25 C
Padang
Kamis, April 22, 2021
Beritasumbar.com

Cello Elby Rilis Video Lirik Lagu ‘Bebas’ Bersama Chossy Pratama Production untuk Ajak Generasimuda Percaya Diri
C

Kategori -

SURABAYA (BeritaSumbar.com) – Tahun baru 2021 jadi awal bagi Cello Elby dalam memasuki industri musik profesional. Jebolan The Voice Kids Indonesia tersebut merilis video lirik single perdananya yang berjudul Bebas pada Kamis (7/1/2021) di kanal YouTube Chossy Pratama Production.

Lagu Bebas sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Lagu karya Chossypratama tersebut pernah popular dinyanyikan Ozy Syahputra pada dekade 90-an. Melihat potensi yang dimiliki oleh Cello Elby, Penyanyi usia 14 Tahun asal Kota Surabaya, membuat Chossypratama optimis lagu Bebas di-remake untuk generasi milenial.

“Video lirik lagu Bebas lokasi syutingnya di rumah saya sendiri. Kita ingin memanfaatkan lokasi yang ada, karena juga mengingat kita sekarang masih berada pada masa wabah corona,” kata Cello Elby yang tinggal di Surabaya saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Minggu (10/1/2021).

Cello Elby juga mengatakan, “Melalui video lirik lagu Bebas, saya ingin generasimuda sekarang agar tetap ikuti jalan dan kata hati kalian, asalkan itu masih sesuai dengan norma dan aturan yang ada.”

Cello Elby, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)

Video lirik lagu Bebas dikonsep santai dan minimalis. Tapi justru jadi tantangan tersendiri bagi Cello Elby bersama timnya, dengan properti yang minim harus mendapatkan hasil yang maksimal.

Pada ending video lirik lagu Bebas, Cello Elby menoleh pada dirinya, kemudian menegapkan badan sambil tersenyum optimis. Cello Elby mengatakan adegan itu jadi pesan tersirat untuk para penonton, agar selalu punya kepercayaan diri pada jalan positif yang telah dipilih.

Selain itu Cello Elby juga mengatakan, “Penggarapan video lirik lagu Bebas saya dibantu oleh tim yang sangat mendukung kesuksesan saya. Di bagian video dan foto ada Rafi, bang Sandy, dan bang Toyib. Untuk kostum ada Kak Cahya. Semuanya beres diatur the one and only, Mrs. Edista.”

Cello Elby, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)

Waktu senggang sehabis bersekolah dimanfaatkan Cello Elby untuk melahirkan karya-karya lagu covering, sehingga komunitas penggemarnya sudah lama terbentuk. Lagu Bebas sebagai lagu pertama dari Cello Elby sudah sangat dinantikan oleh para penggemarnya.

Meskipun lagu Bebas identik dengan vokal Ozy Syahputra, namun Cello Elby berhasil menyajikan dengan karakter vokalnya sendiri. Apalagi aransemen musiknya digarap Chossypratama secara totalitas mengikuti selera musik masyarakat pada saat ini.

Cello Elby, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)

Pada kesempatan yang sama Chossypratama mengatakan, “Pada tahun 90-an lagu Bebas sukses dinyanyikan oleh Ozy Syahputra, aransemen musiknya sesuai dengan selera penikmat musik saat itu. Lagu Bebas versi remake dinyanyikan oleh Cello Elby, penyanyi dari generasi milenial, maka aransemenya mengikuti era musik anak-anak jaman now.”

Menurut Chossypratama, lagu-lagu dari era kapan saja tetap bisa disajikan untuk generasi selanjutnya dengan menyesuaikan dan berusaha untuk mengkombinasikannya agar versi terbaru dari lagu tersebut dapat diterima kembali oleh masyarakat.

“Cello harus lebih konsisten dan serius lagi dalam hal apapun untuk meraih impian Cello di dunia ini,” kata Cello Elby.

Video lirik lagu Bebas dari Cello Elby ada pada link berikut ini:

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dukung Rencana Pemko, Ini Agenda Hearing Pansus Aset DPRD Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Payakumbuh, DPRD setempat menggelar Rapat Internal Panitia Khusus (Pansus) Aset yang digelar di Ruang Sidang Paripurna, Sabtu (17/4).
- Advertisement -

Tidak Ada Penambahan Kasus, Tiga Orang Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sempat terjadi peningkatan kasus sejak awal Ramadhan lalu, Senin (19/04) tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Kota Payakumbuh, dan tiga warga Payakumbuh dinyatakan bebas isolasi.

