29 C
Padang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

H.Saiful SP Terpilih Sebagai ketua IPHI Limapuluh Kota periode 2016-2021
H

- Advertisement -

Limapuluh Kota,beritasumbar.com-H.Saiful. SP, sosok tokoh Limapuluh Kota sehari hari bertugas sebagai Sekretaris pada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Limapuluh Kota , terpilih menjadi Ketua Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) untuk lima tahun mendatang. H. Saiful terpilih menggantikan H.Yusran Khad SH. yang telah sukses memimpin IPHI periode 2011-2016. Penetapan ini dilaksanakan dalam Musyda (Musyawarah Daerah) IV IPHI Kabupaten Limapuluh Kota yang dilaksanakan Hari Rabu 21/9 bertempat di Gedung Serba Guna IPHI Center Limapuluh Kota di Tanjung Pati.

Dalam kesempatan tersebut H. Nursal .S.Pdi , Ketua Musyda IV IPHI Kabupaten Limapuluh Kota menyatakan “ tema Musyda adalah : Memperkuat peran kemandirian IPHI dalam membangun moralitas dan memperkokoh Akidah Umat”. Acara ini dihadiri oleh Pembina, Penasehat IPHI, Pengurus Daerah, Pengurus Cabang (tingkat kecamatan), dan Ketua Wilayah IPHI Sumatera Barat serta utusan dari KUA se- Kabupaten Limapuluh Kota.

H.Yusran Khad SH dalam sambutannya menyatakan “ selama kepemimpinannya IPHI Limapuluh Kota telah berhasil mendapatkan IPHI Award di tahun 2015 dan telah berhasil membangun gedung IPHI Center di Limapuluh Kota yang dapat kita tempati dalam berbagai kegiatan haji untuk memperkuat semangat ukhuwah Islamiyah di dalam peran Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia dalam upaya meningkatkan kesejahteraan umat dan kemandirian jama’ah “ Ujar Yusran

Sementara itu H. Dr. Dasril ketua Wilayah IPHI Sumatera Barat yang membuka Musyda IV Limapuluh Kota dalam sambutannya memuji kepengurusan organisasi IPHI Limapuluh Kota “Saya sangat memuji kepengurusan IPHI Limapuluh Kota yang telah mampu membangun kebersamaan dan membangun organisasi dan membangun gedung IPHI Center yang termegah di Sumatera Barat bahkan di pulau Sumatera. Berkaitan dengan acara Musyda bahwa fungsi dan tugas daripada Musyda ini adalah, menerima Laporan Pertangungan Jawaban (LPJ) pengurus periode 2011-2016, menyusun program kerja, evaluasi LPJ dan pembahasan lain-lain yang dianggap perlu. Diakhir sambutannya beliau berpesan siapa saja yang terpilih menjadi pengurus baru maka bekerjalah dengan baik , ikhlas dan jaga amanah yang telah dipercayakan kepada saudara.” ujar Dasril

Setelah disyahkan tatatertib pemilihan pengurus, akhirnya terpilih sura terbanyak adalah H.Saiful.SP. dengan kemenangan mutlak meraih 11 suara. Sementara H.Yusran Khad. SH, 9 suara, dan H.Syafrijon Anwar 8 suara, H.Nursal 7 Suara.

Sesuai ketentuan tata tertib suara terbanyak terpilih menjadi Ketua IPHI yang melaksanakan tugas sebagai ketua formatur yang bertugas memilih pengurus harian. Hasilnya adalah sebagai berikut:

Pengurus Harian IPHI Daerah Kabupaten Limapuluh Kota Masa Bakti 2016 – 2021 sesuai dengan ART adalah :

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img