25 C
Padang
Senin, April 19, 2021
Beritasumbar.com

Disparpora Kota Payakumbuh Gelar Lomba Mancing Antar Forkopimda
D

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggelar lomba mancing antar Forkopimda. Kegiatan dibuka oleh Wakil Walikota Erwin Yunaz, dengan peserta lebih kurang sebanyak 50 orang dan diadakan di lokasi benih ikan di Padang Tinggi, Sabtu 12 Desember 2020.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Kepala Disparpora Desmon Korina, Kepala Kejaksaan Negri Suwarsono, dan para peserta lomba mancing lainnya.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz usai mengikuti lomba mancing beberapa saat, kepada media menyebut kegiatan lomba ini salah satu kegiatan mengisi hari libur bersama Forkopimda dan masyarakat.

“Selain itu, melalui acara ini sekaligus kita mempererat hubungan silaturrahim antara sesama. Insyaallah kegiatan ini akan diadakan rutin nantinya, dengan lokasi yang berbeda-beda,” terangnya.

Kadisparpora Desmon Corina didampingi Sekretaris Doni Saputra, Kabid Pemuda dan Olahraga Delni Putra, serta Kasi Olahraga Fiqih Rahmat menyebut kalau acara memancing yang ke 2 tahun 2020 itu adalah rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Kota yang ke 50. Karena masih pandemi, maka peserta dibatasi maksimal 50 orang saja.

“Dalam kegiatan ini pendanaan dana dari APBD Kota Payakumbuh dan sponsorshipnya dari Bank Nagari dan PDAM. Pelaksanaannya mematuhi protokol kesehatan,” kata Desmon Corina.

Desmon Corina juga menambahkan, dalam lomba ini pemko menyediakan hadiah utama TV 42 inchi, untuk juara II satu buah kulkas, juara III mesin cuci, harapan I mesin cuci dan harapan II televisi 24 inchi. Acara lomba berlangsung satu hari, mulai jam 9 hingga jam 15.00 WIB.

Dijelaskan, bagi peserta yang mendapatkan ikan yang paling besar, dengan ketentuan ikan diambil oleh panitia saat didapatkan dan langsung ditimbang, bagi peserta yang berhasil dapat ikan besar dan berat dialah pemenangnya.

“Untuk umum kita sediakan 5 juara, sementara untuk Forkopimda disediakan hanya satu juara memperebutkan televisi 32 inchi,” ujarnya.

Disamping itu, Desmon Corina menjelaskan juga menyediakan ikan pita sebanyak 10 ekor, bagi peserta yang mendapatkan langsung diberikan hadiahnya. Selain hadiah ikan pita, panitia juga menyediakan hadiah dooprize, dan hadiah dooprize ini diluar yang telah mendapatakan ikan pita dan juga pemenang I hingga V.

“Untuk ikan yang didapatakan, peserta bisa bawa pulang kecuali ikan yang juara dan ikan pita,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda yang juga ikut ambil bagian dari lomba mancing, Sekda berhasil peserta pertama yang mendapatkan ikan pita setelah barusaja iven itu dibuka oleh Wawako dan dimulainya lomba mancing,

“Alhamdulillah, Pecah Telur, mata pancing kita berhasil mendapatkan ikan pita pertama,” kata Sekda. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ingin Dapat BPUM Rp1,2 Juta, Ayo Daftar Sebelum 21 April

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, membuat program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM), untuk pelaku usaha yang terdampak covid-19 di kota itu. Pendaftaran...
- Advertisement -

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Bupati Padang Pariaman Kukuhkan H. Mahyudin Putra Minang, SE Cs Jadi Koordinator Pengurus Ranah dan Rantau Secara Nasional

JAKARTA - Ranah dan Rantau harus bersinergi untuk kemajuan kampung halaman. Acara Silaturahmi Ranah dan Rantau dengan Pemkab Padang Pariaman dilaksanakan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta pada Sabtu malam (10-04-2021)
- Advertisement -

Pariwisata Nagari Batu Taba Semakin Bersolek, Laksma TNI Angkasa Dipua Resmikan Mushalla Fii Sabilillah

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Rangkaian kegiatan terpadu yang terdiri dari peresmian mushalla fii sabilillah, sunat masal, kegiatan bernuansa alek nagari berupa 'maarak galundi', makan bajamba, dan atraksi seni budaya lainnya telah berhasil dilaksanakan di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (11/04).

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.

Pemko Payakumbuh Terima Penghargaan Dari BI Sumatera Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Pemerintah Kota Payakumbuh menerima penghargaan dari Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat sebagai Kota yang telah melaksanakan pembentukan dan penandatanganan SK Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Benni Warlis di Kantor Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat, Jumat (9/4).

Himbau Warga Untuk Urus BPJS. Riza Falepi : Jangan Pas Masuk Rumah Sakit Baru Diurus

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi sangat memperhatikan bagaimana setiap warganya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Namun, masih ada beberapa warga yang terkadang tidak memperdulikan kesehatannya dan keluarga, padahal edukasi kesehatan sudah sering dilakukan petugas kesehatan dari puskesmas ke kelurahan-kelurahan.

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).
- Advertisement -