31 C
Padang
Minggu, Mei 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ka. Kankemenag Kab. Solok Hadiri Akselerasi 3 OSIM MTsN 4 X Koto Singkarak
K

- Advertisement -

Kabupaten Solok, beritasumbar.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag., M.M menghadiri sekaligus membuka acara Akselerasi 3 Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 4 Solok di Tembok Kacang Kecamatan X Koto Singkarak, pada Rabu, (08/03/23).

Dalam arahannya Ka. Kankemenag menyampaikan bahwa sasaran siswa madrasah itu dengan 3T.

“3T sasaran siswa madrasah itu ialah: terbina akhlaknya, terbina taqwanya, dan terampil,” ujar H. Zulkifli

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kab. Solok, Lizi, S.St., Sekretaris Camat X Koto Singkarak, BMN X Koto Singkarak, KAN dan BPN Nagari Kacang serta civitas akademika MTsN 4 Solok.

Kepala MTsN 4 Solok, Erdinal, S.Ag mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ka. Kankemenag dalam acara akselerasi 3 OSIM MTsN 4 Solok ini.

“Terima kasih kepada Pak Kemenag yang telah banyak memberikan support dan arahan untuk kemajuan MTsN 4 ini, terima kasih juga kami ucapkan kepada Ibu Kasi Penmad yang telah hadir dan terima kasih kepada seluruh tamu dan undangan serta yang kami banggakan OSIM dan siswa MTsN 4 Solok tentunya,” tutur Kemad tersebut

“Akselerasi yang ke-3 ini mengundang siswa SD di Kecamatan X Koto Singkarak dan siswa SD di Kec. Rambatan Tanah Datar,” ungkap Erdinal

Dalam acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan tari pasambahan dan tari indang sebagai hasil dari kegiatan ektra kurikuler di bidang kesenian.

Penampilan yang tak kalah menarik ialah tahfizh al-Qur’an dengan suara yang merdu oleh salah seorang santri MTsN 4 Solok.

Akselerasi OSIM MTsN 4 tahun ini harusnya merupakan pelaksanaan akselerasi OSIM yang ke-6, tetapi karena pandemi tertunda selama 3 tahun.

Akselerasi kali ini mengangkat 4 cabang perlombaan, yaitu lomba footsal, rangking 1, lomba bacaan sholat jenazah, dan lomba adzan subuh. (Fitria)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img