24 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Jokowi Bukan Presiden Lagi di Riau (Saat Ini)
J

Kategori -

Press release: BEM Univ Riau, ( facebook Kabinet Biru Langit BEM Univ Riau)

 

Tuntutan dan kecaman mahasiswa atas kebijakan kenaikan harga BBM oleh pemeritah terus dilakukan. Mahasiswa kembali melakukan aksi dengan massa yang lebih banyak.

Gabungan mahasiswa yang terdiri atas Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Riau dan peguyuban pekanbaru melakukan aksi kembali. Sekitas pukul 13.00 WIB mahasiswa sudah berkumpul di kesekretariatan BEM UR.

Aksi mahasiswa diawali dengan konvoi dengan menggunakan kendaraan motor roda dua dari kampus UR langsung ke gedung DPRD Provinsi Riau. Begitu sampai di sana ratusan langsung menyerbu dan menguasai gedung DPRD Provinsi Riau.

Di Gedung DPRD Prov Riau mahasiswa juga mengadakan Sidang Paripurna Rakyat. Presiden mahasiswa Universitas Riau, Zulfa Hendri memimpin langsung sebagai Ketua Sidang Paripurna ini, didampingi oleh Hendri Al Ihsan, Topan Rezki Erlando dan Suyeni sebagai Wakil Ketua.

“Melalui Sidang Paripurna Rakyat ini, mengingat dalam 1 bulan kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI banyak melakukan banyak hal yang meresahkan masyarakat, banyak melakukan kebohongan dengan mengatasnamakan rakyat. Maka melalui Sidang Paripurna Rakyat ini memutuskan dan menetapkan JOKO WIDODO-JUSUF KALLA “Mundur dan Berhenti” dari jabatan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia”, ujar Zulfa disambut tepuk tangan dan riuh dari massa aksi Sidang Paripurna ini.

Massa aksipun akhirnya keluar dengan tertib, tanpa melakukan perusakan apapun di Ruang Paripurna DPRD Riau. Selanjutnya massa aksi berorasi menyampaikan kecaman terhadap kenaikkan BBM oleh Presiden Joko Widodo.

Topan Rezeki Erlando, Kordinator Lapangan Aksi ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk mulai menyuarakan Reformasi Jilid II. Ada TIGA TUNTUTAN yang disuarakan oleh Gerakan Rakyat Riau Menuntut, yang terdiri dari BEM Se-Riau, LMND, SRMI, KAMMI, HMD PRD, dan BMR. Tuntutan ini dinamakan dengan TRITURA (TIGA TUNTUTAN RAKYAT) :
1. Batalkan Kenaikan BBM
2. Turunkan Jokowi – JK
3. Segera Nasionalisasi Aset Strategis Bangsa (Sektor Migas dan lain lain)

Massa-pun bergerak menuju Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, yang berada di Jalan Sudirman (Samping SPBU). Disini massa aksi menyampaikan orasi dengan tertib.

“PDI Perjuangan adalah parpol yang konsisten menolak kenaikkan BBM selama 10 tahun kepemimpinan SBY, meskipun harga minyak dunia sedang tinggi. Namun, ketika berhasil merebut kekuasaan pada 2014 ini, Joko Widodo (Kader yang diusung PDI-P) dan menjadi Presiden RI ke-7 menaikkan harga BBM hampir 40%. Dan PDIP mendukungnya”, orasi Zulfa Hendri, sambil memimpin pembakaran Foto Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

“PDI P, Ingat Buku Merah 2012, dan Buku Putih 2013 yang kalian bagikan, dengan linangan air mata buaya Ibu Megawati. Disitu ada solusi mengatasi jebolnya APBN, karena subsidi BBM. Ternyata setelah berkuasa, baru rakyat sadar bahwa semua itu pencitraan orang-orang munafik” tutur orator lainnya.

Hanya sekitar 10 menit didepan kantor DPD PDI-P, massa-pun melanjutkan konvoi sepeda motornya kembali ke Universitas Riau. “mulai saat ini, jam ini dan detik ini rakyat Riau tidak lagi mengakui Jokowi sebagai presiden RI.” Kata Ien Suyeni selaku menteri sosial politik BEM UR dalam orasinya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.
- Advertisement -

Pakan Sinayan Perdana Gelar Musrenbang Di Tahun 2021

Mengawali tahun 2021, Kelurahan Pakan Sinayan Payakumbuh Barat menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Tingkat Kelurahan, Senin, 11 Januari 2021.

Beny Dwifa Yuswir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung

Beny Dwifa Yuswir, Bupati terpilih,mendapat Amanah secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, priode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah ( Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro. Minggu ( 17/1).
- Advertisement -

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).

Bupati Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Simalanggang

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memberikan bantuan korban kebakaran rumah semi permanen, Selasa(12/1) di Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.

WMI Kecam Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengecam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Nitizen Malaysia terhadap lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sebuah content YouTube, menurutnya hal ini merupakan pelecehan terbesar terhadap harga diri dan Martabat Bangsa Indonesia yang berdaulat.
- Advertisement -