29 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

Disparpora Kota Payakumbuh Gelar Lomba Mancing Antar Forkopimda
D

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggelar lomba mancing antar Forkopimda. Kegiatan dibuka oleh Wakil Walikota Erwin Yunaz, dengan peserta lebih kurang sebanyak 50 orang dan diadakan di lokasi benih ikan di Padang Tinggi, Sabtu 12 Desember 2020.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Kepala Disparpora Desmon Korina, Kepala Kejaksaan Negri Suwarsono, dan para peserta lomba mancing lainnya.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz usai mengikuti lomba mancing beberapa saat, kepada media menyebut kegiatan lomba ini salah satu kegiatan mengisi hari libur bersama Forkopimda dan masyarakat.

“Selain itu, melalui acara ini sekaligus kita mempererat hubungan silaturrahim antara sesama. Insyaallah kegiatan ini akan diadakan rutin nantinya, dengan lokasi yang berbeda-beda,” terangnya.

Kadisparpora Desmon Corina didampingi Sekretaris Doni Saputra, Kabid Pemuda dan Olahraga Delni Putra, serta Kasi Olahraga Fiqih Rahmat menyebut kalau acara memancing yang ke 2 tahun 2020 itu adalah rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Kota yang ke 50. Karena masih pandemi, maka peserta dibatasi maksimal 50 orang saja.

“Dalam kegiatan ini pendanaan dana dari APBD Kota Payakumbuh dan sponsorshipnya dari Bank Nagari dan PDAM. Pelaksanaannya mematuhi protokol kesehatan,” kata Desmon Corina.

Desmon Corina juga menambahkan, dalam lomba ini pemko menyediakan hadiah utama TV 42 inchi, untuk juara II satu buah kulkas, juara III mesin cuci, harapan I mesin cuci dan harapan II televisi 24 inchi. Acara lomba berlangsung satu hari, mulai jam 9 hingga jam 15.00 WIB.

Dijelaskan, bagi peserta yang mendapatkan ikan yang paling besar, dengan ketentuan ikan diambil oleh panitia saat didapatkan dan langsung ditimbang, bagi peserta yang berhasil dapat ikan besar dan berat dialah pemenangnya.

“Untuk umum kita sediakan 5 juara, sementara untuk Forkopimda disediakan hanya satu juara memperebutkan televisi 32 inchi,” ujarnya.

Disamping itu, Desmon Corina menjelaskan juga menyediakan ikan pita sebanyak 10 ekor, bagi peserta yang mendapatkan langsung diberikan hadiahnya. Selain hadiah ikan pita, panitia juga menyediakan hadiah dooprize, dan hadiah dooprize ini diluar yang telah mendapatakan ikan pita dan juga pemenang I hingga V.

“Untuk ikan yang didapatakan, peserta bisa bawa pulang kecuali ikan yang juara dan ikan pita,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda yang juga ikut ambil bagian dari lomba mancing, Sekda berhasil peserta pertama yang mendapatkan ikan pita setelah barusaja iven itu dibuka oleh Wawako dan dimulainya lomba mancing,

“Alhamdulillah, Pecah Telur, mata pancing kita berhasil mendapatkan ikan pita pertama,” kata Sekda. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...
- Advertisement -

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Angka Positif Covid-19 Naik Lagi Di Kalangan Guru, Pemko Payakumbuh Gencar Sidak Sekolah

Masih didominasi tenaga pendidik, Payakumbuh terus mendapatkan peningkatan kasus positif Covid-19. Prediksi dinas kesehatan setempat akan terus bertambah, karena saat ini baru setengah dari target 3600 guru dan tenaga pendidik yang dites swab.
- Advertisement -

Tentang Nama Nama Tokoh Yang Bakal Diusung PKS, Ini Kata Riza Falepi

Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Payakumbuh sepertinya mulai dipanaskan. Hal ini terungkap dari wawancara bersama Riza Falepi, saat ditemui media di rumah dinas wali kota, Senin (25/1), Riza yang merupakan pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akhirnya buka suara menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan Partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Payakumbuh itu.

Pemko Payakumbuh Ikuti Meeting Zoom Dengan Kemendagri

Menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri Nomor 903/145/SJ TGL 12 Januari 2021 tentang percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan Webbinar yang digelar melalui via zoom meeting, Rabu(20/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tentang Nama Nama Tokoh Yang Bakal Diusung PKS, Ini Kata Riza Falepi

Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Payakumbuh sepertinya mulai dipanaskan. Hal ini terungkap dari wawancara bersama Riza Falepi, saat ditemui media di rumah dinas wali kota, Senin (25/1), Riza yang merupakan pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akhirnya buka suara menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan Partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Payakumbuh itu.

Edward DF Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh

Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD LPM 2020-2025 yang terbentuk pada Musda beberapa waktu lalu sudah diterbitkan DPD LPM Provinsi Sumbar. Dalam waktu dekat kepengurusan tersebut akan dilantik.

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,

Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh gelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se-Kota Payakumbuh di Aula Hotel Flamboyan, Kota Payakumbuh, Minggu (24/1).

Buya Desembri Dukung Program Kurban Randang ASN Pemko Payakumbuh

Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat"

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya

Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.
- Advertisement -