23 C
Padang
Senin, Maret 8, 2021
Beritasumbar.com

Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Terima Penghargaan Dari BNN Provinsi Sumbar
K

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Dalam rangka mendukung program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Provinsi Sumatera Barat sebagai bentuk apresiasi pada para pemerhati program anti narkoba di lingkungannya masing-masing, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Barat memberikan piagam penghargaan pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2019, Rabu (17/7).

Disebutkan dalam SK Kepala BNN Provinsi Sumbar Nomor KEP/112/VII/2019/BNNP, dari 6 orang dan atau instansi yang diganjar penghargaan, Kota Payakumbuh juga keluar sebagai salahsatu penerima penghargaan bergengsi tersebut, didalam surat undangan yang ditujukan kepada Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh, Ade Vianora, SE, melalui Dinas Sosial Kota Payakumbuh dan penyerahan penghargaan tersebut digelar di halaman Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Barat, di Padang.

Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh dibawah pimpinan Ade Vianora dinilai oleh BNN Provinsi sebagai kelompok masyarakat yang aktif dalam upaya P4GN sejak tahun 2017, dengan melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat dan kepada seluruh karang taruna kelurahan se Kota Payakumbuh, mewajibkan seluruh karang taruna yang baru terbentuk untuk membentuk seksi khusus Taruna anti narkoba, dan memberikan reward pada karang taruna atau tokoh masyarakat yang aktif dalam upaya P4GN dan didukung dari anggaran karang taruna yang terdapat di DPA dinas sosial.

Kepala Dinas Sosial Kota Payakumbuh melalui Kabid Pemberdayaan Sosial Ance Alfiando mengatakan Dinas Sosial Kota Payakumbuh mendorong P4GN melalui pembinaan kepada Karang Taruna di Kelurahan untuk membentuk Seksi Taruna Anti Narkoba, selain dinilai dapat memagari pemuda dengan organisasi, Dinas Sosial juga berafiliasi dengan BNN Kota Payakumbuh.

“Kita bersinergi dengan stakeholder terkait, saat melakukan sosialisasi karang taruna di kelurahan, kita menggandeng BNN dan Komisi Penanggulangan AIDS, karena sejatinya Pemko Payakumbuh sadar, masalah generasi muda sudah semakin kompleks, dan kita akan selalu gencar melindungi generasi penerus di Kota Payakumbuh melalui pembinaan dan penguatan kelembagaan,” kata Ance, Rabu (17/7).

Ade Vianora, SE sebagai Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh mengatakan sosialisasi Karang Taruna di tiap-tiap kelurahan masih berjalan sampai sekarang, masih ada beberapa kelurahan lagi yang harus diberikan penguatan agar Karang Tarunanya bisa tetap eksis dan memiliki orientasi yang jelas sebagai organisasi sosial.

“Kita tidak akan berhenti, kami hadir bersama BNN dan KPA, selain untuk memberi penguatan kelembagaan kepada pengurus karang taruna kelurahan, kami juga memberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba dan HIV/AIDS,” kata Ade.

Turut hadir mendampingi Ade Kasi Kelembagaan Dinsos Metrial Saputra, serta Pengurus KT Kota seperti Sekretaris Novanto Yudhistira, Wakil Ketua Yonaldi, Bendahara Noni Syaweli, Ketua Bidang Taruna Anti Narkoba Fahman Rizal, Wakil Sekretaris Jendri Zulfas, anggota Reni Lidya, Martha Wijaya, dan Al Haris.

Selain Payakumbuh, penerima penghargaan dari BNN Provinsi yang diserahkan langsung oleh Gubernur Irwan Prayitno itu seperti Pemerintah Kota Solok, Pemerintah Kabupaten Agam, BLK Padang, Operational Head Region Padang PT. Perkebunan Pelalu Jaya, serta Wali Jorong Simaninggir Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Harmonisasi Kepala Daerah, Ketua DPRD Lima Puluh Kota: Jangan Seperti Bupati-Wabup Sebelumnya

Sarilamak, beritasumbar.com - Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra agar pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin, Dt Bandari Rajo dan...
- Advertisement -

Mr.Ho bersama Indonesia Records Garap Lagu ‘Laki Laki Laku’ Sebagai Bentuk Kritik Sosial

Jakarta (BeritaSumbar.com) - Eksistensi Mr.Ho tengah jadi perhatian penikmat musik di Tanah Air. Lagu-lagu rock ballads karya penyanyi asal Purworejo, Jawa Tengah tersebut kerap...

