26 C
Padang
Minggu, Juli 25, 2021
Beritasumbar.com

Benarkah Wanita Itu Manja?
B

Kategori -

Oleh: Yusuf Mansur

Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering mendengar perbincangan seputar wanita. Banyak hal yang
menjadi perbincangan. Namun, ujung-ujungnya banyak yang menganggap wanita itu manja.

Benarkah wanita itu manja? Wanita itu banyak maunya? Apa benar wanita sangat senang bila semua
yang mereka minta selalu diperhatikan?

Mari kita mencoba menelisik keseharian kita (suami) dan juga keseharian para wanita (istri).
Pernyataan bahwa perempuan atau wanita itu manja, banyak maunya, suka selalu diperhatiin,
mungkin ada benarnya.

Tapi, bisa juga banyak salahnya. Kok? Ya, benar, karena memang mereka banyak maunya dan
kebutuhannya. Tapi itu bisa salah, karena sesungguhnya yang cukup banyak minta diperhatikan
adalah laki-laki, suami.

Nggak percaya? Coba saja perhatikan diri kita sendiri. Kalau istri saya pulang, beliau nggak
nyari
saya tuh. Hehehe. Tapi kalau saya pulang, beliau nggak ada, saya yang nyariin. Akhirnya
kebingungan.

Kemudian, kalau istri sakit, biasanya, nggak apa-apa tuh saya tinggalinuntuk pergi ceramah.
Nah, kalo saya yang sakit, faktanya istri saya nggak ke mana-mana. Dia ada di sisi saya,
nungguin saya.

Saya yakin, ini juga dialami Anda, pembaca Republika, terutama yang sudah berkeluarga. Lalu,
siapa yang butuh perhatian, suami atau istri? Laki-laki atau perempuan?Hehehe.

Hal lainnya, mari kita perhatikan dengan keadaan kita dan istri kita. Benarkah bahwa mereka
(istri atau wanita) itu selalu minta diperhatikan dan banyak maunya?

Kalau istri saya digigit nyamuk, lalu merasa gatal karena bekas gigitan nyamuk itu, istri saya semaksimal mungkin bisa menyelesaikannya dengan caranya sendiri. Istri saya mencoba menggaruknya sendiri.

Pakai apa ngegaruk-nya? Ya, bisa dengan tangan sendiri atau menggunakan alat lainnya. Istri saya tak akan mengganggu saya yang sedang mengetik atau hal lain.

Lha, kalau giliran kita yang digigit nyamuk, lalu merasa gatal akibat gigitan nyamuk itu,  apakah kita akan menggaruk sendiri, atau justru minta bantuan istri atau orang lain?

Misalnya, gatalnya di punggung, saya suka panggil beliau untuk minta tolong. “Say…., tolong garukin dong, di sini (sambil nunjukin tempat yang gatal di punggung)?

Jika hal-hal kecil seperti itu saja kita sebagai laki-laki, sebagai suami, banyak minta diperhatiin, banyak maunya, pantaskah kita membicarakan bahwa yang suka minta diperhatikan itu adalah wanita? Yang manja itu adalah wanita, yang banyak maunya itu wanita?

Sebaliknya, justru kita-lah para laki-laki ini yang suka minta diperhatikan, banyak maunya,
banyak manjanya. Hehehe. Laki-laki kok manja?

Nah, jadi sekarang gimana? Benar nggak perempuan itu manja, banyak maunya, senangnya selalu minta diperhatikan…?

Para suami, kalo lagi ditagih utang, rata-rata justru istri yang disuruhngadepin, termasuk
saya, hehehe. Sssttt… rahasia.

Saat nggak ada beras, nggak ada makanan, istri yang suka disuruh jalan, buat minjem ke mertua, atau ngutang di warung. Hehehe, jadi malu saya. Pengalaman soalnya.

Istri, kalo nggak ada bantal, nggak ada masalah tuh. Dia akhirnya tidur aja pake tangan sebagai bantalnya. Kalo suami? Hehehe, kadang banyak alasan.

