24 C
Padang
Kamis, Juli 29, 2021
Beritasumbar.com

Kakankemenag Kota Padang Panjang Hadiri Undangan Video Conference PPKM
K

Kategori -

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang, Hadiri Undangan Video Conference Rapat Koordinasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM) di Ruang VIP Lantai II Balaikota Padang Panjang, Rabu (07/07/2021).

Kegiatan Video Conference ini langsung dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah dari Padang secara Zoom Meeting.

“Menyikapi lonjakan dan penyebaran varian baru virus Covid-19, perlu optimalisasi peran Satgas dalam penanganan Covid-19 dan penyediaan posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro di tiap Kabupaten/Kota,” ujar Mahyeldi.

“Satgas Kabupaten / Kota harus dievaluasi kembali. Kemudian pastikan keberadaan posko PPKM Mikro. Begitu juga dengan personilnya. Ini harus bisa dijalankan dengan baik dan maksimal,” kata Mahyeldi.

Rapat Koordinasi Video Conference ini dipimpin langsung oleh Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran Datuak Paduko Malano yang juga dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kota Padang Panjang dari Ruang VIP Lantai II Balaikota Padang Panjang.

Dalam kesempatan ini, Dokter Ardani Eka Putra menekankan, Kabupaten / Kota harus mengerti dengan tugas dan fungsinya sesuai dengan wewenang sebagai Kasatgas di tingkat Kabupaten / Kota.

“Terkait anggaran, diharapkan optimalkan anggaran yang ada. Dan tolong disesuaikan pada saat perubahan anggaran,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy menyampaikan, dengan adanya varian baru Covid-19, perlu adanya kerja keras yang lebih, untuk lebih serius lagi dalam pelaksanaan PPKM Mikro.

“PPKM mikro kita harapkan benar-benar harus terlaksana dengan baik. Kerja sama di lapangan, mulai dari tracing, testing, sampai treatment di Tingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan, Nagari/Kelurahan/Desa, RW maupun RT. Masing-masing petugas harus tahu fungsi dan tugasnya,” sebutnya.

Dikatakannya lagi, pencegahan Covid-19 juga harus fokuskan kepada proses vaksinasi dengan memberi edukasi tentang vaksinasi ini perlu. “Jangan sampai masyarakat termakan hoax yang mengatakan vaksin itu berbahaya,” ujarnya.

Sementara itu Kapolda Sumatera Barat Toni Harmanto mengatakan, mulai dari Kabupaten/Kota, Kecamatan, Kelurahan/Desa/Nagari, Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus bisa menggerakkan masyarakat dari level terendah dalam pencegahan Covid-19.

“Karena pelanggaran Protokoler Kesehatan dilapangan jumlahnya semakin naik secara signifikan,” ujarnya

“Maka dari itu sangat dibutuhkan Kolaborasi kita semua dalam upaya percepatan, pencegahan (preventif) menangani COVID-19,” tambahnya.

Disisi lain Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Barat Buya H. Gusrizal Gazahar menambahkan “bahwa dari sisi syariat semuanya telah jelas, tinggal lagi kita untuk mempraktekkan secara bersama-sama,” ujarnya.

“Kita setuju bahwa mencegah mudhorat lebih didahulukan daripada meraih manfaat, tapi mari kita perjelas lagi juklak dan juknisnya” tambahnya.

“Jangan sampai masyarakat terprovokasi dan tidak percaya kepada Pemerintah lantaran aspek agama kurang dapat perhatian,” tuturnya.

Menutup sambutannya, Ketua MUI mengharapkan kepada pemerintah, “agar kiranya rangkaian Ibadah Idhul Adha tetap dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokoler Kesehatan yang ketat,” tutupnya.

Senada dengan Ketua MUI, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat sangat setuju dengan penyampaian Buya Gusrizal Gazahar, “mari kita sikapi kejadian Pandemi ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya

Kegiatan Video Conference ini berlangsung alot dari awal hingga akhir dan istirahat dengan berkumandangnya azan Dzuhur. Acara kembali dilanjutkan setelah Dzuhur dengan sesi Laporan dari Kabupaten/Kota.(Adi)

PrayFromHome.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.
- Advertisement -

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.
- Advertisement -

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Penandatangan Kontrak Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Padang Panjang Barat Terlaksana

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_ Setelah Sukses Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang dua hari yang lalu di Mushalla Kampus II MTsN Kota Padang Panjang, kembali dilaksanakan Penandatangan Kontrak Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang Panjang Barat antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kankemenag Kota Padang Panjang dengan Pemenang Tender dan Pengawas yang disaksikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat,

Tiga ASN Kankemenag Padang Panjang Mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam Melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Tiga ASN Kankemenag Kota Padang Panjang mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing, Selasa (27/07/2021).

Padang Panjang PPKM Level 3, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Forkopimda

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Padang Panjang sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021 tanggal 25 Juli 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang, Selasa (27/07/2021)

Kakankemenag Padang Panjang Saksikan Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemnag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang menyaksikan Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan Direktur Pelaksana Pekerjaan Proyek dan Konsultan Pengawas di Mushalla Kampus II MTsN Kota Padang Panjang di Jalan A. Yani Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Senin, (26/07/2021)

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)

Padang Panjang PPKM Level 4, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Walikota

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Wahyu Salim mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 serta Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)

Kakankemenag Padang Panjang Lansung Menyembelih Hewan Qurban di Hari Tasyrik

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Padang Panjang melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 1442 Hijriyyah / 2021 Masehi di Lapangan Parkir Kankemenag Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)

Seluruh Jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang Ikuti Takbiran Virtual

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang, beserta seluruh jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang mengikuti Semarak Malam Takbiran Idhul Adha Virtual bersama Presiden Republik Indonesia, Senin (19/07/2021) Pukul 19.30 Wib secara Virtual via Zoom Meeting, Channel You Tube, Tv Nasional, dan Medsos Kementerian Agama Republik Indonesia

Kakankemenag Padang Panjang Ikuti Rapat Evaluasi PPKM Darurat

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H.Gusman Piliang mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Padang Panjang bersama Walikota Padang Panjang H.Fadly Amran, Datuak Paduko Malano beserta seluruh Pimpinan Forkompinda Kota Padang Panjang di Hall Lantai III Balaikota Padang Panjang, Sabtu (17/07/2021)

Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Khair Kota Padang Panjang Terima Izin Operasional

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H Gusman Piliang menyerahkan Izin Operasional Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Khair Kota Padang Panjang kepada Kepala Madrasah Marlena, M.Pd berlaku semenjak 24 April 2021 berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat diruang kerja Kakankemenag, Kamis (15/07/2021).
- Advertisement -