24 C
Padang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kandidat Perempuan Turut Ramaikan Bursa Pilkada 50 Kota
K

- Advertisement -

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com – Pesta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dibeberapa daerah tahun 2020 mendatang bakal dimulai, di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, sejumlah tokoh mulai bermunculan. Mulai dari politisi, birokrasi, akademisi hingga pengusaha dari berbagai usia nampak mengapung.

Namun baru – baru ini redaksi BeritaSumbar.com menangkap sinyal adanya kemunculan tokoh wanita, cantik, berusia muda dan seorang pengusaha mandiri. Tokoh tersebut juga berkiprah di daerah kelahirannya, Pauh Sangik, Kecamatan Akabiluru, sehingga dekat dengan berbagai kalangan.

Dikalangan kaum muda, sosok ini cukup terkenal, karena Ia juga tergabung di organisasi kepemudaan KNPI. Tak hanya itu, kiprahnya juga terlihat bagus di ranah politik, pada Pileg 2019 lalu ia mampu meraih sekitar 7.659 suara untuk DPRD Provinsi.

Ia adalah Drh. Nela Abdika Zamri, lulusan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, Bali, pada tahun 2010. Lahir tahun 1987 di Pauh Sangik, Kecamatan Akabiluru. Putri sulung dari pasangan Lizamri dan Wirdayati itu digadang – gadang bisa mewakili kehendak perubahan Kaum Millenial Limapuluh Kota.

Terkait Pilkada dirinya mengaku masih melihat – lihat perkembangan, “toh terus berbuat bagi daerah dan masyarakat adalah inti dari politik,” sebutnya kepada redaksi ini.

“Hari masih jauh, gendang belum saatnya ditabuh, bila kehendak Yang Maha Kuasa pasti ada ruang untuk memimpin Kabupaten Limapuluh Kota,” tutup Nela. (FRP)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img