23 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Hari Ini Antasari Azhar Bebas, Berikut Isi Catatan Sang Putri
H

Kategori -

Jakarta – Selama 7 tahun 6 Antasari Azhar mendekam di Lapas Klas I Tangerang. Hari ini Kamis (10/11/2016), mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu dinyatakan bebas bersyarat.

Bagi kedua putri Antasari Azhar, Ajeng Oktarifka Antasariputri berpisah dengan orang yang dicintai selama hampir delapan bulan memendam duka sendiri. Begini isi curhatan putri Antasari yang diterima Liputan6.com.

Assalamualaikum Wr. Wb
4 Mei 2009.. itulah untuk pertama kalinya dalam hidup “dipaksa” menghadapi persoalan yg tidak ada seorang pun siap menghadapinya. Ketika Papa dituduh sebagai otak kasus pembunuhan. It’s only a dream. A very bad one. That’s what I thought. Tapi sayangnya itu bukan mimpi.
Tuduhan tak berdasar yg pasti disasarkan oleh orang2 sama sekali tidak mengenal Papa. Orang2 tidak bertanggung jawab. Sebentar saja bersama Papa orang akan tahu bahwa Beliau tidak mungkin melakukan itu semua.

Dibalik penampakannya yg dingin sesungguhnya dia adalah org yg berhati lembut. Tidak saya bukan sekedar mengagung2kan seorang ayah, tapi itu juga pendapat banyak org yg mengenal Beliau dgn baik. Teman sekolah, anak buah di tempat kerja, pekerja dirumah, bahkan para mantan atasan Beliau.

Berbagai macam cara dan usaha kami lakukan untuk mengungkap kebenaran guna mencari keadilan. Tetapi apa daya, “suara” kami hanyalah sebatas angin sepoi yg sebentar ada lalu hilang di telan pusaran angin yg lebih besar.

Tidak terasa bagi banyak orang, tapi sangat terasa bagi kami. Terutama saya. “Dipaksa” kehilangan sosok Ayah di dlm kehidupan saya. Terlalu banyak momen atau kenangan dlm hidup kami yg tidak akan pernah mungkin dpt ditukar dengan apapun, karena waktu tidak akan pernah bisa terulang. Marahkah saya? Sudah pasti. Itu manusiawi.

Ingin membalaskah saya? Tidak. Papa selalu mengatakan tidak perlu kita membalas apa2. Ikhlaskan saja. Kita punya Allah yg Maha Segalanya. Biar Allah yg lebih berhak mengadili dan “membalas mereka”. Kalau tidak di dunia, nanti di akhirat. Tapi itu pasti terjadi. Karena Allah tidak tidur. Kita jalani saja hidup dengan sebaik-baiknya.
22 tahun usia saya waktu itu. Sedang berusaha mengejar mimpi saya mengambil Master di benua Kangguru. Tapi mimpi itu saya simpan terlebih dahulu demi berada di samping Papa dan tidak sedetikpun saya sesali.

Hampir 2 bulan sejak kasus ini muncul baru saya dan kakak saya “diperbolehkan” untuk bertemu Papa (don’t ask why). Saya ingat kami bertiga berpelukan seolah tak ingin lepas.

Pada tanggal 11 Februari 2010 hakim menjatuhkan hukuman 18 tahun untuk Papa. Usai sidang saya dan kakak saya melompati kursi untuk bisa menuju ke pelukan Papa yg mencari kami. Masih teringat dengan jelas pertanyaan Papa kala itu dengan suara bergetar : “Mbak kuat? Adek kuat?” Kami menjawab, “Inshaa Allah kuat pa”. Papa pun berkata “Kalo mbak dan adek kuat pasti papa jg kuat”. Dan kami pun kembali saling memeluk untuk menguatkan.

Pada periode waktu tersulit dlm hidup saya ini saya akhirnya bisa memilih dan memilah mana teman, mana sahabat, mana saudara dan mana lawan. Ada kawan yg tiba2 jd lawan. Ada lawan yg akhirnya justru membela layaknya kawan.

Ada pepatah yg mengatakan “berhati-hatilah terhadap teman yg memelukmu dgn sangat erat. Bisa jadi dia melakukannya untuk menancapkan pisau lebih dalam di punggungmu”. And sadly, it happens!
7,5 tahun berlalu, in shaa Allah besok pada tanggal 10 November 2016 pukul 10.10 saya bisa kembali memeluk Papa untuk kembali pulang kerumah. Ke tempat seharusnya Beliau berada bersama kami selama ini. Merajut kembali mimpi yg pernah terputus, menorehkan kembali kenangan manis yg sempat terlupa. Mengenal lebih jauh lagi menantu2 dan cucu-cucunya yg selama ini terbatasi jeruji besi.

Banyak kisah yg ingin saya ceritakan tp terlalu panjang untuk saya tulis disini. Kiranya boleh saya ingin meminta keikhlasan hati teman2, saudara2 sekalian untuk mendoakan kelancaran dan kemudahan proses pembebasan bersyarat Papa besok.
Semoga Allah selalu meridhoi, memberkahi dan melindungi niat baik kita semua. Aamiin

Wassalamualaikum Wr. Wb
Tangsel, 9 November 2016
Ajeng Oktarifka Antasariputri

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.
- Advertisement -

Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh gelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se-Kota Payakumbuh di Aula Hotel Flamboyan, Kota Payakumbuh, Minggu (24/1).

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...
- Advertisement -

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Keberadaan Rumah Tahfiz Alkahfi, Wadah Penerus Hafal Al- Quran dan Relegius

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik bersama - sama Humas Polda Sumatera Barat, Sabtu (23/1) kemarin sekira pukul 13.30 Wib meresmikan Rumah Tahfiz Alkahfi.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Maharnis Zul, Jadikan Payakumbuh Kota Tujuan

Untuk meningkatkan Pariwisata di Kota Payakumbuh, Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh, Maharnis Zul, memboyong anggotanya di Komisi B ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Selasa 26 Januari 2020. Dalam Kunjungan itu, ia meminta kepada jajaran dinas setempat untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan terhadap objek wisata Ngalau Indah.

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.
- Advertisement -