26 C
Padang
Minggu, Agustus 1, 2021
Beritasumbar.com

Gencarkan Promkes, Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh gelar sosialisasi pembuatan media Promkes bersama Dinas Kominfo Kota Payakumbuh
G

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dalam rangka meningkatkan kapasitas pengelola program promosi kesehatan di Kota Payakumbuh, Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh mengadakan Sosialisasi pembuatan media promosi kesehatan yang digelar di Aula Kominfo lantai 3 kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(9/6).

Acara sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Kabid Pemberdayaan Promosi Sumber Daya Kesehatan (P2SDK) Loli Fitri didampingi oleh Kabid Kehumasan Dinas Komunikasi dan Informatika Aulia Fajrin dan Kasi Promkes Herlina.

Kabid P2SDK Loli Fitri mengatakan tujuan dari kegiatan sosialisasi kali ini adalah bagaimana cara membuat media informasi bagi tenaga promkes. Tenaga promkes akan dibekali ilmu yang dapat diterapkan melalui media poster dan media lainnya sehingga promosi kegiatan kesehatan ini diminati masyarakat.

“Melalui media poster ataupun media online lainnya kita harapkan tenaga promkes dapat memberikan informasi tentang kesehatan kepada masyarakat yang dikemas secara menarik dan lebih modern sehingga tujuan akhirnya adalah adanya perubahan prilaku dari masyarakat untuk tetap sehat,” Ujar Loli

Senada dengan Loli, Kepala Dinas Kominfo Kota Payakumbuh dalam hal ini diwakili Kabid Humas Aulia Fajrin mengatakan kegiatan kali ini adalah sharing informasi dalam pembuatan media promosi kesehatan untuk masyarakat dimana saat ini teknologi berkembang pesat dan untuk mengadakan promosi kesehatan khususnya dimasa pandemi covid 19 seperti saat ini lebih cepat tersalurkan melalui media, apalagi pertemuan tatap muka terbatas.

Pada kesempatan ini, Kabid Humas menyertakan 2 orang anggota yang sudah terbiasa dengan hal desain dan editing, yaitu saudara Dedi Irsyadi dan Iskandar Zulkarnain. Nanti secara teknis akan dipaparkan bagaimana pengelolaan dan pembuatan konten dalam menyebarluaskan informasi ke publik.

Dijelaskan fajrin di bidang kehumasan, setiap kegiatan sudah kami bagi dan kelompokkan sehingga setiap pekerjaan sudah ada yang menghendel masing-masing kegiatan. Mulai dari videografer, fotografer, editor, dan reporter. Untuk itu dengan adanya sosialisasi ini diharapkan sharing informasi yang kita lakukan tujuan akhirnya adalah sebuah media informasi kepada masyarakat Payakumbuh yang mudah dipahami dan diterapkan sehingga menjadikan masyarakat lebih peduli kepada kesehatan, terutama memberikan edukasi kepada masyarakat terkait banyaknya hoax yang beredar terkait covid-19 dan vaksin. pungkas Fajrin

Pada kesempatan yang sama, Kadis kesehatan Dr. Bakhrizal juga menyempatkan hadir untuk memberikan motivasi dan masukan bagi tenaga Promkes Kota Payakumbuh. dr. Bakhrizal menjelaskan dalam kegiatan sosialisasi ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya, supaya setiap tenaga Promkes handal dan mampu mengemas suatu pemberitaan kepada masyarakat lebih menarik, tentunya dengan mempelajari teknis pembuatan media promosi ini.
Alhamdulillah, tenaga promkes dinas kesehatan berperan aktif dalam menyosialisasikan dan memberikan informasi kesehatan bagi masyarakat, terlebih disaat pandemi covid-19 ini. Terimakasih kami ucapkan kepada dinas Kominfo Kota Payakumbuh atas kerjasamanya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

617 Siswa SLTP Dan SLTA Dapat Bantuan Beasiswa Dari Program Sijunjung Cerdas

Sijunjung, Berita Sumbar--Sebanyak 617 Orang Siswa SLTP dan SLTA sekabupaten Sijunjung mendapat bantuan biaya pendidikan dari program Sijunjung Cerdas Tahap l tahun 2021, dana untuk Mustahik yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sijunjung. Adapun nilai bantuan yang diserahkan hari ini senilai Rp. 186.850.000, (Seratus Delapan Puluh Enam Juta Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), penyerahaan diberikan oleh Bupati secara simbolis kepada sekolah kata Ketua Baznas Sijunjung H. Hidayattullah, Muaro Sijunjung hari ini.
- Advertisement -

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkunham Sumbar Serahkan Bantuan Sembako

Sijunjung, Berita Sumbar—Kepala Divisi Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat M. Ali Syeh Banna, menyerahkan bantuan dalam bentuk Paket Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 didampingi Bistok Aloan Situngkir Kalapas kelas ll B Muaro Sijunjung, Subhan Maliq Karutan Sawahlunto dan Robi Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto di Lapas Kelas ll B, Muaro Sijunjung, Kamis (29/7).

Padang Panjang PPKM Level 3, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Forkopimda

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Padang Panjang sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021 tanggal 25 Juli 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang, Selasa (27/07/2021)
- Advertisement -

Tiga ASN Kankemenag Padang Panjang Mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam Melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Tiga ASN Kankemenag Kota Padang Panjang mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing, Selasa (27/07/2021).

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Ayo Ikut! Mega Gebyar Vaksinasi Bakal Dipusatkan Di Balaikota Payakumbuh Selama Seminggu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Demi menjawab tingginya animo masyarakat Payakumbuh yang ingin mendapatkan haknya untuk divaksin Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu di halaman balaikota.

Ular Piton Berukuran Besar Berhasil Dievakuasi Damkar Payakumbuh Di Taman Ratapan Ibu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Seekor ular jenis piton berukuran besar sepanjang 3 meter berhasil dievakuasi oleh Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh di kawasan Ruang Terbuka Hijau Taman Ratapan Ibu, Ibuh, Jumat (16/7).
- Advertisement -