26 C
Padang
Kamis, Juni 13, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

IKA FH Unand Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Di Tanah Datar
I

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar,BeritaSumbar.com,– Ikut merasa berduka atas bencana alam yang melanda beberapa daerah di Sumatera Barat beberapa waktu lalu, IKA FH Unand turut berikan bantuan kepada korban terdampak bencana.

Dr. Prim Haryadi, S.H., M.H. Dt Rajo Mansur, yang juga Hakim Agung Kamar Pidana Mahkamah Agung RI, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum (IKA FH) Universitas Andalas (Unand) bersama rombongan menyerahkan bantuan kepada korban bencana galodo dan banjir bandang, di Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (1/6/24).

Penyerahan bantuan tersebut langsung diserahkan Ketua IKA FH Unand Dr. Prim Haryadi Dt Rajo Mansur didampingi Ketua Harian IKA FH Unand Radius Chandra, SH. MH, yang juga Ketua PN Solok dan anggota Bidang Advokasi DPP IKA FH Unand Romi Martianus, SH, serta anggota IKA FH Unand yang juga hakim di PN Jakarta Utara Hanifzar, SH. MH.

Ketua IKA FH Unand sampaikan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Alumni Fakultas Hukum Unand terhadap masyarakat yang terdampak bencana galodo dan banjir bandang, yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

Prim Haryadi dt Rajo Mansur katakan, bantuan ini dikumpulkan dari teman-teman alumni FH Unand dan meminta saya menyerahkan langsung, makanya saya sempatkan datang kesini. “Bantuan yang berasal dari sumbangan para alumni tersebut berjumlah Rp.25 juta,” katanya.

Prim Haryadi berharap, kepada masyarakat yang terdampak bencana agar diberi ketabahan, dan bantuan yang diberikan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan para pengungsi diberi kesehatan dan tanah menerima cobaan ini, mudah-mudahan kita terhindar dari bencana dan semoga bisa segera normal kembali, serta bisa pulang ke rumah masing-masing,” harapnya.

Sementara itu Wali Nagari Rambatan Irzon sampaikan ucapan terimakasih kepada Dr. Prim Haryadi dan rombongan yang mewakili IKA FH Unand, yang telah menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang di Nagari Rambatan.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh IKA FH Unand, semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa dipergunakan oleh korban yang terdampak banjir bandang, semoga bantuan yang bapak ibuk berikan ini dibalas pahala oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Turut hadir saat penyerahan itu, Ketua PN Batusangkar Liena, SH. MHum, Camat Rambatan Roza Melfita, Kapolsek Rambatan Iptu Arfinus dan perangkat Nagari.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img