24 C
Padang
Kamis, Juli 29, 2021
Beritasumbar.com

Kekuatan Sebuah Doa
K

Kategori -

Oleh ustdz Riky Abu Musa

Seorang Dr Ahli Bedah terkenal (Dr. Ishan) ter-gesa2 menuju airport.
Beliau berencana akan menghadiri Seminar Dunia dlm bidang kedokteran, yg akan membahas penemuan terbesarnya di bidang kedokteran.

Setelah perjalanan pesawat sekitar 1jam, tiba2 diumumkan bahwa pesawat mengalami gangguan dan harus mendarat di airport terdekat.

Beliau mendatangi ruangan penerangan dan berkata: Sy ini dokter special, tiap menit nyawa manusia bergantung ke sy, dan sekarang kalian meminta sy menunggu pesawat diperbaiki dlm 16 jam?
Pegawai menjawab: Wahai dokter, jika anda ter-buru2 anda bisa menyewa mobil, tujuan anda tdk jauh lagi dari sini, kira2 dg mobil 3jam tiba. Dr.Ishan setuju dg usul pegawai tsb dan menyewa mobil.

Baru berjalan 5 menit, tiba2 cuaca mendung, disusul dg hujan besar disertai petir yg mengakibatkan jarak pandang sangat pendek.

Setelah berlalu hampir 2jam, mrk tersadar mrk tersesat dan terasa kelelahan.

Terlihat sebuah rumah kecil tdk jauh dari hadapannya, dihampirilah rumah tsb dan mengetuk pintunya.
Terdengar suara seorang wanita tua: Silahkan masuk, siapa ya? Terbukalah pintunya. Dia masuk dan meminta kpd ibu tsb utk istirahat duduk dan mau meminjam telponnya. Ibu itu tertawa dan berkata: Telpon apa Nak? Apa anda tdk sadar ada dimana? Disini tdk ada listrik, apalagi telp. Namun demikian, masuklah silahkan duduk saja dulu istirahat, sebentar sy buatkan teh dan sedikit makanan utk menyegarkan dan mengembalikan kekuatan anda.

Dr. Ishan mengucapkan terima kasih kpd ibu itu, lalu memakan hidangan sementara ibu itu sholat dan berdoa serta per-lahan2 mendekati seorang anak kecil yg terbaring tak bergerak diatas kasur disisi ibu tsb, dan dia terlihat gelisah diantara tiap sholat. Ibu tsb melanjutkan sholatnya dg do’a yg panjang, Dr mendatanginya dan berkata: Demi Allah, anda telah membuat sy kagum dg keramahan anda dan kemuliaan akhlak anda, semoga Allah menjawab do’a2 anda.
Berkata ibu itu: Nak, anda ini adlh ibnu sabil yg sdh diwasiatkan Allah utk dibantu. Sedangkan do’a2 sy sdh di
jawab Allah semuanya, kecuali satu.
Bertanya Dr. Ishan: Apa itu doanya?
Ibu itu berkata: Anak ini adlh cucu sy, dia yatim piatu. Dia menderita sakit yg tdk bisa disembuhkan oleh dokter2 yg ada disini. Mrk berkata kpd sy ada seorang dokter ahli bedah yg akan mampu menyembuhkannya, katanya namanya Dr. Ishan, akan tetapi dia tinggal jauh dari sini, yg tdk memungkinkan sy membawa anak ini kesana, dan sy khawatir terjadi apa2 di jalan. Makanya sy berdo’a kpd Allah agar memudahkannya.

Menangislah Dr. Ishan dan berkata sambil terisak: Allahu Akbar, Laa haula wala quwwata illa billah. Demi Allah, sungguh do’a ibu telah membuat pesawat rusak dan harus diperbaiki lama serta membuat hujan petir dan menyesatkan kami, Hanya utk mengantarkan sy ke ibu secara cepat dan tepat. Sy lah Dr. Ishan Bu, sungguh Allah swt telah menciptakan sebab seperti ini kpd hambaNya yg mu-min dg do’a.

