24.9 C
Padang
Sabtu, Juni 19, 2021
Beritasumbar.com

HKP Sedunia, Balai Wartawan – BPJS Kesehatan Payakumbuh Bagikan Ta’jil Gratis
H

Kategori -

PAYAKUMBUH – Balai Wartawan Luak Limopuluah bersama BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh membagikan sekitar 1.000 ta’jil gratis kepada masyarakat di pusat pasar Kota Payakumbuh. Aksi tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Pers (HKP) Sedunia setiap tanggal 3 Mei.

“Ya, ini merupakan aksi sosial Balai Wartawan, terutama dalam rangka hari pers. Kita berterima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh, yang telah membantu dan bekerja sama,” kata Koordinator Balai Wartawan Luak Limopuluah, Arfidel Ilham, usai pembagian ta’jil dan berbuka bersama, Jumat (7/5).

Aksi sosial pembagian ta’jil itu, juga dilakukan guna membangun silaturrahmi antara insan pers Luak Limopuluah dengan instansi pemerintah serta masyarakat. Mengingat, hari Kemerdekaan Pers Sedunia jatuh pada bulan Ramadhan 1442 H, organisasi wartawan itu memilih menggelar kegiatan sosial pembagian ta’jil gratis.

Dalam aksi bagi ta’jil, selain pengurus beserta puluhan anggota Balai Wartawan, turut hadir Kabid SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Payakumbuh, Indra Jaya, serta
Staff Komunikasi Publik, Rahmat Kurniawan. Tidak hanya pengendara yang lewat, pabukoan gratis itu juga menyasar pedagang, tukang parkir, hingga tukang ojek di sekitar lokasi.

Kendati hujan gerimis, namun warga khususnya pengendara begitu antusias menerima ta’jil gratis yang disediakan panitia. Aksi itu pun dilakukan memperhatikan protokoler kesehatan, mengingat saat ini Luak Limopuluah masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19.

Arfidel Ilham memastikan, Balai Wartawan tidak akan pernah berhenti melakukan kegiatan sosial, terutama dalam rangka memperingati hari Pers. Sejak awal pandemi, Balai Wartawan Luak Limopuluah boleh dibilang aktif melaksanakan fungsi sosial dan kemanusiaan.

“Yang pasti, aksi kali ini merupakan wujud kepedulian kita secara sosial ke masyarakat dan juga kepada umat muslim yang tengah berpuasa. Apalagi pada masa pandemi covid-19 ini, ekonomi rata-rata terpukul. Mudah-mudahan kita segera keluar dari zona bencana,” ulasnya.

Terpisah, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Payakumbuh, Febri Yanti, mengaku apresiasi atas kerjasama dan silaturrahmi yang sudah terbangun antara BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh dengan Balai Wartawan selama ini.

Para insan pers, menurutnya, telah banyak membantu BPJS Kesehatan, terutama dalam menyosialisasikan informasi-informasi JKN dan KIS ke masyarakat. Dalam rangka Hari Kebebasan Pers Sedunia tahun ini, BPJS Kesehatan memberi apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh insan Pers di Indonesia, khususnya Luak Limopuluah.

“Tanpa Pers yang menjadi corong informasi ke masyarakat, kami bukanlah apa-apa. Kami sangat terbantu malalui edukasi-edukasi yang diberikan rekan wartawan di medianya. Melalui pers kami juga semakin membenahi program ini untuk semakin lebih baik lagi kedepannya. Mudah-mudahan, kerja kita bernilai positif bagi masyarakat dan pembangunan negara kita,” ungkap Febri Yanti, melalui Kabid Humas, Indra Jaya. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Jalin Silahturahmi Dalam Pandemi Covid-19,Lintus Cup I Digelar

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Dalam rangka ajang menjalin silahturahmi sesama pecinta olah raga Bulu Tangkis pada masa Pandemi Covid-19, Masyarakat di Kecamatan Lintau Buo Utara gelar Open Turnamen Lintus Cup I, Rabu 16/06/2021 di Gedung Olah Raga PB Lintus, Jorong Kota Nagari Tepi Selo.
- Advertisement -

MAN 1 Padang Panjang Terima Pendidikan Kependudukan dari BKKBN Propinsi Sumatera Barat

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Tenaga Pendidik MAN 1 Kota Padangpanjang mengikuti kegiatan Sosialisasi Pembentukan Pelaksanaan Pendidikan Kependudukan ( Satuan Pendidikan Formal Melalui Sekolah Siaga Kependudukan). Kegiatan ini terlaksana setelah diadakannya komunikasi antara Pihak Madrasah melalui Pembina Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) yang dilanjutkan kepada Julpiadi Hutabarat, S.Ag.,M.S.I selaku Kepala MAN 1 Kota Padang Panjang melalui Wakil Bidang Kesiswaan Lainah, S.Ag., M.Pd.I dengan Dinas Sosial PPKBP3A Kota Padang Panjang yang diteruskan ke BKKN Propinsi Sumatera Barat, Selasa (15/06/2021).

