Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Peringatan HUT RI Ke 73 di peringati di seantero nusantara. Tidak ketinggalan anak nagari Koto Alam Kecamatan Pangkalan Kabupaten Limapuluh Kota. Anak sekolah dan masyarakat gelar karnaval peringatan hari kemerdekaan Indonesia ini.

Pawai distart di tugu katulistiwa atau sering disebut tugu Sakido dan finis di ujung nagari Koto Ranah. Tua muda masyarakat Koto Alam tumpah kelokasi acara pada Minggu 19/8. Acara yang dihelat dari pagi hingga siang ini di koordinatori ketua Pemuda Koto Alam Abdi Rafi dengan dibantu pemuda jorong yang ada di nagari tersebut.

Karnaval Anak Nagari Koto Alam ini dimeriahkan dengan drumband sekolah dasar dan taman kanak kanak yang ada di Koto Alam. Selain pawai, juga ada pertandingan takraw dan volly ball antar jorong.

Antusias warga yang sangat tinggi nampak saat arak arakan. Saya apresiasi kegiatan yang diadakan pemuda dan pemudi nagari Koto Alam ini,ujar Yondrizal salah seorang tokoh masyarakat nagari tersebut. Walau dengan dana ala kadar, acara tetap berjalan meriah. bahkan seumur umur saya baru ini acara peringatan hari kemerdekaan di nagari ini begitu meriah,imbuh Yondrizal kepada BeritaSumbar.com.

Yondrizal juga berharap tahun depan acara peringatan HUT kemerdekaan bangsa ini bisa lebih meriah dari ini. Serta diiringi dengan kegiatan kegiatan positif lainnya.

Acara ini murni ide kami pemuda dan pemudi nagari Koto Alam ,cerita Abdi Rafi. Walau tidak ada dukungan dan bantuan dana dari pemerintahan nagari kami tetap semangat mengadakan acara peringatan HUT RI Ke 73 di nagari kami ujar Abdi.

Dan dengan kekompakan pemuda pemudi serta masyarakat, Insya Allah tahun depan kami akan bikin acara yang lebih meriah lagi, tukuk Abdi Rafi kepada BeritaSumbar.com.(red)

loading...