31 C
Padang
Rabu, Mei 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Jalan Sehat Berhadiah Karang Taruna Sopan Santun Baja Sukses
J

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dalam rangka memeriahkan Hari Gizi Nasional (HGN) 2022, Karang Taruna Sopan Santun Kelurahan Balai Jariang Kecamatan Payakumbuh Timur menggelar Jalan Sehat Karang Taruna Sopan Santun dalam rangka Hari Gizi Nasional (HGN) 2022, Minggu (23/1).

Kegiatan jalan sehat berhadiah doorprize dengan tema “gizi sehat masyarakat sejahtera” itu mengambil rute start di Balai Jaring – Payobadar – Padang Tangah – Pakan Selasa – Bukit Sitabur – dan finish di Balai Jaring lagi.

Acara itu dibuka oleh Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten III Amriul Dt. Karayiang, turut hadir Anggota DPRD YB. Dt. Parmato Alam dan Edward DF, Kadis Sosial Erwan, Kabag Kesra Irwan Suwandi, Dinas Kesehatan, Camat Payakumbuh Timur. (Kasi Kesos), Lurah Baja, dan tamu undangan lainnya.

Tantyo Cipta Adi selaku Ketua KT Sopan Santun menyampaikan kegiatan ini merupakan gagasan dari warga Karang Taruna Sopan Santun, bagaimana generasi muda mengambil peran untuk bersama-sama membudayakan hidup sehat di tengah masyarakat.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mensukseskan kegiatan Jalan Sehat ini, dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat. Karang Taruna Sopan Santun akan selalu bersama masyarakat,” kata Tantyo.

Sementara itu, Amriul Dt. Karaiang yang membuka sekaligus melepas start peserta jalan sehat menyampaikan Pemerintah Kota Payakumbuh sangat mengapresiasi kegiatan yang diangkat oleh Karang Taruna Sopan Santun, karang taruna ini juga berhasil mengharumkan nama Kota Payakumbuh sebagai Juara 1 Karang Taruna Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021.

“Harapan kita Karang Taruna Sopan Santun dapat diagendakan kegiatan ini secara rutin, dan yang tak kalah penting juga kita saat ini berada di era milenial yang minim tentang pengetahuan adat. Semoga Karang Taruna bisa melakukan terobosan agenda yang berkaitan dengan adat istiadat Minangkabau,” katanya.

Anggota DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam mengatakan kegiatan jalan sehat yang digelar oleh Karang Taruna Sopan Santun adalah kegiatan yang sangat positif bagi masyarakat. Karena Karang Taruna wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan kreatifitas, inovasi dan program yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Kita akan kawal dan support kegiatan kepemudaan yang ada di Kota Payakumbuh,” kata Dt. Pamato Alam.

Senada, Anggota DPRD Edward DF turut menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas suksesnya Karang Taruna Sopan Santun yang telah melaksanakan Jalan Sehat ini dan berharap semangat ini bisa ditularkan kepada karang taruna kelurahan lainnya sehingga generasi muda memiliki wadah untuk berkarya.

“Kita akan selalu mendukung setiap kegiatan generasi muda,” pungkasnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img