24 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

Diduga Pelaku Teroris, 3 Pria ini Diamankan Pihak Berwajib Di Kampar
D

Kategori -

Kampar,BeritaSumbar.com,-Didukung pasukan brimob Polda Riau, Personil Polres Kampar, Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri amankan tiga orang terduga pelaku teroris di wilayah Hukum Polres Kampar pada Selasa 24/10 kemaren

Tiga anggota jaringan teroris yang diamankan Densus 88 AT ini adalah BS alias AI (31) swasta dan WN alias AA (42) swasta, keduanya beralamat di Perumahan Pandau Permai Desa Pandau Jaya Kec. Siak Hulu, sementara seorang lainnya HD (34) ditangkap dirumahnya yang berlokasi di Perumahan Taman Anggrek Desa Kubang Jaya Kec. Siak Hulu.

BS dan WN lebih dahulu ditangkap oleh Tim Densus 88 AT sekira pukul 07.15 di Jalan Kopkar Raya masih di kawasan Perumahan Pandau Permai Desa Pandau Jaya, kemudian sekira pukul 10.00 wib dilakukan penangkapan terhadap HD di Perumahan Taman Anggrek Desa Kubang Jaya.

Sebelum proses penangkapan di wilayah Desa Kubang Jaya ini terlihat puluhan personil gabungan dari Brimob Polda Riau, Direktorat Intel dan Polres Kampar, melaksanakan apel di Parkiran Hotel Tiga Dara Desa Kubang Jaya yang dipimpin Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH bersama Kasatgaswil Densus 88 Riau AKBP Tejo dan Kasubdit Kamneg Dit Intelkam Polda Riau AKBP Redion Sinaga.

Sekira pukul 10.00 wib, tim gabungan ini melakukan penggerebekan di sebuah rumah di kawasan perumahan Taman Anggrek dan mengamankan HD yang saat itu sedang berada di dalam rumah, dari kediaman HD ini Polisi menyita sejumlah barang bukti antara lain sebuah Bendera ISIS, sebuah HP dan Laptop, beberapa buah buku dan sejumlah barang bukti lainnya.

Sementara untuk TKP di Perumahan Pandau Permai Desa Pandau Jaya juga diamankan barang bukti sebuah parang dan sebuah panah bersama busurnya serta sejumlah barang bukti lainnya.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH melalui Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss, MH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan beberapa terduga anggota jaringan teroris di wilayah Kec. Siak Hulu.

Lebihlanjut disampaikan Kapolsek bahwa terduga teroris BS dan WN diketahui tinggal di Perumahan Pandau Permai sejak bulan April 2017 lalu, sementara HD sudah tinggal di Perumahan Taman Anggrek sejak bulan November 2016 lalu, dari informasi warga sekitarnya para terduga teroris ini cukup bergaul dengan masyarakat namun untuk aktifitas lainnya warga tidak mengetahuinya, jelas Kapolsek.(EM)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.
- Advertisement -

Beberapa Ivent Besar di Disparpora Kota Payakumbuh Terancam Batal Dilaksanakan

Mengingat pandemi covid-19 di Payakumbuh belum sepenuhnya berakhir, beberapa event besar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh terancam batal di laksanakan di tahun 2021.

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.
- Advertisement -

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Perumnas Kubang Gajah Wakili Kota Payakumbuh Dilomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Sebagai salah satu kampung tangguh yang masih aktif sampai sekarang, kampung tangguh Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Kota Payakumbuh untuk lomba kampung tangguh tingkat Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.

WMI Kecam Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengecam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Nitizen Malaysia terhadap lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sebuah content YouTube, menurutnya hal ini merupakan pelecehan terbesar terhadap harga diri dan Martabat Bangsa Indonesia yang berdaulat.
- Advertisement -