26 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Desiminasi Ilmu Mahasiswa Resedensi Prodi S2 Keperawatan Bersama Perawat RSUD Padang Pariaman
D

- Advertisement -

Penulis: Ns. Dewi Murni, M.Kep
Dosen Keperwatan Universitas Andalas.

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,– Rumah Sakit sebagai salah satu sarana pelayanan Kesehatan berkewajiban menyelenggarakan pelayanan Kesehatan secara terjangkau, adil, merata dan bermutu. Mutu pelayanan Kesehatan merupakan prioritas baik bagi pihak penyedia jasa maupun masyarakat sebagai pungguna jasa, sebuah keharusan untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan Kesehatan.

Pada saat ini, masyarakat bukan hanya menuntut pada kebutuhan untuk hidup sehat tapi, pola pikir masyarakat juga semakin maju dalam memberikan tanggapan dan tuntutan kepada pelayanan Kesehatan agar mereka mendapatkan pelayanan Kesehatan yang bermutu. Mutu pelayanan Rumah Sakit tidak terlepas dari input, proses dan output/ outcome. Input terdiri dari segala sumber daya yang diperlukan untuk melaksanakan kegiatan seperti tenaga, dana, obat, fasilitas peralatan, teknologi, organisasi dan informasi. Sedangkan proses merupakan interaksi profesional antara pemberi pelayanan dengan konsumen dan output/ outcome merupakan hasil pelayanan Kesehatan atau Keperawatan berupa perubahan yang terjadi pada konsumen termasuk kepuasan dari konsumen.

Berdasarkan hasil Laporan kegiatan Loka Karya Mini LOKMIN mahasiswa Residensi telah disepakati bahwa salah satu alternatif pemecahan masalah yaitu dengan cara intervensi melakukan program diseminasi ilmu yang membahas tentang pendokumentasian asuhan Keperawatan berbasis 3S (SDKI, SLKI dan SIKI), pendokumentasian Catatan Perkembangan Pasien Terintegrasi (CPPT) dan timbang terima (handover) berbasis SBAR dan bedside handover di RSUD Padang Pariaman.

Desiminasi Ilmu Ini, di hadiri oleh Ibu Direktur RSUD Pariaman, beserta jajaran serta KARU rawat Inap dan IGD. Teman-teman perawat yang seperjuangan. Proses desiminasi Ilmu, di Sampaikan secara langsung oleh nara Sumber dari, Tim SDKI, SIKI, SLKI yaitu Ns. Dally Rahman, M.Kep., Sp.Kep.MB dan Ns. Dewi Murni, M.Kep serta mahasiswa Residensi yang Bernama M. Hardiansyah, S. Kep., Ns. Proses desiminasi Ilmu Berjalan dengan lancer dan hangat,.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img