23 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Direktur Yayasan Bina Insan Mulia Jakarta Khatib Idul Adha Payakumbuh
D

Kategori -
- Advertisement -

Direktur Yayasan Bina Insan Mulia Jakarta, H. Masrizal Munaf, ST, MM, diundang Pemko dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Payakumbuh sebagai Khatib pada hari raya Idul Adha 1434 Hijriyah di kota ini. Sesuai hilal, shalat Idul Adha akan berlangsung di kawasan Tugu Adipura di Jalan Sukarno-Hatta dan Jalan Sudirman Payakumbuh, di depan eks kantor bupati, Selasa (15/10).

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh H. Benni Warlis, didampingi Kabag Kesra Setdako Yonrefli, S.Sos, MAP, di Balaikota di Bukik Sibaluik, menginformasikan, jika hujan mengguyur Payakumbuh menjelang shalat Idul Adha, maka ibadah ini dialihkan ke Masjid Taqwa dan masjid-masjid di seputar pusat kota. Bertindak sebagai imam pada shalat Idul Adha itu Drs. H. Hadi Zamli, Kasi Urusan Haji Kementerian Agama Kota Payakumbuh.

Kegiatan Shalat Idul Adha yang menjadi tanggung jawab PHBI itu, akan diikuti Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, pimpinan, dan anggota DPRD, pimpinan SKPD, Ketua MUI, Ketua LKAAM, Bundo Kanduang, Ketua TP-PKK Payakumbuh, dan ribuan kaum muslim.

Masrizal Munaf, selain Direktur Yayasan Bina Insan Mulia, juga tercatat sebagai Dosen Institut Sains dan Tekhnologi Nasional Jakarta. Kehadiran Masrizal diyakini akan menambah wawasan warga kota tentang pemahaman Qurban secara ilmiah dan akademis, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga kota kepada Allah SWT.

Sekdako Benni Warlis mengajak warga kota, untuk beramai-ramai menjalani shalat Idul Adha di pusat kota ini. Kepada pengurus masjid dan mushalla dis eluruh kelurahan, diajak menyemarakkan hari raya qurban ini, dengan melakukan takbiran di setiap masjid dan mushalla, ajaknya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img