Limapuluh Kota, – Pasca kebakaran hutan yang menghanguskan puluhan hektare area di Lembah harau dan sejumlah daerah lainnya di Limapuluh Kota, DPD KNPI, Ormas Orang Indonesia (OI), seluruh BEM Kampus daerah ini dan OKP yang tergabung menggalang aksi sosial.

Aksi yang bertajuk Hijaukan Kembali Hutan Kita itu berlangsung selama seminggu, “mulai dari hari Selasa (18/10) kami telah menggalang dana, lokasi di Simpang Kandang Lamo KM 11 Tanjung Pati.” Kata Bambang Nasrul, Ketua Umum KNPI.

Lebih lanjut strategi penggalangan dana selain di jalanan, kita akan masuk ke sekolah dan kampus – kampus termasuk SKPD terkait. Untuk kemudian secara bersama – sama juga menanam bibit di bukit Lembah Harau. Terang Ketua OI, Erick Rimba saat ditemui media ini, Jum’at (21/10).

“Insya Allah kita akan terus bersinergi demi hijaunya kembali hutan Limapuluh Kota,” tukas Gubernur BEM UNAND Kampus II Payakumbuh, Oktorafi yang hadir saat itu.

“Ini juga bermanfaat untuk menyatukan seluruh OKP yang tergabung dalam KNPI,” tukuk David Arisandi sekretaris PPM Limapuluh Kota.

Selain PPM juga terpantau OKP Gema Kosgoro, Muhammadiyah, Pemuda Pancasila dan sejumlah lainnya terlihat kompak. (frp)

loading...