29.4 C
Padang
Minggu, Juni 20, 2021
Beritasumbar.com

BRI Payakumbuh Launching e-Form Menggunakan e-KTP
B

Kategori -

BRI Payakumbuh laounching fasilitas e-form, untuk manjakan nasabah membuka rekening baru dan mendapatkan pelayanan kartu ATM. Hanya butuh waktu sepuluh menit, publik sudah dapat mengantongi kartu tabungan berikut ATM. Tanpa harus menunggu antrian yang panjang.

Lounching e-form itu sangat sederhana. Hanya dengan menggunakan kartu tanda penduduk (KTP) elektronik (baca, KTP-el). Program kerjasama Depdagri dengan BRI ini, diluncurkan Pimpinan Cabang BRI Andreas Chandra Santosa bersama Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Payakumbuh Mediar Indra, M.Si dan Kepala Disduk Capil Limapuluh Kota H. Azfrizal Aziz, di kantor BRI setempat di Jalan Sudirman Payakumbuh, Rabu (12/11).

Kadisduk Capil kedua daerah itu, langsung difasilitasi oleh Pimpinan Cabang BRI Andreas untuk membuka rekening dan mendapatkan buku tabungan serta kartu ATM, dengan hanya memasukkan KTP-el ke lobang yang tersedia pada mesin e-Form, seperti box ATM dalam ruangan pelayanan bank, Pemilik KTP-el hanya butuh waktu dua menit mengisi perintah yang sudah tersistem dalam mesin e-form dimaksud.

Tidak hanya kedua Kadisduk Capil, Sekretaris Disduk Capil Payakumbuh Suhatril, Kabid Perencanaan Kependudukan, H. Asrul Yunus dan Sekretaris Disduk Capil Limapuluh Kota Mismitra, bersama Kasubag Program dan Pelaporan Desi Marta, juga ikut membuka rekening di BRI lewat e-Form, menggunakan KTP-el.

Begitu dienter, form yang sudah diisi calon nasabah langsung keluar dalam bentuk print out. Untuk selanjutnya, lembaran form dimaksud dibawa ke customer service (CS), dan petugas CS langsung memberikan buku tabungan beserta kartu ATM. “Inilah bentuk pelayanan kami terbaru dan pertama di Sumatera Barat,” ucap Andreas sambil menyerahkan buku tabungan dan ATM, plus door prize BRI kepada pejabat Disduk Capil kedua daerah itu.

Kepala Disduk Capil Payakumbuh Mediar Indra dan Kepala Disduk Capil Limapuluh Kota, menginformasikan, tidak hanya berguna untuk membuat kartu ATM. Tapi KTP-el juga multi fungsi, sebagai pengganti kartu kredit dan kartu keanggotaan BPJS serta kartu lainnya. Ke depan, publik tak harus mengantongi banyak kartu, cukup dengan KTP-el, sudah dapat melakukan transaksi.

Karena itu, pihaknya akan mempercepat proses pelayanan pembuatan KTP-el kepada seluruh masyarakat kedua daerah. Menurutnya, terhadap puluhan ribu warga Payakumbuh dan Limapuluh Kota yang belum mendapatkan KTP-el, pihaknya masih menunggu konfirmasi Depdagri. Mudah-mudahan menjelang akhir tahun ini, seluruh KTP-el yang menjadi tanggung jawab pemerintah pusat itu tiba di Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Namun demikian, katanya, jika masih belum datang juga, mulai awal tahun 2015, kedua Disduk Capil kedua daerah akan melakukan pencetakan KTP-el tersebut. “Mulai awal tahun depan KTP-el sudah dapat dicetak disemua daerah, termasuk Payakumbuh dan Limapuluh Kota,” tegas Mediar. (rfk)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

MAN 1 Padang Panjang Terima Pendidikan Kependudukan dari BKKBN Propinsi Sumatera Barat

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Tenaga Pendidik MAN 1 Kota Padangpanjang mengikuti kegiatan Sosialisasi Pembentukan Pelaksanaan Pendidikan Kependudukan ( Satuan Pendidikan Formal Melalui Sekolah Siaga Kependudukan). Kegiatan ini terlaksana setelah diadakannya komunikasi antara Pihak Madrasah melalui Pembina Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) yang dilanjutkan kepada Julpiadi Hutabarat, S.Ag.,M.S.I selaku Kepala MAN 1 Kota Padang Panjang melalui Wakil Bidang Kesiswaan Lainah, S.Ag., M.Pd.I dengan Dinas Sosial PPKBP3A Kota Padang Panjang yang diteruskan ke BKKN Propinsi Sumatera Barat, Selasa (15/06/2021).
- Advertisement -

Efendri Eka Saputra Sukses Memasyarakatkan Jaksa

Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Meskipun baru menjabat 3 bulan sebagai Kepala Kejari Sijunjung, nama Efendri Eka Putra tidak asing lagi di telinga masyarakat Sijunjung.

