21 C
Padang
Jumat, Juli 30, 2021
Beritasumbar.com

Bersama Kajati Sumbar, Wako Bersafari Ramadhan Ke masjid Muhsinin
B

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi bersama rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat disambut hangat pengurus Masjid dan jamaah Masjid Muhsinin Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Sabtu (17/4).

Tim dari Kejaksaan Tinggi Negeri dan Pemprov Sumbar datang didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Kota Payakumbuh Suwarsono, Kepala BPN Kota Payakumbuh Heddi Saragih, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Elzadadwarman Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Herlina, Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal, Plt Kalaksa BPBD An Denitral, Kepala Satpol PP dan Damkar Devitra, Kabag Kesra Ul Fakhri, serta Camat Payakumbuh Timur.

Kejaksaan Tinggi diwakili Kabag TU Burhaini, ulama penceramah Wakil Rektor III UIN Imam Bonjol Padang Ikhwan Matondang, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan Delli Yarti, Ketua PTUN Padang Fitria Aminah, Rektor Baiturrahmah diwakili Wadir Yulia Rahmat, Kepala BKD Provinsi Sumbar diwakili Chandra, Kepala BPN Sumbar Delni Erisla, Kepala BNN Wilayah Sumbar diwakili BNK Kota Payahkumbuh Sarminal, Kepala Biro Hukum Ezeddin Zain, Kepala Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau diwakili Aschari Cahya Ditama serta Biro Bina Mental dan Kesra Zainal Abidin, Yefrianno, dan Riko Gema Putra.

Kajati Sumbar diwakili Kabag TU Burhaini menyampaikan tujuan safari ramadhan adalah meningkatkan silaturahmi pemprov dengan masyarakat. Hari ini ada 3 tim yang ada di Payakumbuh dan di kota/kabupaten lain, sudah menjadi program tetap dan rutin setiap tahun.

“Gubernur Mahyeldi berpesan agar betul-betul menjaga amamah pembangunan, sebagaimana keinginan masyarakat minangkabau, meningkatkan kehidupan sosial berdasarkan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah. Marilah bersama-sama memperkuat persatuan dan kekompakan,” ujarnya.

Pesan yang paling penting dari Gubernur adalah bagaimana pembinaan generasi islami, bagimana teman bisa menjadi musuh bagi generasi muda, itu adalah teknologi informasi.

“Kalau pandai mempergunakannya maka akan bermanfaat, tapi kalau tidak akan menjadi musuh, rusak akhlak generasi muda,” pesannya.

Dari kunjungan malam itu, bantuan dari gubernur kepada pengurus mesjid diserahkan sebesar 20 juta rupiah, ditambah dengan bantuan dari Universitas Baiturrahmah sebesar 2,5 juta rupiah.

Ketua Pengurus Mesjid Syafni Dt. Siri menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan dukungan dari Pemprov dan Pemko kepada Mesjid Muhsinin Tiakar.

“Semoga kita bisa terus memakmurkan mesjid agar ukhwah islamiah dapat diperkuat dan terus membina generasi kita kedepan,” ujarnya didampingi Eri Nazar, Darwin, Anizar, dan Deded Kurnia.

Sementara itu, Wali Kota Riza Falepi dalam sambutannya menyebut adalah berkah dan bersyukur Payakumbuh didatangi tim safari ramadhan dari Provinsi Sumbar.

“Kami sangat mengapresiasi rombongan Kejati dan pemerintah provinsi yang berkenan datang ke Mesjid Muhsinin. Mudah-mudhaan kedatangan rombongan memnawa berkah bagi kita semua. Pengurus mesjid sudah menyampaikan apa yang dibutuhkan, kita usahakan mesjid di Payakumbuh lebih baik kedepannya,” kata Riza. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).
- Advertisement -

Turnamen Hercules Cup II Digelar

Sijunjung, Berita Sumbar--Sebanyak 16 ( Enam Belas) Club bola berlaga pada turnamen Hercules Cup ll Tanjung Ampalu, kecamatan Koto Vll Kabupaten Sijunjung, pertandingan perdana di mulai pada Minggu (25/7) dilapangan bola kaki Tuna Karya Tanjung Ampalu.

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.
- Advertisement -

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Ayo Ikut! Mega Gebyar Vaksinasi Bakal Dipusatkan Di Balaikota Payakumbuh Selama Seminggu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Demi menjawab tingginya animo masyarakat Payakumbuh yang ingin mendapatkan haknya untuk divaksin Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu di halaman balaikota.

Ular Piton Berukuran Besar Berhasil Dievakuasi Damkar Payakumbuh Di Taman Ratapan Ibu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Seekor ular jenis piton berukuran besar sepanjang 3 meter berhasil dievakuasi oleh Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh di kawasan Ruang Terbuka Hijau Taman Ratapan Ibu, Ibuh, Jumat (16/7).
- Advertisement -