26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Keren, Bujang Paman dan Elisabet Masuk Nominator Keluarga Sakinah Nasional
K

Kategori -
- Advertisement -

Lubuk Sikaping, Sumbar – Pasangan suami-istri warga Kabupaten Pasaman, Bujang Paman dan Elisabet, masuk salah satu nominator untuk mewakili Provinsi Sumatera Barat pada lomba Keluarga Sakinah Tingkat Nasional Tahun 2015.

Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, Sulpan Amri, Sabtu, mengatakan, tim penilai dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat yang dikoordinir Kabid Urais dan Binsyar, Damri Tanjung, melakukan peninjauan langsung ke kediaman Kasi Pais tersebut.

Kediaman pasangan Bujang Paman-Elizabet di kompleks Yayasan Pendidikan Raudhatul Ibadah, di ibu kota Lubuk Sikaping. Kunjungan itu untuk mengetahui keseharian pasangan yang menjadi contoh dalam mweujudkan keluarga yang penuh kasih sayang dan cinta ini.

Tim itu didampingi langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Abdel Haq, disertai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Khaiful.

“Bujang Paman dan Elisabet terpilih sebagai utusan Pasaman pada lomba keluarga sakinah, dari hasil seleksi di tingkat provinsi beberapa minggu lalu. Mereka adalah salah satu nominator dari enam keluarga sakinah se-Sumatera Barat yang akan dipilih menjadi utusan provinsi ke tingkat nasional,” kata Sulpan.

Ia menamabahkan, dengan adanya utusan dari daerah ini, kita mendukung penuh pasangan yang telah menjadi contoh keluarga sakinah ranah saiyo ini. Apalagi Bujang Paman terpilih dengan memperoleh nilai memuaskan dan melaju ke penilaian keluarga sakinah tingkat nasional di Jakarta.

Sementara itu, Wakil Bupati Pasaman Daniel, menyatakan, dengan adanya penilaian tersebut memberikan dampak positif terhadap warga ranah Pasaman.

“Membangun rumah tangga bukanlah pekerjaan yang mudah, pahit dan manis serta pertengkaran pasti mewarnai perjalanan hidup, namun keharmonisan tampaknya terjalin erat dalam rumah tangga pemilik Yayasan Pendidikan Raudhatul Ibadah ini,” kata Daniel.

Daniel menambahkan, semoga dengan adanya nominasi ini, dapat memberikan semangat bagi generasi muada saat ini, untuk membina rumahtangga yang benar-benar didasari rasa saling menyayangi, sehingga dapat bertahan dalam mengarungi kehidupan.

Sehubungan dengan itu, Bujang Paman, menjelaskan, keluarga mereka terus mampu bertahan sampai 33 tahun ini, dan dalam perjalanannya telah mengalami pahit manis kehidupan berumah tangga.

 

[Ant/Oleh: Eko Fajri]
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img