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...
- Advertisement -

Tentang Kompensasi Lahan Di PLTMH, Ini Komentar Walinagari Tanjuang Bonai

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Proses ganti rugi tanaman dilahan masyarakat yang telah ada proses pembayaran sebelumnya,di wilayah kerja pengembangan Perusahaan Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara,diduga ada permainan tidak sehat antara pemilik lahan dan salah satu lembaga nagari terhadap Ikhwan Mega Power (IMP) selaku pengembang proyek Kalo Kalo dengan pembiayaan Penanaman Modal Asing (PMA).

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

AM Kuncoro Rilis ‘Kau Dewiku’, Lagu Kontemplasi untuk Bersyukur

Eksistensi AM. Kuncoro punya magnet tersendiri bagi industri musik Indonesia. Penyanyi asal Kota Yogyakarta tersebut hadir menyajikan karya-karya lagu anti mainstream, mengikuti idealisme bermusiknya sendiri tanpa terimbas trend musik yang ada, seperti pada lagu Kau Dewiku yang dirilis di channel YouTube Prima Founder TV dan diputar serentak di 78 stasiun radio se-Indonesia pada Selasa, 20 April 2021.

Dipercaya Jadi Pengisi Soundtrack Film, Heniikun Bay Optimis Rilis Album Trilogy ke Dua

Eksistensi Heniikun Bay punya daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah Air pada saat ini. Kesuksesan grup musik asal Kota Yogyakarta tersebut merilis Extended Play (EP) album trilogy pertama Hexalogy Yakin Wae, membuat mereka optimis untuk meluncurkan album trilogy ke dua yang akan dirilis pada Senin 12 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.

Indonesia Records Rilis 3 Versi Lagu ‘Bahagia Untukmu’ dari Rara Zen, Luddy Roos, dan Nay X Zul

Indonesia Records akan mengukir sejarah baru di industri musik Indonesia. Label musik tersebut merilis lagu Bahagia Untukmu karya Bagus Aryanto, Musisi asal Kota Malang, Jawa Timur. Lagu tersebut dirilis secara serentak dalam 3 versi pada 23 April 2021 di platform YouTube dan digital musik stores.

Masuk Bursa Capres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Jalannya Terbuka Saya Bismillah

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai Calon Presiden RI 2024 apabila memang jalan untuk maju terbuka. Pria yang...

Bea Serendy Garap Videoklip Lagu Romantis Karya AM. Kuncoro, Sampai Matahari Berhenti Bersinar

Bea Serendy akan meramaikan dunia musik Indonesia dengan single solo perdananya yang berjudul ‘Sampai Matahari Berhenti Bersinar’, setelah sukses merilis lagu duet bersama Alex Yunggun, kakak kandungnya. Penyanyi cantik tersebut menjalani syuting videoklipnya pada Jumat 26 Maret 2021 di Yogyakarta.

Neo CPCP Buka Audisi untuk Jadi Penyanyi Lagu Terbaru Karya Musisi Legend Chossypratama

Chossypratama merupakan salah seorang musisi legendaris di Indonesia. Beratus karya lagunya berhasil mempopularkan banyak penyanyi. Pada tahun 2021 ini, Chossypratama kembali menjaring penyanyi berbakat dari seluruh Indonesia melalui program Neo Chossy Pratama Cari Penyanyi (Neo CPCP).

Indonesia Records Gandeng Banyak Potensi Baru dari Kalangan Generasi Muda Seluruh Indonesia

Indonesia Records merupakan perusahaan recording baru yang hadir menjadi pilihan bagi penikmat musik Indonesia. Walau terbilang baru dan belum 1 tahun berjalan, Indonesia Records telah merilis beberapa artis setiap bulannya. Indonesia Records sendiri didirikan oleh Rulli Aryanto (Jendral Rich) bersama rekannya Ahon Kiat.

Mr.Ho bersama Indonesia Records Garap Lagu ‘Laki Laki Laku’ Sebagai Bentuk Kritik Sosial

Jakarta (BeritaSumbar.com) - Eksistensi Mr.Ho tengah jadi perhatian penikmat musik di Tanah Air. Lagu-lagu rock ballads karya penyanyi asal Purworejo, Jawa Tengah tersebut kerap...

Chris Noel Peraih Rekor MURI Direkrut Indonesia Records

Chris Noel, remaja kelahiran Jakarta 26 Januari 2006 tak sekadar memiliki wajah yang tampan

Prima Founder Records Produksi Full Album AM Kuncoro dan Single Perdana Bea Serendy serta Rojanah dalam Seminggu

Yogyakarta (BeritaSumbar.com) - Prima Founder Records mengukir sejarah baru di dunia musik Indonesia. Dalam waktu satu minggu, dari tanggal 12 - 18 Februari 2021,...
- Advertisement -