26 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

F-Wan Ajak Warga Tak Terlalu Euforia Menyambut Tahun Baru
F

Kategori -
- Advertisement -

Pasangan Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Wawako H. Suwandel Muchtar, ajak warga  untuk tak berlebihan menyambut malam penggantian tahun, Selasa malam. Seperti tahun-tahun sebelumnya,  diprediksi ribuan warga Luak Limopuluah, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota dan warga kabupaten tetangga lainnya, akan berdatangan  ke pusat kota Payakumbuh, menyambut Tahun Baru 2014.

Untuk itu, kepada warga  yang  datang ke Payakumbuh, pasangan F-Wan, mengajak warga memelihara semangat persaudaraan dan kekeluargaan yang tinggi. Sehingga, dalam menyambut Tahun Baru 2014 itu, suasana kota tetap dalam kondisi yang kondusif.

“Kita sangat senang, jika pada malam menyambut Tahun Baru 2014, suasana kota tetap dalam kondisi yang kondusif, seperti yang sudah terpelihara selama ini,” ucap Walikota Riza Falepi, saat dihubungi di Payakumbuh, Minggu (29/12).

Dikatakan, Pemko Payakumbuh tak ada menggelar kegiatan khusus dalam rangka  menyambut tahun baru.  “Kita tak ada menyiapkan acara khusus untuk hal tersebut,” tegasnya.  Tapi, tak ada pula larangan, terhadap warga atau kelompok masyarakat yang ingin menggelar acara  hiburan pada malam penggantian tahun tersebut, tambahnya.

Hanya saja, sebut Walikota, warga diajak agar tak  terlalu eforia dalam menyambut tahun baru tersebut. Yang sangat penting, janganlah melakukan  hal-hal yang akan merusak semangat persatuan dan kesatuan sesama warga. Terhadap warga yang menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua, pada malam tahun baru itu, jagalah disiplin dan kesopanan berlalulintas. Selain itu, jangan sampai meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, ingatnya.

Menurut Walikota, pihaknya sudah mendapat laporan, persiapan Polresta Payakumbuh bersama anggota  Satpol PP dalam menjaga keamanan pada malam penyambutan tahun baru itu.  “Kita sudah berkoordinasi dengan Kapolresta Payakumbuh Rubintoto Suhada, dan anggota Muspida lainnya, terkait dengan pengamanan menyambut Tahun baru 2014 ini,” sebut Sekdako Payakumbuh Benni Warlis, di tempat terpisah.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img