25.4 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

Cello Elby Rilis Video Lirik Lagu ‘Bebas’ Bersama Chossy Pratama Production untuk Ajak Generasimuda Percaya Diri
C

Kategori -

SURABAYA (BeritaSumbar.com) – Tahun baru 2021 jadi awal bagi Cello Elby dalam memasuki industri musik profesional. Jebolan The Voice Kids Indonesia tersebut merilis video lirik single perdananya yang berjudul Bebas pada Kamis (7/1/2021) di kanal YouTube Chossy Pratama Production.

Lagu Bebas sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Lagu karya Chossypratama tersebut pernah popular dinyanyikan Ozy Syahputra pada dekade 90-an. Melihat potensi yang dimiliki oleh Cello Elby, Penyanyi usia 14 Tahun asal Kota Surabaya, membuat Chossypratama optimis lagu Bebas di-remake untuk generasi milenial.

“Video lirik lagu Bebas lokasi syutingnya di rumah saya sendiri. Kita ingin memanfaatkan lokasi yang ada, karena juga mengingat kita sekarang masih berada pada masa wabah corona,” kata Cello Elby yang tinggal di Surabaya saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Minggu (10/1/2021).

Cello Elby juga mengatakan, “Melalui video lirik lagu Bebas, saya ingin generasimuda sekarang agar tetap ikuti jalan dan kata hati kalian, asalkan itu masih sesuai dengan norma dan aturan yang ada.”

Cello Elby, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)

Video lirik lagu Bebas dikonsep santai dan minimalis. Tapi justru jadi tantangan tersendiri bagi Cello Elby bersama timnya, dengan properti yang minim harus mendapatkan hasil yang maksimal.

Pada ending video lirik lagu Bebas, Cello Elby menoleh pada dirinya, kemudian menegapkan badan sambil tersenyum optimis. Cello Elby mengatakan adegan itu jadi pesan tersirat untuk para penonton, agar selalu punya kepercayaan diri pada jalan positif yang telah dipilih.

Selain itu Cello Elby juga mengatakan, “Penggarapan video lirik lagu Bebas saya dibantu oleh tim yang sangat mendukung kesuksesan saya. Di bagian video dan foto ada Rafi, bang Sandy, dan bang Toyib. Untuk kostum ada Kak Cahya. Semuanya beres diatur the one and only, Mrs. Edista.”

Cello Elby, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)

Waktu senggang sehabis bersekolah dimanfaatkan Cello Elby untuk melahirkan karya-karya lagu covering, sehingga komunitas penggemarnya sudah lama terbentuk. Lagu Bebas sebagai lagu pertama dari Cello Elby sudah sangat dinantikan oleh para penggemarnya.

Meskipun lagu Bebas identik dengan vokal Ozy Syahputra, namun Cello Elby berhasil menyajikan dengan karakter vokalnya sendiri. Apalagi aransemen musiknya digarap Chossypratama secara totalitas mengikuti selera musik masyarakat pada saat ini.

Cello Elby, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)

Pada kesempatan yang sama Chossypratama mengatakan, “Pada tahun 90-an lagu Bebas sukses dinyanyikan oleh Ozy Syahputra, aransemen musiknya sesuai dengan selera penikmat musik saat itu. Lagu Bebas versi remake dinyanyikan oleh Cello Elby, penyanyi dari generasi milenial, maka aransemenya mengikuti era musik anak-anak jaman now.”

Menurut Chossypratama, lagu-lagu dari era kapan saja tetap bisa disajikan untuk generasi selanjutnya dengan menyesuaikan dan berusaha untuk mengkombinasikannya agar versi terbaru dari lagu tersebut dapat diterima kembali oleh masyarakat.

“Cello harus lebih konsisten dan serius lagi dalam hal apapun untuk meraih impian Cello di dunia ini,” kata Cello Elby.

Video lirik lagu Bebas dari Cello Elby ada pada link berikut ini:

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...
- Advertisement -

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).
- Advertisement -

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.

Dicky Eks Drummer Five Minutes Ukir Sejarah Tahun Baru 2021 dengan Rilis Lagu Egois, Dinyanyikan oleh Nona

Dicky tinggal di Bandung, saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Jumat (1/1/2021) ia mengatakan, "Lagu Egois saya tulis Tahun 2013. Sempat kepending lama, akhirnya ada kesempatan untuk merilisnya di momen Tahun Baru 2021. Egois dijadikan judul lagunya karena terdengar sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia.”

