31 C
Padang
Jumat, April 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kanit Binmas Polsek Luak Menjadi Pembina Upacara Di Sekolah
K

- Advertisement -

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com – Kapolres Kota Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan, diwakili oleh Kanit Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polsek Luak, IPDA Aiga Putra,SH menjadi Pembina Upacara Bendera di SMA N 1 Lareh Sago Halaban (Lasahan) Senin (24/02).
Giat ini merupakan program Kapolres Kota Payakumbuh dalam rangka pembinaan generasi muda di wilayah hukum Polres Payakumbuh.
Dalam amanatnya, Aiga yang juga seorang Datuak ini menyampaikan bahwa generasi milenial saat ini harus tetap berada di jalur yang semestinya. Yaitu generasi yang cerdas, berakhlak baik dan taat aturan. Kemudian, katanya, generasi 4.0 ini harus bisa menjadi tauladan dalam masyarakat karena akan menjadi panutan dimasa yang akan datang.
“Jangan sampai adik-adik semua terjebak dengan yang namanya Narkoba. Karena kalau sudah kecanduan, akan menimbulkan efek berantai yang sangat tidak baik,” ujar Aiga yang juga Ketua KAN Nagari Batu Payuang ini.
Ia melanjutkan, generasi cerdas itu tidak ugal-ugalan dijalan. Juga, katanya, yang paling penting adalah pandai memposisikan diri saat memegang Smartphone. Karena hari ini dunia sudah digenggaman kita.
“Tertib lalu lintas itu harus tertanam dalam diri adik adik semua. Dengan tertib, kecelakaan dan hal lain yang tidak kita harapkan bisa dihindari,” papar Polisi niniak mamak ini.
“Dan yang lebih lagi, adik-adik semua harus pandai-pandai memilah dalam menggunakan smartphone. Sesuai namanya, kita sebagai pengguna juga harus cerdas. Kalau tidak, akan lebih banyak mudarat daripada manfaatnya,” imbuh almuni SMA N 1 Lasahan ini.
Sementara itu Kepala Sekolah, Arizon mengucapkan terima kasih atas kegitan binmas Polsek Luhak ini. Katanya, ini juga sebuah kebanggaan, bahwa Perwira yang menjadi pembina Upacara hari ini adalah alumni SMA N 1 Lasahan.
“Kami berterimakasih dan sekaligus bangga dengan kehadiran Kanit Binmas menjadi pembina upacara. Semoga anak anak kita termotivasi dengan kehadiran beliau. Kembali ke sekolah setelah menjadi orang sukses,” pungkas Arizon. (frp)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img