23 C
Padang
Kamis, Januari 21, 2021
Beritasumbar.com

Erwin Yunaz Silaturahmi Bersama Mantan Atlit Sepeda dan Pengurus ISSI
E

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz silaturahmi sekaligus makan siang bersama mantan Atlit Sepeda dan Pengurus ISSI Kota Payakumbuh, Minggu (27/12/2020), bertempat di Aula Ngalau Indah Balaikota Payakumbuh.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kabag Umum Setdako Zetriwardi, Ketua ISSI Kota Payakumbuh, Teja, atlit balap sepeda serta pemerhati olahraga sepeda.

Kegiatan dilaksanakan setelah para mantan atlet sepeda dan pengurus ISSI, melibas lintasan Payakumbuh – Bukittinggi – Payakumbuh – Kelok 9 dan kembali ke Payakumbuh, sesampainya di Payakumbuh rombongan ditunggu Wakil Walikota Erwin Yunaz di Balaikota.

Pada kesempatan tersebut Erwin Yunaz mengatakan, pemerintah kota Payakumbuh sangat komit memperhatikan kemajuan olah raga di Kota Payakumbuh.

“Sekarang di kota Payakumbuh baru saja selesai dibangun fasilitas olah raga “Payakumbuh Bugar”, artinya pemerintah Kota Payakumbuh, dibawah kepemimpinan bpk. Walikota punya komitmen terhadap kemajuan olah raga, termasuk Balap Sepeda”, kata Erwin

“Dulu balap sepeda di Sumatera Barat pernah jaya. Bagaimana kita dapat mengembalikan kejayaan tersebut. Kita jawab pertanyaan itu dengan prestasi, terutama atlit-atlit sepeda Payakumbuh. Mudah-mudahan nanti Payakumbuh akan menjadi “gudang” nya atlit balap sepeda Sumatera Barat bahkan Indonesia”, tambah Erwin.

Wakil Walikota juga memberikan masukan agar ISSI mempunyai badan usaha sendiri yang nantinya dapat membiayai organisasi.
“Kalau bisa Pengurus ISSI punya usaha/badan usaha sendiri. Dengan demikian ada pemasukan tersendiri yang nantinya bisa membiayai kegiatan-kegiatan organisasi. Jadi kita tidak terlalu bergantung kepada pemerintah. Cari sponsor-sponsor yang bisa diajak bekerjasama, terang Erwin.

Erwin Yunaz, Wakil Walikota yang millenial ini juga memberi motivasi kepada atlit sepeda asal Kota Payakumbuh.
“Walaupun ditengah pandemi Covid 19, ekonomi harus tetap jalan dan olah raga juga harus kita laksanakan. Kepada adik-adik atlit tetap latihan terus walaupun ditengah pandemi ini, kalianlah penerus balap sepeda di Sumatera Barat, semangat,” pungkas Erwin.

Sementara itu Ketua ISSI Kota Payakumbuh, Teja, yang beberapa hari lalu dilantik, menyampaikan terimakasih atas dukungan pemerintah Kota Payakumbuh untuk kemajuan balap sepeda.
“Terimakasih kepada bapak wakil walikota dan jajaran yang telah meluangkan waktu untuk menjamu kami mantan atlit dan pengurus ISSI. Dan juga komitmen pemko untuk kemajuan olah raga sepeda di Kota Payakumbuh”, kata Teja yang juga merupakan mantan atlet sepeda yang cukup punya prestasi di masa nya. (Rilis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.
- Advertisement -

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.
- Advertisement -

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Asik Ngelem Dan Bawa Sajam, 3 Pemuda Diamankan Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan warga dengan adanya beberapa remaja yang kedapatan sedang mabuk akibat menghisap lem Banteng sehingga sering meresahkan sampai terjadi perkelahian, pada Selasa (19/1) dini hari sekitar pukul 02.00, Tim Penegak Peraturan Daerah Kota Payakumbuh bergerak cepat mengamankan 3 orang pemuda di depan Mesjid Muhammadiyah, pusat Kota Payakumbuh.

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).

Pemerintah Kota Payakumbuh Ikuti Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PMA, PMDN dan UMKM seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti surat Nomor 9/A.9/B.2/2021 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan secara Virtual Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) via Unique Link, Senin(18/1).

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.
- Advertisement -