23 C
Padang
Selasa, Maret 2, 2021
Beritasumbar.com

Hadiri Anniversary Club Motor RX King Kebersamaan Kota Biru, Wawako Erwin Yunaz : Mari Bersinergi Bangun Kota Randang
H

Kategori -

Payakumbuh — Komunitas atau perkumpulan orang-orang yang menyukai otomotif sangat banyak sekali, mulai dari anak-anak muda hingga dewasa masing-masingnya memiliki selera tersendiri kepada type dan merek motor yang mereka pakai.

Hal tersebut wajar, karena begitulah cara seseorang mengekspresikan aktualisasi dirinya dengan cara berkoloni dengan teman se hobinya.

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz hadir dalam jamuan Anniversary RX KING Kebersamaan Kota Biru yang ke 2 di Kelurahan Labuah Basilang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Rabu (11/11) malam.

Komunitas motor Yamaha RX KING ini sudah terdaftar di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Payakumbuh, untuk itu wawako berharap agar mereka dapat berperan lebih aktif untuk merangkul anak-anak muda lainnya agar tidak terjerumus kepada masalah narkoba dan kriminalitas.

“Agar suatu organisasi tidak di pandang negatif oleh masyarakat Kota Payakumbuh, harus ada sebuah keistimewaan yang dibawa komunitas. Apa yang mau di kelola untuk menghidupkan komunitas dan anggotanya adalah industri yang bisa bergulir dan dapat memenuhi kebutuhan yang lebih besar. Dengan kebersamaan dan sinergisitas, keberadaan klub otomotif bisa disambut oleh pemerintah untuk membangun Kota Randang ini,” kata Erwin.

Sementara itu, tak muluk-muluk, kepada orang nomor dua di Payakumbuh itu perwakilan Komunitas RX King Hengki menyampaikan harapan agar mereka dapat dirangkul dalam kegiatan pemerintah dan mereka dapat difasilitasi untuk mengembangkan organisasinya.

“Pemerintah dapat menfasilitasi komunitas Ini agar tumbuh lebih dewasa dan dapat ikut serta dalam perkambangan kota Payakumbuh dibawah binaan Wawako Erwin Yunaz,” ujar Hengki.

Ditempat terpisah, salahsatu warga Doddy mengatakan dulunya Motor Yamaha RX King terkenal dengan stigma negatif sering dipakai buat aksi kriminal, bahkan sampai di pembuatan filem pun pelaku kriminalnya menggunakan motor merek ini.

“Kami sebagai warga berharap stigma itu dapat berubah dan memang harus diciptakan suasana kondusif di jalan raya. Motor RX King kan 2 tak, bunyinya keras, kami sebagai warga minta kepada komunitas agar sopan di jalan dan jangan digeber-geber gas motornya di jalanan. Semoga dengan mendaftar di kesbangpol, komunitas lain juga bisa ikut melegalkan organisasinya,” ujar Doddy. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tanpa Kantongi Izin, Wako Erman Safar agar Pertimbangkan Pengoperasian RSUD Bukittinggi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintahan Kota Bukittinggi di bawah kepemimpinan wali kota dan wakil wali kota, Erman Safar - Marfendi, agaknya perlu untuk mengkaji kembali...
- Advertisement -

PD PII Padang Dilantik; SKB 3 Menteri Kembali Menuai Tantangan

Polemik SKB tiga Menteri kembali menuai tantangan berat dari berbagai elemen di Sumatera Barat, selain tokoh ulama dan tokoh adat; saat ini juga di...

Kawasan Lembah Harau Kembali Terbakar, Diduga Pelaku Kemah Lupa Matikan Api Unggun

Sarilamak, beritasumbar.com - Kawasan Wisata Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota Kembali mengalami mengalami kebakaran pada Selasa siang, namun berhasil dipadamkan oleh petugas. "Pada kebakaran hutan...
- Advertisement -

USTADZ GURU; SANG KOMANDAN

“Pandai mengeluh sudah bawaan manusiaTak dipelajari sepertinya dia datang sendiriTapi jiwa optimis harus dilatih dan ditumbuhkanSebab alam mengajarkan semua makluk bisa bertahanBahkan manusia bisa...

Dilantik Jadi Wako dan Wawako Bukittinggi, Erman Safar – Marfendi Minta Doa Masyarakat

Padang, beritasumbar.com -- Hari ini, Bukittinggi telah resmi memiliki wali kota dan wakil wali kota baru. Dilantik langsung Gubernur Sumbar, Erman Safar - Marfendi...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

90 vial Vaksin Tahap II Tiba di Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dengan pengawalan ketatat anggota Satuan Brimobda Sumbar Yon B Pelopor Padang Panjang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh kembali menerima 90 vial vaksin Covid-19 untuk tahap II dan langsung disimpan di Gudang Instalasi Farmasi Dinkes Kelurahan Ibuh, Selasa (02/03) siang.

Ujian Akhir Sekolah SD dan SMP Di Payakumbuh Bakal Dilaksanakan 29 Maret Sampai 1 April 2021

Ujian Nasional (UN) dan ujian kesetaraan tahun 2021 ditiadakan. Dengan ditiadakannya UN dan ujian kesetaraan tahun 2021, maka UN dan ujian kesetaraan tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, di Payakumbuh hanya melaksanakan ujian akhir sekolah (UAS) saja.

HUT Damkar Di Kota Payakumbuh, Diwarnai Aksi Bagi-bagi Masker

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Payakumbuh menggelar aksi berbagi masker dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar dan Penyelamatan Indonesia Ke-102 yang jatuh pada Senin (01/03) dan digelar di Tugu Adipura dengan mengusung tema Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri dan Melayani dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru.

Rayakan Hari Jadi Ke-102, Damkar Kota Payakumbuh Hadirkan Pakaian Aluminized

Dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh hari ini memperingati hari jadi mereka yang ke-102. Bertempat di posko Pemadam Kebakaran kota Payakumbuh Jalan Luhak 50 Nomor 1 kelurahan Nunang Daya Bangun, kecamatan Payakumbuh Barat, dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh meriahkan hari jadi yang ke-102 di tahun 2021 dengan membagikan masker kepada warga yang melintas di seputaran tugu Adipura pusat kota Payakumbuh, Senin (1/3/2021).

Terkait Isu KLB, Rezka Oktoberia: Demokrat Tegak Lurus Bersama SBY dan AHY

Payakumbuh, beritasumbar.com - Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezka Oktoberia memberikan tanggapannya terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah menghampiri partainya. Dia memastikan kader...

Akhir Pekan Ala Erwin Yunaz, Seaspal Bareng Komunitas RX King Kebersamaan Kota Biru

Siapa sangka kalau akhir pekannya diisi oleh seorang Erwin Yunaz dengan melakukan touring perdananya menikmati keindahan alam Provinsi Sumatera Barat bersama Komunitas RX King Kebersamaan Kota Biru, yaitu klub otomotif sepeda motor yang sudah terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh.

Liko SC Kurang Puas dengan Hasil Buruannya

Menindaklanjuti keluhan petani RW III Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) Kecamatan Payakumbuh Utara, akan mewabahnya hama tupai yang merusak tanaman petani, Lurah OTS, Majri sengaja mengundang Lima Puluh Kota Shooting Club (Liko SC) untuk ikut mengendalikan hama tersebut.

Penilaian Kemenpan RB, Polres Payakumbuh Sangat Baik Memberikan Pelayanan Publik

Payakumbuh, beritasumbar.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan kepada Polres Payakumbuh sebagai Pelayanan Publik Sangat Baik dalam evaluasi pelayanan...

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...
- Advertisement -