23 C
Padang
Minggu, Februari 28, 2021
Beritasumbar.com

BPBD Kota Payakumbuh Serahkan Bantuan Untuk 2 Korban Kebakaran Di Parik Rantang
B

Kategori -

Payakumbuh — Dua pemilik rumah korban kebakaran hebat di Kelurahan Parik Rantang RT 05 RW 04, pada Minggu (18/10/2020) pagi langsung mendapat bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kedua korban adalah Gusnifa (41) seorang pedagang yang tinggal bersama keluarga di rumahnya, dan satunya lagi adalah Suhaimi (74) seorang wiraswasta yang merupakan tetangga dekat dari Gusnifa. Korban juga tinggal bersama keluarganya.

Mewakili Plt Kepala Pelaksana BPBD kota Payakumbuh, bantuan diserahkan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Jasriyal, Senin (19/10/2020) yang diterima korban langsung di dekat rumahnya yang sudah habis dilalap si jago merah tersebut.

Ditemui di tempat terpisah, Plt Kepala Pelaksana BPBD Payakumbuh, Agus Rubiono dalam laporannya mengatakan, penyerahan bantuan ini berdasarkan hasil laporan penanganan darurat Tim Damkar Pemko Payakumbuh.

“Semoga bantuan ini sedikit meringankan beban korban bencana kebakaran,” terangnya.

Adapun bantuan yang diberikan meliputi, 2 paket Terpal, 2 paket bantuan perlengkapan keluarga, 2 paket kompor bio masa, 2 paket sandang pangan dan 3 paket untuk perlengkapan sekolah.

Menurut Agus Rubiono bantuan untuk korban kebakaran ini sebelumnya juga sudah diberikan oleh pihak Dinas Sosial Payakumbuh,

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan pihak Dinsos terkait bantuan yang Dinsos berikan ke korban ini, sehingga bantuan yang kita berikan ini tidak sama dengan bantuan dari Dinsos”, ungkap Agus

Dan untuk paket bantuan perlengkapan sekolah, Agus menyampaikan jika ada 3 paket karna dari korban Gusnifa memiliki 2 orang anak dan untuk korban Suhaimi ada 1 orang anak yang masih sekolah.

Perlu diketahui, petugas sampai hari ini masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran dua rumah di pusat kota itu. Dan menurut kondisi di lapangan, kerugian dari kedua korban tersebut ditaksir mencapai Rp. 200 juta.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wako Bukittinggi Erman Safar Buktikan Janji dan Komitmennya

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sering memang, seseorang setelah duduk di tahta yang telah didapat, bakal banyak lupa apa yang telah dijanjikan. Penyakit lupa, terkadang harus...
- Advertisement -

Dirujuk ke RS M Djamil, Pasien Lutut Besar Dibezuk Danlantamal Padang

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Bintang Herlambang (18), pasien lutut membesar sebesar bola kaki karena kanker stadium 4, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit M. Djamil Padang...

Wako Bukittinggi Erman Safar Buktikan Janji dan Komitmennya

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sering memang, seseorang setelah duduk di tahta yang telah didapat, bakal banyak lupa apa yang telah dijanjikan. Penyakit lupa, terkadang harus...
- Advertisement -

Lutut Membesar Sebesar Bola Kaki, Ini Penyebabnya

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Miris, rupanya lutut membesar sebesar bola kaki dialami Bintang Herlambang (18), yang kini tengah dirawat di Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi, karena...

Chris Noel Peraih Rekor MURI Direkrut Indonesia Records

Chris Noel, remaja kelahiran Jakarta 26 Januari 2006 tak sekadar memiliki wajah yang tampan
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).

Ditemui Kepala BKKBN Provinsi Sumbar, Wako Riza Falepi Ajak Warga Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda, Kepala DP3AP2KB Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Fatmawati didampingi Sekretaris Nova Dewita di Balai Kota, Kamis (18/2).

Tim Penilai Dari Provinsi Sambangi Dasawisma Melati 25 Padang Tinggi Piliang

Tim penilai Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sambangi Dasawisma Melati 25 Kelurahan Padang Tinggi Piliang yang merupakan wakil Kota Payakumbuh untuk lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar yang akan bersaing memperebutkan posisi pertama dengan lima dasawisma lainnya di Sumbar.

Erwin Yunaz Pimpin Goro Pengamanan Tebing Di Tepian Batang Lamposi

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz turun ke lapangan melakukan gotong royong bersama warga membenahi aliran Batang Lamposi di Kelurahan Sungai Durian Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Kamis (18/2).

Irvan Firdaus Lantik 31 Dokter Cilik

Dengan memakai baju putih-putih khas seorang dokter, 31 dokter cilik di SDN 13 Payakumbuh dilantik oleh Kepala Puskesmas Padang Karambia Irvan Firdaus, di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku) Kamis (18/2).

Muskot 1 ESI Payakumbuh, Wujudkan Hobi Bermain Game Sebagai Prestasi, Prestasi Menjadi Profesi

Dengan tema "Mewujudkan Hobi menjadi prestasi dan prestasi sebagai profesi", Musyawarah Kota 1 Electronic Sport Indonesia (ESI) digelar di Kantor KONI Kota Payakumbuh, Kamis (18/2).

Palyuri, Pria Tuna Rungu Ini Simpan Uang Dalam Karung di Tumpukan Pakaian

Sosok pria bisu alias biok ini tidak asing bagi warga Kota Payakumbuh. kemana mana saban hari Biok yang bernama asli Palyuri ini selalu jalan kaki. Dan sering membantu warga yang sedang pesta membersihkan piring kotor.

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh

Payakumbuh, beritasumbar.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah...
- Advertisement -