25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Blok Manggis Perumnas Belimbing Cegah Narkoba Dengan Semangat Kemerdekaan.
B

Kategori -
- Advertisement -

Beritasumbar.com – PADANG – Perayaan hari ulangtahun Republik Indonesia yang ke 71 berlangsung semarak di Blok Manggis, Perumnas Belimbing, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan perayaan di pusatkan di Lapangan Manggis Muda, pada hari Rabu, 17 Agustus 2016.

“Tema perayaan kemerdekaan RI di Blok Manggis pada tahun ini adalah memupuk kebersamaan generasimuda. Perayaan ini jadi momen penyatuan para pemuda blok Manggis secara keseluruhan yang selama ini terbagi-bagi, dan perayaan pada kali ini kita fokuskan untuk para generasimuda. Kita juga mengundang para pemuda dari blok tetangga,” kata Novrizal, koordinator perayaan HUT RI ke 71 di Blok Manggis, Perumnas Belimbing, yang juga diamanahkan sebagai Ketua Pemuda di sana, ketika kami wawancarai saat perayaan berlangsung, (17/8/2016).

Acara perayaan diisi dengan berbagai perlombaan yang diikuti oleh para generasimuda, seperti pacu karung pakai helem, pacu makan kerupuk, pacu makan roti, pacu gigit uang dan panjat pinang.

“Acaranya seru, ramai anak-anak dan para remaja yang datang dan mereka sangat bersemangat untuk mengikuti lomba. Dan panitianya kreatif membuat lomba yang unik dan menarik,” komentar Ocha Puspita, salah seorang generasimuda di blok Manggis yang datang di lokasi perayaan.

Puncak acara perayaan HUT RI ke 71 di Blok Manggis, Perumnas Belimbing ini akan digelar pada malam Minggu terakhir di Bulan Agustus 2016 ini, acara dikemas dalam bentuk permainan KIM yang akan diselenggarakan di Lapangan Manggis Muda, Blok Manggis.

“Acara ini datang dari masyarakat dan untuk masyarakat. Kesuksesannya ini adalah berkat kepedulian dari masyarakat. Kita ingin dengan terlaksananya acara ini dapat memupuk rasa Nasionalisme para generasimuda sedini mungkin. Generasimuda yang punya rasa Nasionalisme tentu adalah Generasimuda yang menyayangi diri mereka sendiri dan tidak mau dirusak oleh Narkoba,” kata Novrizal menambahkan.

Novrizal juga mengatakan, para generasimuda di blok Manggis kini sudah menyatu dalam satu organisasi yang dinamakan PAMBER, Pemuda Manggis Bersatu, yang dibentuk oleh Pengurus RW 12 Perumahan Belimbing, bekerjasama dengan Ketua Pemuda. Tujuan dibentuknya PAMBER ini adalah sebagai pagar bagi para generasimuda, agar terhindar dari bahaya Narkoba serta penyakit masyarakat lainnya. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img