25 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Beritasumbar.com

GEMA Taram : Realisasi Anggaran Dana 15 Milyar di 50 Kota Apakah Sudah Merata?
G

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Rigo Marindo, Ketua Umum Gerakan Mahasiswa (GEMA) Taram yang juga merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (UIR) sangat menyayangkan belum meratanya pencairan dana bantuan untuk tenaga medis dan masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kab. 50 Kota.
“Pada Selasa (5/5) lalu, GEMA Taram bersama KKN Tematik Fakultas Kedokteran UNAND baru saja menyelesaikan aksi nyata mendonasikan face shield dan masker di beberapa Puskesmas dan Posko Relawan Covid-19 di 50 Kota. Saya sangat menyayangkan banyaknya keluhan dari tenaga medis akan kekurangan APD pada saat ini. Sedangkan 50 Kota sendiri merupakan daerah yang dikelilingi oleh daerah yang terjangkit Covid-19. Saya juga menyayangkan tidak meratanya pembagian sembako yang diberikan oleh pemerintah 50 Kota.
Berdasarkan data dari DPRD Kabupaten 50 Kota, dana yang di anggarkan untuk penanganan Covid-19 di 50 Kota ini sebesar 15 milyar rupiah. Terkait mengenai hal ini, GEMA Taram mendesak pemerintah untuk melakukan pemerataan anggaran dana tersebut. Dana yang seharusnya di anggarkan untuk APD dan sembako tersebut belum merata dirasakan oleh masyarakat maupun tenaga medis di berbagai daerah.
Rigo menambahkan, “Saya meminta pemerintah Kab.50 Kota untuk segera melakukan pemerataan  dalam pembagian sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 serta melengkapi APD di seluruh Puskesmas di 50 Kota. Terkhusus untuk Bapak Irfendi Arbi selaku Bupati sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kab.50 Kota, semoga aspirasi kami sebagai mahasiswa ini benar-benar di dengar dan sesegera mungkin diwujudkan.”,tulis relis GEMA Taram ke redaksi BeritaSumbar.com pada Kamis 7/5 siang. (*)
 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pengurus KAN Koto Nan Ompek Dikukuhkan Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebagai Pucuak Undang, Wali Kota Riza Falepi mengukuhkan Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN), Bundo Kanduang, Limbago Anak Nagari, dan Puti Bungsu Koto Nan Ompek Periode 2021-2026 di Balai Adat Balai Nan Duo, Rabu (7/4).
- Advertisement -

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).
- Advertisement -

Andre Minta Kader Kerja Keras Untuk Hadapi Pemilu 2024

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Rabu 7/4 malam rakorda Gerindra Sumbar digelar. Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Daerah ini lansung langsung dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....
- Advertisement -