24 C
Padang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Resmikan Monumen Al-Qur’an di Padang Panjang
D

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Peresmian Monumen Al-Qur’an Besar di Islamic Center Padang Panjang dihadiri Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Sabtu (13/11/2021).

Hadir dalam kegiatan ini Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Walikota Padang Panjang, Kakankemenag Kota Padang Panjang, Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Alumni SMP Padang Panjang beserta seluruh unsur Pimpinan Forkompinda Kota Padang Panjang dan pihak terkait lainnya.

Alumni SMP Padang Panjang Angkatan 1981 dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “ini adalah persembahan Alumni SMP Padang Panjang Tahun 1981 sebagai bentuk kepedulian terhadap Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran mengucapkan terimakasih kepada seluruh Alumni SMP Padang Panjang khususnya angkatan 1981.

“ini merupakan inspirasi dan motivasi untuk mewujudkan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah,” tuturnya.

Senada dengan Walikota Padang Panjang Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Kamaruddin Amin mengucapkan selamat kepada Kota Padang Panjang yang telah menjadi Tuan Rumah MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Semoga Allah menurunkan berkahnya di Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang melalui penyelenggaraan MTQ ini,” tuturnya.

“Sangat jelas kisah Kota Padang Panjang yang diceritakan oleh Buya Hamka dalam karyanya Tenggelamnya Kapal Van der wijck yang sangat mempesona,” ujarnya.

“Mari kita jadikan penyelenggaraan MTQ ini sebagai syiar Islam di Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang,” pungkasnya mengakhiri.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti oleh Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran disaksikan oleh seluruh Pejabat yang hadir.(Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img