25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Camat ABTB Hastine Atas Asih membuka Pelatihan ECO PRINT
C

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com – Camat Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Hastine Atas Asih membuka pelatihan ECO PRINT di kantor lurah Belakang Balok kecamatan ABTB, Rabu (1/3/2023) kemarin.

Pelatihan ECO PRINT yang digelar selama dua hari tersebut, 1-2 Maret 2023, merupakan program pengembangan terhadap kader PKK di kelurahan yang ada di kecamatan ABTB Bukittinggi.

“Kita menghadirkan narasumber ECO PRINT dari Eco Paliko limapuluh kota bersama buk Nina, yang mana peserta diberikan bekal. Adapun peserta dari kelompok kerja (Pokja) tiga dan masyarakat yang nantinya mengembangkan pelatihan ECO PRINT ini,” ucap Hastine Atas Asih yang mewakili Wali Kota Bukittinggi Erman Safar saat membuka pelatihan.

Hastine menjelaskan, sesuai arahan wali kota, Pemko mengapresiasi kegiatan ini dengan melibatkan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi mereka.

“Program tidak hanya sampai disini saja, namun akan berkelanjutan mulai dari tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan juga akan ada pembinaan dan pengawasan, jadi kepada masyarakat untuk mengikuti pelatihan hingga selesai,” harap Hastine.

Para peserta yang berasal dari Pokja III di masing-masing kelurahan sebanyak dua orang dan dipilih yang benar-benar akan mengembangkan potensinya.

“Kita berharap akan ada ECO PRINT yang besar di kota Bukittinggi nantinya.Di zaman ini memang masyarakat yang lebih kreatif dan cekatan mencari rezekinya, namun masyarakat juga perlu perhatian dari pemerintah,” sebut Hastine.

Terakhir Hastine menambahkan, “Dengan terjalinnya hubungan kolaborasi peran masyarakat dengan pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup akan terjalin.”

Pada kegiatan tersebut, Hastine didampingi lurah se-kecamatan ABTB, narasumber Eco Paliko, bersama peserta pelatihan dari setiap kelurahan. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img