak ingin lepas momen begitu saja,” ungkapnya. (humas sumbar)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Mewujudkan Zona Integritas, Kakankemenag Lakukan Pembinaan ASN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Selesai acara Pelantikan Pejabat dan Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Penmad Kankemenag Kota Padang Panjang, acara dilanjutkan dengan Pembinaan ASN dilingkungan Kemenag Kota Padang Panjang tentang Zona Integritas (ZI) oleh Kakankemenag H.Gusman Piliang didampingi oleh Kasubbag TU H. Bustami di Aula Kankemenag, Senin, (02/08/2021)
- Advertisement -

Qori Lestari Semangati Masyarakat Jalani PPKM Lewat Rilis Lagu Jangan Menyerah

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat Qori Lestari tersentuh dan terinspirasi menulis lagu Jangan Menyerah. Dokter cantik asal Kota Bandung tersebut ingin menyemangati masyarakat Indonesia dalam menjalaninya.

Mewujudkan Zona Integritas, Kakankemenag Lakukan Pembinaan ASN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Selesai acara Pelantikan Pejabat dan Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Penmad Kankemenag Kota Padang Panjang, acara dilanjutkan dengan Pembinaan ASN dilingkungan Kemenag Kota Padang Panjang tentang Zona Integritas (ZI) oleh Kakankemenag H.Gusman Piliang didampingi oleh Kasubbag TU H. Bustami di Aula Kankemenag, Senin, (02/08/2021)
- Advertisement -

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkunham Sumbar Serahkan Bantuan Sembako

Sijunjung, Berita Sumbar—Kepala Divisi Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat M. Ali Syeh Banna, menyerahkan bantuan dalam bentuk Paket Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 didampingi Bistok Aloan Situngkir Kalapas kelas ll B Muaro Sijunjung, Subhan Maliq Karutan Sawahlunto dan Robi Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto di Lapas Kelas ll B, Muaro Sijunjung, Kamis (29/7).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Disdukcapil Lima Puluh Kota Imbau Masyarakat Proaktif Urus Administrasi Kependudukan

Sarilamak, beritasumbar.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota mengimbau masyarakat setempat agar proaktif mengurus administrasi kependudukan. Kadis Dukcapil Kabupaten Lima...

Buka Akses Unggan-Pamusian, Jarak Kabupaten Sijunjung-Tanah Datar Bisa Dipangkas

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam waktu dekat ini diperkirakan, hubungan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Tanah Datar lewat jalur Unggan ke Pamusian akan terhubung. Perbatasan kedua daerah yang...

Sambut HUT RI ke-76, DHD-BPK 45 Sumbar Buka Pendaftaran Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan

Sebagai salah satu bentuk upaya berkesinambungan dalam penanaman nilai-nilai kejuangan 45 pada generasi muda, Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Barat (DHD BPK 45 Sumbar) mengadakan Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pendaftaran calon pesertanya resmi dibuka pada Jumat, 2 Juli 2021.

Bantu Para Petani, Pemkab Sijunjung Salurkan 114 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mempermudah pekerjaan lahan usaha pertanian, mulai dari kegiatan pengolahan lahan dan perawatan tanaman pertanian, maka Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung menyalurkan sebanyak...

Mangombang Nan Talipek, Rang Kampai Nagari Simpang Kapuak Bapanghulu

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Setelah belasan tahun gelar penghulu Datuak Monti Bosa talipek atau tidak dipakainya, Warga Suku Kampai Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka,...

Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Wabup Sijunjung Minta Camat-Walnag Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Iraddatillah memimpin rapat kerja usaha percepatan penanganan dan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, Rabu, 30/6. Raker tersebut melibatkan...

Kapolres Padang Pariaman Semprot Disinfektan di Seputar Rumah Warga Isolasi Mandiri

Padang Pariaman,   - Mendengar laporan terkait adanya satu keluarga sedang isolasi mandiri melanggar protokol kesehatan, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS. SH. SIK,...
- Advertisement -