29 C
Padang
Selasa, Mei 11, 2021
Beritasumbar.com

Jokowi Bukan Presiden Lagi di Riau (Saat Ini)
J

Kategori -

Press release: BEM Univ Riau, ( facebook Kabinet Biru Langit BEM Univ Riau)

 

Tuntutan dan kecaman mahasiswa atas kebijakan kenaikan harga BBM oleh pemeritah terus dilakukan. Mahasiswa kembali melakukan aksi dengan massa yang lebih banyak.

Gabungan mahasiswa yang terdiri atas Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Riau dan peguyuban pekanbaru melakukan aksi kembali. Sekitas pukul 13.00 WIB mahasiswa sudah berkumpul di kesekretariatan BEM UR.

Aksi mahasiswa diawali dengan konvoi dengan menggunakan kendaraan motor roda dua dari kampus UR langsung ke gedung DPRD Provinsi Riau. Begitu sampai di sana ratusan langsung menyerbu dan menguasai gedung DPRD Provinsi Riau.

Di Gedung DPRD Prov Riau mahasiswa juga mengadakan Sidang Paripurna Rakyat. Presiden mahasiswa Universitas Riau, Zulfa Hendri memimpin langsung sebagai Ketua Sidang Paripurna ini, didampingi oleh Hendri Al Ihsan, Topan Rezki Erlando dan Suyeni sebagai Wakil Ketua.

“Melalui Sidang Paripurna Rakyat ini, mengingat dalam 1 bulan kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI banyak melakukan banyak hal yang meresahkan masyarakat, banyak melakukan kebohongan dengan mengatasnamakan rakyat. Maka melalui Sidang Paripurna Rakyat ini memutuskan dan menetapkan JOKO WIDODO-JUSUF KALLA “Mundur dan Berhenti” dari jabatan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia”, ujar Zulfa disambut tepuk tangan dan riuh dari massa aksi Sidang Paripurna ini.

Massa aksipun akhirnya keluar dengan tertib, tanpa melakukan perusakan apapun di Ruang Paripurna DPRD Riau. Selanjutnya massa aksi berorasi menyampaikan kecaman terhadap kenaikkan BBM oleh Presiden Joko Widodo.

Topan Rezeki Erlando, Kordinator Lapangan Aksi ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk mulai menyuarakan Reformasi Jilid II. Ada TIGA TUNTUTAN yang disuarakan oleh Gerakan Rakyat Riau Menuntut, yang terdiri dari BEM Se-Riau, LMND, SRMI, KAMMI, HMD PRD, dan BMR. Tuntutan ini dinamakan dengan TRITURA (TIGA TUNTUTAN RAKYAT) :
1. Batalkan Kenaikan BBM
2. Turunkan Jokowi – JK
3. Segera Nasionalisasi Aset Strategis Bangsa (Sektor Migas dan lain lain)

Massa-pun bergerak menuju Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, yang berada di Jalan Sudirman (Samping SPBU). Disini massa aksi menyampaikan orasi dengan tertib.

“PDI Perjuangan adalah parpol yang konsisten menolak kenaikkan BBM selama 10 tahun kepemimpinan SBY, meskipun harga minyak dunia sedang tinggi. Namun, ketika berhasil merebut kekuasaan pada 2014 ini, Joko Widodo (Kader yang diusung PDI-P) dan menjadi Presiden RI ke-7 menaikkan harga BBM hampir 40%. Dan PDIP mendukungnya”, orasi Zulfa Hendri, sambil memimpin pembakaran Foto Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

“PDI P, Ingat Buku Merah 2012, dan Buku Putih 2013 yang kalian bagikan, dengan linangan air mata buaya Ibu Megawati. Disitu ada solusi mengatasi jebolnya APBN, karena subsidi BBM. Ternyata setelah berkuasa, baru rakyat sadar bahwa semua itu pencitraan orang-orang munafik” tutur orator lainnya.

