Agam, BeritaSumbar.com,-Camat Baso, Kabupaten Agam, Surya Wendri meninjau hasil peningkatan pembangunan jalan Aua Kuniang Jorong Koto Gadang, Nagari Koto Tinggi, Kamis (13/9).

Dalam peninjauan, camat didampingi walinagari Koto Tinggi, walinagari persiapan Koto Gadang, ketua KAN Koto Tinggi dan wali jorong Koto Gadang.

Surya Wendri mengatakan, peningkatan jalan Aua Kuning Koto Gadang itu berupa rabat beton, yang dikerjakan salah satu kontraktor di Agam dan pengerjaannya sudah siap seratus persen.

“Peningkatan jalan ini dalam rangka mewujudkan pembangunan ekonomi kerakyatan yang berbasis nagari ketahanan pangan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, jalan lingkar nagari yang dikerjakan 389 meter itu, dibangun melalui dana APBD Agam, dimana jalan itu merupakan akses masyarakat membawa hasil pertaniannya.

Dilain sisi, Wali Nagari Koto Tinggi Geginda Pakiah Pamuncak mengatakan, pengerjaan akses jalan lingkar Aua Kuniang Koto Gadang memang sudah sesuai dengan pengerjaannya, namun di beberapa titik terdapat badan jalan yang perlu diperbaiki dan sudah disampaikan kepada kontraktornya.

“Kita berharap tahun anggaran 2019 mudah-mudahan jalan Aua Kuning Koto Gadang mendapat bantuan pembangunan lanjutan, karena terdapat badan jalan sekitar 800 meter lagi yang belum dikerjakan dengan kondisinya cukup parah,” ulas Ketua KAN Koto Tinggi, Azhar Dt. Itam Tuo. (fadil)

loading...