Tebing Sunga Tergerus, Tiga Rumah Dan Satu Masjid Terancam Roboh Di Sijunjung

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Kantor Walinagari, Tiga Rumah Penduduk dan masjid Baitul Makmur Nagari Mundam Sakti Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung, terancam roboh karena bangunan ini berdiri dipinggir sungai, tergerus oleh aliran Batang Palangki, kata Walinagari Mundam Sakti Dayusmar, diruang kerjanya dihadapan komisi ll DPRD, sekretarus Dinas PUPR kabupaten Sijunjung, Jumat (18/6) Untuk itu kami perlu melaporkan kondisi ini kepada Komisi ll DPRD serta Dinas PUPR kabupaten Sijunjung, sebelum terjadi musibah bagi warga Mundam Sakti.
- Advertisement -

RA AL-Ikhlas DW Kemenag Perpisahan di Kebun Binatang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_RA AL-Ikhlas DW Kemenag Perpisahan di Kebun Binatang Kinantan Bukittinggi, Kamis 17 Juni 2021.

Ketua Bawaslu Padang Pariaman Buka Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2024

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Jika ada pelanggaran pemilu yang terjadi nanti, silahkan saja laporkan ke Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Padang Pariaman, jangan pula ragu dan takut. Hal itu dikatakan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman, Anton Ishaq saat membuka sosialisasi pengawasan pemilu/pemilihan partisipatif tahun 2024, Selasa (15/6) di Hotel Minang Jaya Lubuak Aluang.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Investasi Cryptocurrency Naik Signifikan

Padang,- Investasi beberapa Cryptocurrency mengalami Kenaikan signifikan pada 2021, Triliunan Rupiah terserap dalam investasi ini

Padang Pariaman Bantu Alsintan Untuk 22 Kelompok Tani

Pariaman, beritasumbar.com - Dalam rangka meningkatkan produktifitas para petani, Pemkab Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Penyerahan bantuan alat pertanian kepada 20...

Bukittinggi Siap Menuju Pusat Kuliner dengan Konsep Malioboro

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebagai pusat kunjungan wisatawan di Sumatera Barat, Kota Bukittinggi terus berbenah. Tidak hanya pada objek wisatanya, pusat kuliner juga menjadi perhatian...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Terkait Kebijakan Impor Beras, ini Komentar PPI

Jakarta,-Pemerintah baru saja memutuskan untuk melakukan impor beras 1 juta ton dan menugaskan Bulog untuk melaksanakan kebijakan impor tersebut. Terkait dengan kebijakan tersebut, PPI merasa perlu untuk menyampaikan pandangan

Permata Bank dan Astra Life Luncurkan AVA iFamily Protection

Produk e-bancassurance inovatif hasil kolaborasi PermataBank dan Astra Life yang memberikan santunan rawat inap hingga Rp3jt per hari, hadirkan produk perlindungan dan layanan terbaik yang terdigitalisasi bagi keluarga Indonesia

NYALA | OCBC NISP Luncurkan Solusi Finansial Fitness Guna Membangun Generasi Indonesia yang Financially Fit

Solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP fokus membangun generasi Indonesia agar memiliki pengetahuan, kebiasaan dan mindset finansial yang tepat. Solusi Financial Fitness hadirkan lebih dari sekadar produk keuangan, ini adalah program pendampingan keuangan untuk membawa Indonesia melaju jauh menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2045.

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh

Payakumbuh, beritasumbar.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah...

DEREKSI hadir di Padang

Hallo Sumbar. YEAY!! 🤗 DEREKSI hadir di Padang niiih 😍😍 Khawatir tidak efektif? Dengerin dulu testimoni dari alumni kita 😊

Pemuda Asal Lintau Ini Sukses Rintis Usaha Martabak Di Jambi

Pemuda yang memiliki nama lengkap Brian Fakhrul Razi ini, selain memiliki wajah yang rupawan dan sendu, ternyata adalah salah satu sosok pengusaha muda yang terbilang sukses di Jambi yang memiliki garis keturunan dari ibu asli dari Balai Tangah lintau.
- Advertisement -