Kerjasama Chossypratama dengan Jendral Rich Selama Tahun 2020 Lahirkan 21 Penyanyi Baru

Chossypratama saat berada di studio musik Promidi Audio Indonesia - Jakarta ketika kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Kamis (31/12/2020) mengatakan bahwa selama Tahun 2020 ia telah merilis lebih dari 30 lagu dengan 28 penyanyi dari Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Di antaranya, ada 21 penyanyi baru dari berbagai kota di Indonesia yang direkrut lewat program Chossy Pratama Cari Penyanyi (CPCP).

Indonesia Records Rilis Lagu N I Want U dari Revemayuzumi feat Santy, Diputar Serentak 76 Stasiun Radio di Hari Ibu

Lagu N I Want U dari Revemayuzumi feat Santy dirilis Indonesia Records pada Selasa 22 Desember 2020 di 76 stasiun radio di berbagai kota di Indonesia. Lagu N I Want U jadi karya yang memiliki makna tersendiri bagi ibu dan anak, Santy dan Revemayuzumi.

Heniikun Bay Dedikasikan Lagu ‘Pahlawan Wayang’ untuk Dalang Kondang Almarhum Ki Seno Nugroho

Atas jasa dan pengabdian yang telah diberikan Ki Seno Nugroho dalam melestarikan Wayang Kulit, grup band Heniikun Bay mendedikasikan sebuah lagu berjudul Pahlawan Wayang, dirilis pada Kamis 10 Desember 2020 di kanal YouTube Heniikun Bay Official.

5 Desember 2020 Prima Founder Records Rilis Rung Wani Nembung dari Heniikun Bay di 41 Radio se-Indonesia

Untuk menutup trilogi pertama dari dua trilogi yang terdapat dalam EP (Extended Play / Mini Album), Heniikun Bay merilis lagu Rung Wani Nembung pada Sabtu 5 Desember 2020 di 41 Radio se–Indonesia.

Indonesia Records Rilis Kolaborasi Revemayuzumi, Santy, Arthur Gibrananto, dan Aurel Larasati di Project N I WANT U

Untuk eksplorasi lebih dalam dengan penerapan konsep musik kekinian, kolaborasi Revemayuzumi, Santy, Arthur Gibrananto, dan Aurel Larasati yang dibentuk oleh Indonesia Records merilis ulang lagu N I Want U yang pernah dipopularkan Santy. Lagu N I Want U versi terbaru tersebut dirilis pada Selasa 1 Desember 2020 di kanal YouTube Napak Boemi Indonesia.

Adiba Cahya Angkat Konsep Minimalis Elegan di Videoklip Lagu ‘Kesan di Matamu’ Didukung Beberapa Brand dan Produk

Adiba Cahya, gadis belia usia 14 tahun yang memiliki kecantikan ala putri keraton dan bersuara merdu, optimis meraih kesuksesan dalam meniti karir di dunia musik. Gadis asal Surabaya yang pernah sukses ikut Indonesian Idol Junior dan The Voice Kids Indonesia ini akan merilis videoklip lagu perdananya berjudul 'Kesan di Matamu' pada Selasa 24 November 2020 di kanal YouTube Chossy Pratama Production.

Alex Yunggun & Bea Serendy Rilis Videoklip U Give Me Love, Mengudara di 83 Radio 53 Kota se-Indonesia

Alex Yunggun dan Bea Serendy, dua anak muda asal Yogyakarta yang memiliki jiwa sosial dan pecinta alam, ingin Pantai Krokoh jadi salah satu ikon wisata bagi Yogyakarta untuk dapat mensejahterakan masyarakatnya. Lewat videoklip single perdana yang berjudul U Give Me Love, mereka mengekspos keindahan Pantai Krokoh, dirilis pada Jumat 20 November 2020 di kanal YouTube Chossy Pratama Production, dan Prima Founder TV.

Siap dengan Program Baru, November Jadi Edisi Terakhir Chossypratama Cari Penyanyi

Musisi legendaris Chossypratama sangat serius menjaring para penyanyi berbakat di Tanahair. Program Chossy Pratama Cari Penyanyi (CPCP) yang digelar Chossy Pratama Production sejak November 2019 akan di-upgrade dalam format baru, edisi November 2020 akan menjadi edisi terakhirnya.
- Advertisement -