Ini adlh perintah Allah kpd sy utk mengobati anak ini.

Kesimpulan:
Jgn pernah berhenti berdo’a smp Allah menjawabnya.

Semoga Kisah Ini Mampu Menginspirasi Sahabat Fillah Akn Besarnya arti sebuah Do’a, Allah Menciptakan semua sebab akibat dg begitu Indahnya dan selalu ada hikmah di balik semua peristiwa.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tiga ASN Kankemenag Padang Panjang Mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam Melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Tiga ASN Kankemenag Kota Padang Panjang mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing, Selasa (27/07/2021).
- Advertisement -

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

Kakankemenag Padang Panjang Saksikan Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemnag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang menyaksikan Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan Direktur Pelaksana Pekerjaan Proyek dan Konsultan Pengawas di Mushalla Kampus II MTsN Kota Padang Panjang di Jalan A. Yani Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Senin, (26/07/2021)
- Advertisement -

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Khutbah Arafah Di Masjid Namirah

Khutbah Arafah dari Masjid Namirah tanggal 9 Dzulhijjah 1442 Hijriyyah/19 Juli 2021 Masehi disampaikan oleh Fadhilatu Syaikh Dr. Bandar bin Abdul Aziz Balilah Hafizhahullah (semoga Allah menjaganya).

Guna Jauhkan Generasi Muda dari Kecanduan Game Online, Rumah Tahfidz Ahlul Quran Batubara Buka Cabang Baru

Untuk menjauhkan kalangan muda dari kecanduan game online dengan menjadikan mereka generasi penghafal Al-Qur’an, Yayasan Rumah Tahfidz Ahlul Qur'an membuka Rumah Tahfidz cabang baru khusus untuk santri ikhwan (putra) di Jalan Pendidikan, Belakang Kantor Balai Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Militer Ottoman Mulai Memakai Meriam pada 1420-an

Perkembangan militer yang paling penting selama periode bangkitnya Kerajaan Ottoman adalah pengenalan meriam dan senjata api lainnya. Senjata-senjata ini digunakan di Eropa Barat selama abad ke-14...

Bacaan Niat Puasa Senin Kamis

Puasa Senin Kamis dianjurkan oleh Rasulullah, bagi umat muslim baik laki-laki maupun perempuan.Sesuai dengan namanya, puasa sunnah ini dikerjakan setiap hari Senin dan Kamis. Puasa...

Doa Sebelum Tidur dan Filosofi Maknanya

Tidur adalah salah satu aktivitas semua orang. Tidur selain merupakan bentuk istirahat seseorang setelah beraktivitas, bisa bernilai ibadah, jika memang diniatkan untuk beribadah. Umat Islam...

Niat Mandi Sunah Sebelum Sholat Jumat

Hari Jumat adalah hari yang penuh dengan keberkahan. Di hari itu umat Islam dianjurkan banyak membaca zikir, doa, dan membaca surah-surah pilihan, seperti surah...

M.Natsir, Tokoh Pendidikan Islam

Oleh : Syaiful Anwar Dosen FE Unand Kampus II Payakumbuh A. Riwayat Hidup M.Natsir Muhammad Natsir gelar Datuk Sinaro Panjang, dilahirkan di Jembatan Berukir, Alahan Panjang, Solok,...

Buya Hamka, Tokoh Pendidikan Islam

Oleh : Syaiful Anwar Dosen FE Unand Kampus II Payakumbuh A. Riwayat Hidup Hamka Haji Abdul Malik bin Abdul Karim Amrullah atau Hamka,  lahir  di Sungai Batang,...

Daud Rasyidi, Tokoh Pendidikan Islam

DAUD RASYISIDI Oleh : Syaiful Anwar Dosen FE Unand Kampus II Payakumbuh A. Riwayat Hidup Daud Rasyidi Daud Rasyidi dilahirkan dalam kalangan keluarga sederhana tahun 1890 H M/1279...
- Advertisement -