27 C
Padang
Sabtu, Januari 23, 2021
Beritasumbar.com

Kepala DPMPTSP Kota Padang Berkunjung Ke MPP Payakumbuh
K

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- “MPPnya oke punya,” begitulah kesan yang disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang Corri Saidan dan jajarannya saat berkunjung ke Mal Pelayanan Publik di balaikota Payakumbuh, Rabu (12/8).
Kedatangan tamu dari Ibukota Provinsi Sumatera Barat itu disambut hangat oleh Wali Kota Riza Falepi bersama Kepala DPMPTSP Kota Payakumbuh Harmayunis.
Corri yang sudah berteman akrab dengan Riza Falepi itu menyebut dirinya sengaja datang untuk melihat bagaimana MPP di Payakumbuh bisa menjadi idaman bagi masyarakat Kota Payakumbuh dan sekitarnya.
“Kita juga ingin belajar bagaimana cara Pemko Payakumbuh bisa membawa instansi vertikal yang digandeng bersama dalam satu atap guna menghadirkan pelayanan di Mal Pelayanan Publik Kota Payakumbuh,” ungkapnya.
Wali Kota Riza Falepi menyebut itu semua karena seluruh sarana pra sarana untuk instansi vertikal sudah disiapkan seperti komputer, printer, alat cetak, alat petugas imigrasi, serta jaringan internet memadai, juga tak kalah penting listrik yang tak pernah mati.
“Ini adalah terobosan kita dalam mempersingkat birokrasi, bagaimana mempermudah warga agar urusannya dengan pemerintah semakin mudah dan cepat. Bahkan disini pelayanan yang paling disukai itu pelayanan instansi vertikal seperti Samsat dan Imigrasi, kemarin usai dikunjungi Mabes Polri, kita tambah juga layanan perpanjangan SIM A dan C dengan Polres,” kata Riza Falepi.
Kemudian Corri dibawa berkeliling oleh Harmayunis melihat apa saja yang ada di MPP Payakumbuh. MPP Kota Padang sudah berdiri sejak tahun 2017 sedangkan MPP Payakumbuh berdiri di akhir tahun 2019 lalu. Meski konsepnya sama, namun bagaimana MPP berjalan tentu sesuai kebijakan daerah masing-masing.
“Intinya, kita meningkatkan empati dan rasa kekeluargaan sesama penyelenggara publik di MPP Payakumbuh, dimana warga kita bahagia dilayani oleh lembaga pelayanan publik, instansi penyelenggara juga senang kita fasilitasi dalam menghadirkan layanannya disini,” kata Harmayunis.
Diakhir kunjungannya, Corri mengaku cukup puas dan berpesan kepada petugas di MPP Payakumbuh.
“Pelayanan MPP Payakumbuh sangat bagus, tetap semangat ya melayani masyarakat,” pesan Corri. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...
- Advertisement -

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...
- Advertisement -

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Ingatkan Bekal Anak Ke Sekolah, Sekda Rida : Kita Harus Nyinyir Untuk Sekolah Tangguh

Sekretaris Daerah Rida Ananda tak segan menegur sekolah saat mengetahui banyak siswanya yang tidak sarapan pagi ataupun membawa bekal ke sekolah. Padahal, sudah ada kesepakatan bersama agar siswa dianjurkan sarapan di rumah atau membawa bekal saat sekolah tatap muka.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.

Pemko Payakumbuh Ikuti Meeting Zoom Dengan Kemendagri

Menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri Nomor 903/145/SJ TGL 12 Januari 2021 tentang percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan Webbinar yang digelar melalui via zoom meeting, Rabu(20/1).
- Advertisement -