26 C
Padang
Selasa, April 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ka.KWARCAB Irwandi Buka Raker Pramuka Payakumbuh
K

Kategori -
- Advertisement -

Kwartir Cabang (Kwarcab) 0314 gerakan pramuka  Kota Payakumbuh adakan rapat kerja cabang (Rakercab) tahun 2013 di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Padang Alai Kecamatan Payakumbuh Timur, Minggu (9/2) pagi. Rakercab dibuka secara resmi oleh Ketua Kwartir Cabang (Ka.Kwarcab) Irwandi dan dihadiri oleh sejumlah pengurus diantaranya Waka Binamuda Syafruddin, Waka Abdimas, Humas, dan Siaga Bencana, Syaiful Bahri, Andalan Cabang, Ka. Kwaran se Payakumbuh, serta undangan lainnya.

Ka.Kwarcab Irwandi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta rakercab yang telah berupaya dengan ikhlas untuk mengikuti kegiatan ini. Sebab kehadiran seluruh pengurus baik tingkat cabang, ranting, dan gudep sangat diharapkan untuk terus berusaha dan berjuang dalam memajukan Gerakan Pramuka di kota ini. “Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran kakak-kakak, yang telah menunjukkan komitmennya. Agar gerakan pramuka di kota ini menjadi lebih dinamis dan profesional dalam menyelenggrakan kepramukaan,” ujar Ka. Kwarcab

“Sebagaimana harapan kita bersama di tahun 2014 ini, untuk mulai bergerak dalam upaya melakukan revitalisasi gerakan pramuka di wilayah kwartir cabang gerakan parmuka Payakumbuh.

Untuk itu melalui Rakercab 2013 ini kita memberikan informasi tentang pelaksanaan program kerja tahun 2013 dan membangun sinergi untuk merencanakan rancangan program kerja tahun 2014. Dan Kita berharap rapat kerja ini akan menghasilkan rumusan dan keputusan terbaik yang akan membesarkan serta meningkatkan kinerja kwarcab 0314 kedepan, “terang Irwandi menjelaskan.

Ka.Kwarcab Irwandi melanjutkan, berkembangnya berbagai masalah dan tantangan baru dalam organisasi, akan selalu diikuti dengan adanya keharusan untuk melakukan berbagai perbaikan dan penyempurnaan terhadap kebijakan organisasi. Hal ini merupakan konsekuensi logis dari dinamika sebuah organiasi gerakan pramuka. Oleh karena itu program kerja merupakan penjabaran dari rencana kwarcab untuk tahun yang akan dijalankannya kedepan, terang Irwandi.

Sementara itu Ketua Panitia Rakercab dan juga sekaligus Sekretaris Kwarcab 0314, Iwan, menginformasikan, Rakercab 2013 ini merupakan agenda kegiatan yang ada di tahun sebelumnya. Namun  berhubung terkendala dengan banyaknya kegiatan dan proses pembahasan APBD yang belum selesai saat itu, maka Rapat Kerja 2013 baru dapat dilaksanakan bulan ini.

Kegiatan Rapat Kerja 2013 ini diisi dengan sejumlah penyampaian laporan, di antaranya laporan tahunan pelaksanaan program kerja, penyampaian hasil rumusan rencana kerja 2014 dan ditutup dengan laporan hasil sidang Paripurna tentang program kerja tahun 2014 ini. Sedangkan peserta rakercab, menurut Iwan menambahkan, berjumlah 80 (delapan puluh) orang, yang terdiri dari unsur kwartir cabang dan kwartir ranting se Kota Payakumbuh.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img