26 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Diguyur Hujan, Beberapa Titik Di Kapur IX Direndam Banjir
D

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,– Akses jalan utama di kecamatan Kapur IX tidak bisa dilalui. Hal ini terjadi pasca hujan deras mengguyur Kapur IX sejak 31/12/23 dini hari.

Jalan raya Palolan, Jalan raya Lambe Jorong Sungai Panjang Indah nagari Muaro Paiti, Pasar nagari Galugua dan Ujuang Labuhan Nagari Durian tinggi direndam banjir pada Minggu 31/12/23.

Jalan raya yang direndam banjir merupakan akses utama di kecamatan ini. Akibat genangan air jalan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kapolsek Kapur IX Iptu Deby Kurnia Putra SH menurunkan personilnya membantu masyarakat yang terdampak banjir tersebut. Kita sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan nagari di Kapur IX ini guna penanganan lebih lanjut, serta untuk selalu waspada jika ada bencana susulan seperti naiknya debit air atau tanah longsor, kat Iptu Deby pada Minggu siang

Banjir hari ini terjadi akibat naiknya debit air dua sungai yang ada di Kapur IX ini. Air Batang Kapur dan Batang Paiti meluap pasca diguyur hujan tadi malam, imbuh Kapolsek muda ini.

Jalan raya palolan sepanjang 50 meter digenangi air setinggi 80 cm, Jalan Lambe sepanjang 80 meter dengan tinggi air kisaran 70 cm, Sementara di Nagari galugua air merendam rumah warga dan pasar nagari dengan ketinggian air sekitar 15 cm. dinagari Durian Tinggi tepatnya di Ujuang labuhan Jorong cinta maju 4 rumah warga direndam banjir, papar Iptu Deby Kurnia Putra SH.

Untuk korban jiwa alhamdulillah tidak ada, Kita menghimbau kepada masyarakat kita khususnya yang berada di Wilayah hukum Polsek Kapur IX untuk selalu waspada, mengingat cuaca saat ini tidak kondusif. tutup Iptu Deby

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img