Aktivis LIMAPIA Kecam Oknum Penyalahgunaan Jabatan di Sumbar

Indonesia pada tahun 2020 terjadi bencana yang sangat mempengaruhi siklus pertumbuhan baik di ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat sampai kepada hal pendidikan sebagai generasi penerus negara untuk bersaing dengan bangsa lainnya, tentunya hal ini tidak menjadi keinginan bersama. Oleh karena itu pemerintah pusat sampai kepada lembaga-lembaga lain bekerjasama mempercepat penanganan untuk keluar kasus corona ini.
- Advertisement -

Kelurahan Padang Karambia Gelar Pemilihan Ketua LPM Dan Karang Taruna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - "Mamiliah Badunsanak" begitu slogan dalam pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Ketua Karang Taruna (KT) Kelurahan Padang Karambia yang dilaksanakan bak pemilihan Kepala Daerah ini, yang dilaksanakan di MTI Tarbiyah Padang Karambia, Minggu (07/03).

Bersilaturahim dengan Masyarakat, Wawako Marfendi: Peningkatan Perekonomian Rakyat Prioritas Utama Pamerintah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Acara silaturahim Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi beserta anggota DPRD dari Fraksi PKS di aula rumah dinas wali kota dihadiri ratusan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Hadiri Musda XIV Pemuda Muhammadiyah, Ini Pesan Wawako Erwin Yunaz

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Payakumbuh menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) XIV Pemuda Muhammadiyah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang digelar di Gedung Dakwah PDM Kota Payakumbuh, Sabtu (7/3).

Kelurahan Padang Karambia Gelar Pemilihan Ketua LPM Dan Karang Taruna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - "Mamiliah Badunsanak" begitu slogan dalam pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Ketua Karang Taruna (KT) Kelurahan Padang Karambia yang dilaksanakan bak pemilihan Kepala Daerah ini, yang dilaksanakan di MTI Tarbiyah Padang Karambia, Minggu (07/03).

Datuak Pangulu Rajo Nan Hitam Terpilih Sebagai Ketua KAN Koto Nan Ompek

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Pemilihan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Koto Nan Ompek akhirnya terpilih Datuak Pangulu Rajo Nan Hitam, acara ini di gelar di Balai Adat Nagari Koto Nan Ompek, Sabtu, (6/3) kemaren.

Percepatan Penuntasan Pembangunan Monumen PDRI, Pemkab Limapuluh Kota Rakor Dengan Kemenkopolhukam

Jakarta, beritasumbar.com - Untuk menuntaskan pembangunan Monumen Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Koto Tinggi, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melakukan koordinasi dengan Kementerian Koordinator...

Lantik Ny.Lira Rizki Kurniawan Nakasri Sebagai Ketua Dekranasda Limapuluh Kota, Ini Pesan Dekranasda Sumbar

Padang, beritasumbar.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harnely Mahyeldi melantik 11 orang Ketua Dekranasda kabupaten dan kota daerah itu...

Kejuaraan Voly Ball Se-Kabupaten Sijunjung, Tim Three Boy Lahir Sebagai Pemenang

Sijunjung, beritasumbar.com - Tim Volly Three Boy Pos X Jorong Bukit Gombak Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto Vll menjuarai kejuaraan antar Tim Voly Ball Se-Kabupaten...

Target Vaksinasi Melebihi Penduduk, Dinkes Padang Panjang Pertanyakan Data Pemprov Sumbar

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pelaksanaan vaksinasi tahap II yang menyasar petugas publik, Pemrov Sumbar  memberikan target kepada Pemko Padang Panjang  dengan sasaran sebanyak 59.516...

90 vial Vaksin Tahap II Tiba di Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dengan pengawalan ketatat anggota Satuan Brimobda Sumbar Yon B Pelopor Padang Panjang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh kembali menerima 90 vial vaksin Covid-19 untuk tahap II dan langsung disimpan di Gudang Instalasi Farmasi Dinkes Kelurahan Ibuh, Selasa (02/03) siang.

Ujian Akhir Sekolah SD dan SMP Di Payakumbuh Bakal Dilaksanakan 29 Maret Sampai 1 April 2021

Ujian Nasional (UN) dan ujian kesetaraan tahun 2021 ditiadakan. Dengan ditiadakannya UN dan ujian kesetaraan tahun 2021, maka UN dan ujian kesetaraan tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, di Payakumbuh hanya melaksanakan ujian akhir sekolah (UAS) saja.

HUT Damkar Di Kota Payakumbuh, Diwarnai Aksi Bagi-bagi Masker

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Payakumbuh menggelar aksi berbagi masker dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar dan Penyelamatan Indonesia Ke-102 yang jatuh pada Senin (01/03) dan digelar di Tugu Adipura dengan mengusung tema Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri dan Melayani dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru.
- Advertisement -