Hanya sekitar 10 menit didepan kantor DPD PDI-P, massa-pun melanjutkan konvoi sepeda motornya kembali ke Universitas Riau. “mulai saat ini, jam ini dan detik ini rakyat Riau tidak lagi mengakui Jokowi sebagai presiden RI.” Kata Ien Suyeni selaku menteri sosial politik BEM UR dalam orasinya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Gustami Hidayat, terpilih secara aklamasi dalam Musprov PTMSI

Padang,BeritaSumbar.com,-Gustami Hidayat terpilih memimpin PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Sumatera Barat Periode 2021-2025 pada hari rabu, 4 Mei 2021 di Aula Gubernur Sumbar. Dalam Musyawarah Provinsi ini turut hadir perwakilan PB PTMSI dn Koni Sumbar serta pengcab kabupaten/kota.
- Advertisement -

Tim Mata Elang Ringkus Pelaku Narkoba

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Tim Opsnal Mata Elang Sat Resnarkoba Polres Pariaman kembali berhasil meringkus seorang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu inisial AP (33) di Desa Palak Aneh, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman. Rabu 5/5/2021 sekira pukul 23:00 WIB

Bupati Sijunjung Pimpin Apel Gabungan, 198 Personil Ditugaskan Amankan Lebaran

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk melihat kesiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Sijunjung Beeny Dwifa Yuswir memimpin langsung ‎Apel gelar pasukan dalam...
- Advertisement -

Kapolres Pessel Sampaikan Pesan anggotanya Jaga Kesehatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Dalam kunjungan itu, Kapolres Pessel melihat situasi pos pelayanan tersebut. Dan, juga kesiapan anggota, termasuk sarana juga prasrana di pos pelayanan.

Bupati Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 Di Polres Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Bupati Limapuluh Kota pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang 2021 pada Rabu 5/4. Apel pasukan ini sekaligus pengecekan akhir kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait, seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas, di Mapolres Limapuluh Kota.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Roda Ekonomi Bukittinggi Mulai Bergerak

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Daya beli masyarakat di pasar kota Bukittinggi, berangsur-angsur mulai membaik, namun suasana perdagangan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Seperti terlihat di Pasar...

Bupati Sijunjung Pimpin Apel Gabungan, 198 Personil Ditugaskan Amankan Lebaran

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk melihat kesiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Sijunjung Beeny Dwifa Yuswir memimpin langsung ‎Apel gelar pasukan dalam...

BNPT Dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 Atas Rilis BNPT TV

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 atas Inovasi Edukasi, Kontraradikalisme, dan Deradikalisasi Melalui BNPT TV. Gatra Innovation Awards tahun ini mengangkat tema ‘Inovasi Nyata Membangkitkan Asa Masyarakat’, digelar secara daring pada Jumat, 30 April 2021.

Bersama Forkopimda, Bupati Kunjungi Warga Terdampak Bencana Banjir

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Pasca banjir di Nagari Manggilang, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin DT. Bandaro Rajo bersama dengan unsur Forkopimda meninjau langsung lokasi banjir dan menyerahkan bantuan kepada warga terdampak.

Hergun : THR 100 Persen Kado Terindah Dalam Peringatan May Day

Jakarta,- Pemerintah memberlakukan kebijakan semua perusahaan wajib membayarkan THR kepada karyawannya 100 persen tanpa dicicil demi pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi.

Dewan Penasehat IMO-Indonesia ; Saatnya KPK Bersihkan Oknum Pegawai Yang “Bermain Mata” Dengan Markus

JAKARTA | Ketua Komisi Pemberantaaan Korupsi (KPK) Firli Bahuri didesak untuk membersihkan lembaganya dari oknum anggota yang melakukan praktik tidak terpuji.

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Tampung Aspirasi, Warga Minta Akses Penghubung Bukik Limbuku-Payobasuang

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Sejumlah tokoh masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Lima Puluh Kota menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR RI, Rezka Oktoberia...

Selama Libur Lebaran Idul Fitri Objek Wisata Bukittinggi Tetap Buka, Wako: Pengunjung Masuk Dibatasi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Objek wisata yang ada di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat tetap dibuka selama libur lebaran hari raya Idul Fitri 1442 hijriah. "Objek wisata...

DEMA STAIDA Payakumbuh Gelar Aksi Sosial-Edukasi Dengan Anak Yatim

Payakumbuh, beritasumbar.com - DEMA STAIDA Payakumbuh atau yang dulu dikenal dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) langsungkan kegiatan Daurah Tahfizh Juz 30 di Panti Asuhan Muhammadiyah...

Untuk Pembangunan, Pemkab Sijunjung Jalin Silaturrahmi Dengan Masyarakat Lewat Safari Ramadhan

Sijunjung, beritasumbar.com - Jaga persatuan dan silaturrahmi dikalangan umat serta pemerintah daerah, demi kemajuan dan peningkatan pembangunan di Kabupaten Sijunjung. Hal itu penegasan Ketua Tim...
- Advertisement -