Komisi II DPRD Sijunjung Kunjungi Nagari Batu Manjulur

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Komisi ll DPRD Kabupaten Sijunjung melakukan kunjungan kerja ke Nagari Batu Manjulur kecamatan Kupitan dipimpin Yusnidarti Fraksi Golkar, Efrinedi Nangkodo fraksi Nasdem, Amlasta Boy Fraksi PKB dan Redi Susilo Fraksi Demokrat, dan didampingi Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung Sarwo Edi pada Kamis (17/6)
- Advertisement -

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Punya Rumah Tak Layak Melalui Program Padang Pariaman Peduli

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Hari Jum'at, (18/6) berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan yang merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni...

Wako Fadly Amran Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2020

Padang Panjang, beritasumbar.com - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2020” kategori Pemerintah Daerah Kota Kecil...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tim Provinsi Sumbar Lakukan Penilaian Terhadap Kelurahan Tanjung Pauh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com — Yang ditunggu-tunggu oleh kelurahan Tanjung Pauh kecamatan Payakumbuh Barat akhirnya datang juga, dimana tim penilai kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) datang mengunjungi kelurahan Tanjung Pauh dalam rangka melakukan penilaian dalam lomba kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Sumbar tahun 2021.

Satu Orang Meninggal dan Tiga Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan tambahan satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Senin (14/06).

Pulang Kampung, Gonjong Limo Bandung Salurkan Bansos Di Kecamatan Luhak Dan Payakumbuh Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gonjong Limo (G5) merupakan salah satu Perkumpulan perantau asal Luak Limopuluah di berbagai kota di Luar Sumbar. Salah satunya di Kota Bandung Jawa Barat. Gonjong Limo yang ada di Bandung ini selain wadah berkumpul dan menjalin silaturahmi sesama perantau asal Luak Limo puluah juga menggalang dana sosial untuk warga tidak mampu. Penggalangan dana melalu bidang Rumah Zakat Gonjong Limo.

Fraksi PPP Dorong Pemko Optimalkan Pendapatan Daerah

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Nota Penjelasan Wali Kota Payakumbuh Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 digelar di Kantor DPRD Kota Payakumbuh, Minggu (30/5).

Fraksi Nasdem Bintang Perjuangan Minta Pemko Jelaskan Status Dana Insinerator Yang Dikembalikan

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com- Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Nota Penjelasan Wali Kota Payakumbuh Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 digelar di Kantor DPRD Kota Payakumbuh, Minggu (30/5).

Fraksi Amanat Kebangkitan Nasional Ingatkan Pemko Agar Hati-Hati Belanja Uang Negara

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Nota Penjelasan Wali Kota Payakumbuh Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 digelar di Kantor DPRD Kota Payakumbuh, Minggu (30/5).

Kritik Keras Fraksi Golkar Beri 10 Catatan Kepada Pemko Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Nota Penjelasan Wali Kota Payakumbuh Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 digelar di Kantor DPRD Kota Payakumbuh, Minggu (30/5).

Fraksi Demokrat Apresiasi Pertumbuhan Banyak Kafe Di Payakumbuh, Minta Pemko Tekan Angka Pengangguran

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Nota Penjelasan Wali Kota Payakumbuh Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 digelar di Kantor DPRD Kota Payakumbuh, Minggu (30/5).

Fraksi Gerindra Beri 12 Masukan Dan Saran Kepada Pemko Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Nota Penjelasan Wali Kota Payakumbuh Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 digelar di Kantor DPRD Kota Payakumbuh, Minggu (30/5).

Fraksi PKS Nilai Pemko Payakumbuh Telah Optimal Dalam Penyelenggaraan APBD 2020

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Atas Nota Penjelasan Wali Kota Payakumbuh Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 digelar di Kantor DPRD Kota Payakumbuh, Minggu (30/5).
- Advertisement -