28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kepala SMAN 2 Payakumbuh Dipanggil Ke Istana
K

Kategori -
- Advertisement -

Kepala SMAN 2 Payakumbuh Hj. Irma Takarina, M.Pd, dipanggil ke Istana Negara Jakarta, guna menghadiri peringatan HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus mendatang. Ibu tiga anak ini, diinformasikan bakal menerima penghargaan dan piala atas sukses SMAN 2 dalam Lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) 2014, langsung dari tangan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

 

 

 

Meski belum jelas posisi SMAN 2 Payakumbuh dalam lomba UKS Tingkat Nasional 2014, namun dengan pemanggilan itu, gelar juara pertama sampai ketiga, sudah ditangan. “Saya optimis SMAN 2 akan mampu meraih juara pertama. Dan pemenangnya, biasanya diumumkan pada saat akan diserahkan penghargaan dan piala,” ucap Kabag Kesra Setdako Payakumbuh Yonrefli, S.Sos, Minggu (10/11).

 

 

 

Dikatakan, selain Kepala SMAN 2 Irma Takarina, juga ikut dipanggil pembina UKS Kota Payakumbuh. “Pembina UKS ini, di antaranya Sekdako H. Benni Warlis, Asisten II Setdako H. Amriul Dt. Karayiang dan Kabag Kesra Yon Refli. Untuk ini, izin keberangkatannya akan ditentukan oleh kepala daerah,” ucap Yonrefli.

 

 

 

Optimistis SMAN 2 Payakumbuh keluar sebagai juara pertama UKS Nasional, disebut Yonrefli, sudah disampaikan, tim penilai pusat saat melakukan penilaian di kampus flamboyan itu, April lalu. Saat itu, tim penilai menyampaikan apresiasinya, bahwa sekolah yang punya lingkungan yang hijau dan sehat, seperti SMAN 2 itu, hanya dua di Indonesia. Satu lagi, SMAN 3 Surabaya, Jatim.

 

 

 

“Apakah hal tersebut sebuah signal gelar juara buat SMAN 2, kita belum berani berkomentar. Tapi, yang jelas seluruh jajaran guru, komite dan pelajar SMAN 2 punya komitmen tinggi dalam menjalankan program usaha kesehatan sekolah serta menciptakan lingkungan hidup yang bersih dan hijau di SMAN 2,” tegas Yonrefli.

 

 

 

Menurut Yonrefli, pemko dan masyarakat Payakumbuh berharap, SMAN 2 keluar sebagai juara pertama dalam Lomba UKS 2014 Nasional. “Jika terwujud, SMAN 2 sukses mempersanding Piala Adiwiyata Mandiri Nasional yang sudah ditangan dengan Piala UKS Nasional,” simpul Yonrefli.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img