26 C
Padang
Rabu, Oktober 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Irfendi Arbi Hadiri Penutupan Wirabraja Merah putih Adventure Offroad Extreme 2018
I

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,– Dengan kontur wilayah yang berbukit-bukit dan memiliki banyak sungai,Kabupaten Limapuluh Kota sudah pasti akan menawarkan tantangan tersendiri bagi penggemar adventure offroad dan trail di berbagai daerah untuk menaklukannya. Hal itu disampaikan oleh Bupati Limapuluh Kota, H. Irfendi Arbi saat menghadiri penutupan acara Wirabraja Merah Putih Adventure offroad Extreme Offroad 2018 di Halaman Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, Minggu (5/8).

Melihat potensi daerahnya tersebut, Bupati mengatakan bahwa Kabupaten Limapuluh Kota bisa menjadi salah satu surga destinasi bagi pecinta offroad dan trail di Indonesia.

Suport terhadap olahraga offroad ini dibuktikan oleh Bupati Limapuluh Kota dengan mendukung penuh acara Wirabraja Merah Putih Adventure offroad Extreme Offroad 2018, dalam rangka peringatan Hari jadi ke-33 Korem 032 Wirabraja dan memperingati HUT RI ke-73 yang diselenggarakan oleh KODIM 0306/50 kota Kota tersebut.

“Saya mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh KODIM 03/650 kota Wirabraja ini. Selain untuk ajang Offroad kegiatan ini adalah salah satu cara untuk mempromosikan wisata yang ada di daerah kita. Semoga kegiatan ini menjadi agenda tahunan didaerah kita kedepannya, dan semoga penyelenggaraannya lebih baik dan lebih menantang serta mudah-mudahan daerah kita bisa menjadi destinasi wisata offroad ,”ungkapnya.

Sementara itu, Danrem 032/Wirabraja,Brigjen Mirza Agus yang sebelumnya sudah membuka secara resmi kegiatan Offroad ini di Kota Payakumbuh pada tanggal 4 Agustus 2018, mengucapkan rasa terimakasih kepada dua pemerintah daerah yang telah mendukung terselenggaranya event ini.

“Kegiatan ini telah mulai dari hari sabtu kemarin, dengan start di Kota Payakumbuh dan sekarang penutupannya di Kabupaten Limapuluh Kota, alhamdulillah penyelenggaraan selama dua hari ini berjalan dengan lancar, dan antusias peserta dan masyarakat sangat tinggi terhadap ivent ini,”ungkapnya.

Selanjutnya, dikesempatan itu Danrem juga memuji keindahan alam yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota, serta dirinya mengatakan medan jalan yang ditempuh peserta offroader sangat alami dan sangat memacu adrenalin.

“Semoga kegiatan ini kedepannya lebih meriah lagi,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala pelaksa Dandim 0306/50 kota Wirabraja, Solikhin mengatakan jumlah peserta ajang Offroad ini berjumlah 250 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Peserta Offroad ini total lebih kurang 250 peserta, yang berasal dari Sumbar, Sumut, Riau, Kepri, Jambi dan dari Pulau Jawa “ujarnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati berserta Danrem, Dandim, Kapolres, Danyon dan undangan lainnya, menyempatkan menyaksikan kebolehan para Offroader dalam menaklukkan medan dan acara di akhiri dengan pembagian doorprise dan hadiah kepada para pemenang.(*/rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img