24 C
Padang
Jumat, Februari 26, 2021
Beritasumbar.com

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records
D

Kategori -

YOGYAKARTA (BeritaSumbar.com) – Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.

Membuka Tahun 2021, Donas hadir dengan karakter sebagai penyanyi di industri musik Indonesia dengan merluncurkan album The Best Song Volume 1 yang dirilis pada Sabtu 16 Januari 2021 di kanal YouTube Prima Founder TV.

Album The Best Song Volume 1 dari Donas berisi 11 lagu manis yang berjudul: Aku Bangga Indonesiaku, Benarkah Kita, Gusti Nyuwun Pangaksami, Hadapi Setiap Perkara, Kita Bisa, Kita Semua Sama, Pager Negoro, Pastikan Kamu Bisa, Surat Buat Pengadil, Ternyata, dan Kisah Asmara Arjuna. Semua lagu yang dinyanyikan Donas pada album tersebut merupakan karyanya sendiri.

Donas saat ini berdiam di Kota Yogyakarta, saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Senin (18/1/2021) ia mengatakan, “Album The Best Song Volume 1 yang saya rilis untuk memperkenalkan lagu-lagu saya, dengan harapan bisa memperkaya belantika musik Indonesia. Lagu pada album saya ini semuanya lagu baru yang belum pernah diproduksi oleh label musik manapun dan belum pernah dirilis.”

Donas, Musisi Nasional. (Dok. Istimewa)
Donas, Musisi Nasional. (Dok. Istimewa)

Donas juga mengatakan, lagu-lagu yang ada di album The Best Song Volume 1 ditulisnya dari rentang tahun 1978 hingga 2020.  Beragam genre musik dan tema syair ditawarkan Donas, karena Donas ingin bernyanyi dengan mengeksplorasi jiwa untuk dunia dalam bentuk musik, sehingga terjajaki selera penikmat musik saat ini. Donas optimis menjagokan sebelas lagu yang terdapat pada album The Best Song Volume 1 tersebut, karena ditulis Donas dengan jujur dari pengalaman dan melihat kehidupan. 

Selain di YouTube dan berbagai digital music store, seperti: Joox, Spotify, iTunes, Deezer, Amazon Music, dan lainnya, Donas juga akan merilis album The Best Song Volume 1 dalam bentuk Compact Disc.

Donas, Musisi Nasional. (Dok. Istimewa)

Para penyanyi ternama di Tanah Air yang sukses menyanyikan lagu-lagu karya Donas di antaranya: Franky Sahilatua, Chicha Koeswoyo, Sary Yok Koeswoyo, dan Iga Mawarni. Donas juga pernah menulis lagu untuk penyair wanita Jakarta di komunitas Lembaga Seni Sastra Rebung (LSSR), yaitu: Nana Ernawati, Ay Dhenkrist, Julia Utami, Alya Salaisha, Ardi Susanti, Jane Andariswati, dan M. Noorca Massardi.

“Karena perjalanan bermusik saya dari studio rekaman, tempat para penyanyi memproduksi lagu, sehingga saya bisa memperkenalkan lagu-lagu saya untuk mereka nyanyikan,” kata Donas.

Meskipun baru merilis album perdana, namun eksistensi bermusik Donas sudah puluhan tahun. Donas pernah bergabung di grup musik Rheze asal Yogyakarta, sebagai penulis lagu dan vokalisnya. Pada Agustus 1979, Rheze meraih Juara 1 Lomba Musik Kreatif yang digelar di Taman Ismail Marzuki – Jakarta.

Donas, Musisi Nasional. (Dok. Istimewa)

Meneruskan karir musiknya, Donas berkiprah sebagai arranger untuk musik teater Pasar Seni Ancol – Jakarta pada Tahun 1986 – 1990. Kemudian, dari Tahun 1991 – 2011 Donas dipercaya jadi Art Director di Ken Project, sebagai Penata Panggung dan Videoklip untuk penyanyi Franky Sahilatua.

Selanjutnya, Donas mengasuh acara Animali Natura di Stasiun TVRI Pusat, sebagai Visualisasi / Ilustrator cerita anak yang disampaikan oleh Koko Thole (Pemusik Keroncong) dengan pembawa acaranya Yoshua dan Tina Toon, pada Tahun 2004 – 2007.

Mempercayakan album The Best Song Volume 1 dirilis di Prima Founder Records punya alasan tersendiri bagi Donas, karena Prima Founder Records yang owner-nya Jendral Rich dan AM. Kuncoro memiliki kualitas, visi ke depan yang bagus, dan peka terhadap perkembangan musik yang tengah berlangsung pada berbagai kalangan usia. Donas senang bisa menambah keragaman musik Tanah Air saat ini melalui rilis album The Best Song Volume 1.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Jendral Rich mengatakan, “Saya dan Mas AM. Kuncoro sepakat memproduksi lagu Mas Donas walau tidak usia muda, toh kami melihat potensi.”

(Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BNPT Angkat Novel ‘Si Doel Anak Jakarta’ Versi Original Jadi Webseries untuk Media Pendidikan Toleransi

Novel Si Doel Anak Jakarta versi original yang ditulis oleh Aman Datuk Madjoindo yang diterbitkan oleh Balai Pustaka pada tahun 1932 akan dijadikan webseries oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Pesan webseries tersebut lebih menitikberatkan pada kesalehan, jiwa sosial, dan toleransi anak-anak Betawi.
- Advertisement -

Dirujuk ke RS M Djamil, Pasien Lutut Besar Dibezuk Danlantamal Padang

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Bintang Herlambang (18), pasien lutut membesar sebesar bola kaki karena kanker stadium 4, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit M. Djamil Padang...

Cegah Narkoba Di Jajaran Internal, Personel Polres Sijunjung Tandatangani Fakta Integritas

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah pemakaian nakorba pada jajaran internal, semua personel Polres Sijunjung menandatangani komitmen moral untuk tidak menyalahgunakan, memakai, dan atau mengedarkan ...
- Advertisement -

BANGKITKAN KESADARAN !

“Dunia pasti berobah dan Kiamat pasti kan terjadi juaKebangkitan dan keruntuhan sebuah bangsa pasti silih bergantiBegitu juga bergulir para penguasa, atas nama jabatan dan...

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla.

Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Chris Noel Peraih Rekor MURI Direkrut Indonesia Records

Chris Noel, remaja kelahiran Jakarta 26 Januari 2006 tak sekadar memiliki wajah yang tampan

Prima Founder Records Produksi Full Album AM Kuncoro dan Single Perdana Bea Serendy serta Rojanah dalam Seminggu

Yogyakarta (BeritaSumbar.com) - Prima Founder Records mengukir sejarah baru di dunia musik Indonesia. Dalam waktu satu minggu, dari tanggal 12 - 18 Februari 2021,...

Ruang Kreasi Studious Luncurkan Grup Musik Berkonsep Pop Akustik Vintage, Story of Lea

Pop akustik vintage punya tempat tersendiri di hati para penikmat musik. Aliran musik tersebut berhasil mengantar beberapa grup musik mancanegara untuk meraih

Prima Founder Records Siapkan Program Streaming Baru di 2021 Setelah Sukses Menggelar Prima Founder Show

Prima Founder Records didirikan oleh AM. Kuncoro dan Rully Aryanto. Mereka baru saja merilis Prima Founder Show. Program live streaming tersebut memperoleh animo luar biasa dari masyarakat, edisi berikutnya akan digelar pada Jumat, 5 Februari 2021 di kanal YouTube Prima Founder TV.

Cello Elby Rilis Video Lirik Lagu ‘Bebas’ Bersama Chossy Pratama Production untuk Ajak Generasimuda Percaya Diri

Tahun baru 2021 jadi awal bagi Cello Elby dalam memasuki industri musik profesional. Jebolan The Voice Kids Indonesia tersebut merilis video lirik single perdananya yang berjudul Bebas pada Kamis (7/1/2021) di kanal YouTube Chossy Pratama Production.

Dicky Eks Drummer Five Minutes Ukir Sejarah Tahun Baru 2021 dengan Rilis Lagu Egois, Dinyanyikan oleh Nona

Dicky tinggal di Bandung, saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Jumat (1/1/2021) ia mengatakan, "Lagu Egois saya tulis Tahun 2013. Sempat kepending lama, akhirnya ada kesempatan untuk merilisnya di momen Tahun Baru 2021. Egois dijadikan judul lagunya karena terdengar sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia.”

Kerjasama Chossypratama dengan Jendral Rich Selama Tahun 2020 Lahirkan 21 Penyanyi Baru

Chossypratama saat berada di studio musik Promidi Audio Indonesia - Jakarta ketika kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Kamis (31/12/2020) mengatakan bahwa selama Tahun 2020 ia telah merilis lebih dari 30 lagu dengan 28 penyanyi dari Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Di antaranya, ada 21 penyanyi baru dari berbagai kota di Indonesia yang direkrut lewat program Chossy Pratama Cari Penyanyi (CPCP).

Indonesia Records Rilis Lagu N I Want U dari Revemayuzumi feat Santy, Diputar Serentak 76 Stasiun Radio di Hari Ibu

Lagu N I Want U dari Revemayuzumi feat Santy dirilis Indonesia Records pada Selasa 22 Desember 2020 di 76 stasiun radio di berbagai kota di Indonesia. Lagu N I Want U jadi karya yang memiliki makna tersendiri bagi ibu dan anak, Santy dan Revemayuzumi.

Heniikun Bay Dedikasikan Lagu ‘Pahlawan Wayang’ untuk Dalang Kondang Almarhum Ki Seno Nugroho

Atas jasa dan pengabdian yang telah diberikan Ki Seno Nugroho dalam melestarikan Wayang Kulit, grup band Heniikun Bay mendedikasikan sebuah lagu berjudul Pahlawan Wayang, dirilis pada Kamis 10 Desember 2020 di kanal YouTube Heniikun Bay Official.

5 Desember 2020 Prima Founder Records Rilis Rung Wani Nembung dari Heniikun Bay di 41 Radio se-Indonesia

Untuk menutup trilogi pertama dari dua trilogi yang terdapat dalam EP (Extended Play / Mini Album), Heniikun Bay merilis lagu Rung Wani Nembung pada Sabtu 5 Desember 2020 di 41 Radio se–Indonesia.
- Advertisement -