Istri kalo mau makan, apa yang ada, ya dimakan. Tapi kalo para suami??? Addaaaa aja alasan yang dicari… Kerupuknya mana? Sambelnya? Macem-macem dah. Pokoknya banyak maunya.

Untuk itu, wahai para suami… Biar kata, istri dibilang manja, banyak maunya, senang diperhatikan, ya nggak apa-apa, manjain aja. Toh, selama ini kita yang banyak minta diperhatiin dan dimanjain.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kapolres Sijunjung Pimpin Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Dalam rangka menggelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos pada malam hari ini Kamis malam, sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos).
- Advertisement -

Bupati Sijunjung Buka Kegiatan Gebyar PKH Cinta Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir membuka secara resmi kegiatan Gebyar PKH Cinta vaksin Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Senin (19/7).

Peringatan HUT IAD, Kejari-IAD Sijunjung Tabur Bunga Ke Makam Pahlawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam Rangka Peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 21 Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Sijunjung beserta pengurus IAD setempat melaksanakan Ziarah...
- Advertisement -

Kunjungan Wagub Sumbar Ke Sijunjung, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada Kamis, 22/7 dengan sejumlah rangkaian kegiatan bersama pemkab setempat. Selama berada berada...

Kakankemenag Padang Panjang Lansung Menyembelih Hewan Qurban di Hari Tasyrik

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Padang Panjang melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 1442 Hijriyyah / 2021 Masehi di Lapangan Parkir Kankemenag Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Khutbah Arafah Di Masjid Namirah

Khutbah Arafah dari Masjid Namirah tanggal 9 Dzulhijjah 1442 Hijriyyah/19 Juli 2021 Masehi disampaikan oleh Fadhilatu Syaikh Dr. Bandar bin Abdul Aziz Balilah Hafizhahullah (semoga Allah menjaganya).

Guna Jauhkan Generasi Muda dari Kecanduan Game Online, Rumah Tahfidz Ahlul Quran Batubara Buka Cabang Baru

Untuk menjauhkan kalangan muda dari kecanduan game online dengan menjadikan mereka generasi penghafal Al-Qur’an, Yayasan Rumah Tahfidz Ahlul Qur'an membuka Rumah Tahfidz cabang baru khusus untuk santri ikhwan (putra) di Jalan Pendidikan, Belakang Kantor Balai Desa Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Militer Ottoman Mulai Memakai Meriam pada 1420-an

Perkembangan militer yang paling penting selama periode bangkitnya Kerajaan Ottoman adalah pengenalan meriam dan senjata api lainnya. Senjata-senjata ini digunakan di Eropa Barat selama abad ke-14...

Bacaan Niat Puasa Senin Kamis

Puasa Senin Kamis dianjurkan oleh Rasulullah, bagi umat muslim baik laki-laki maupun perempuan.Sesuai dengan namanya, puasa sunnah ini dikerjakan setiap hari Senin dan Kamis. Puasa...

Doa Sebelum Tidur dan Filosofi Maknanya

Tidur adalah salah satu aktivitas semua orang. Tidur selain merupakan bentuk istirahat seseorang setelah beraktivitas, bisa bernilai ibadah, jika memang diniatkan untuk beribadah. Umat Islam...

Niat Mandi Sunah Sebelum Sholat Jumat

Hari Jumat adalah hari yang penuh dengan keberkahan. Di hari itu umat Islam dianjurkan banyak membaca zikir, doa, dan membaca surah-surah pilihan, seperti surah...

M.Natsir, Tokoh Pendidikan Islam

Oleh : Syaiful Anwar Dosen FE Unand Kampus II Payakumbuh A. Riwayat Hidup M.Natsir Muhammad Natsir gelar Datuk Sinaro Panjang, dilahirkan di Jembatan Berukir, Alahan Panjang, Solok,...

Buya Hamka, Tokoh Pendidikan Islam

Oleh : Syaiful Anwar Dosen FE Unand Kampus II Payakumbuh A. Riwayat Hidup Hamka Haji Abdul Malik bin Abdul Karim Amrullah atau Hamka,  lahir  di Sungai Batang,...

Daud Rasyidi, Tokoh Pendidikan Islam

DAUD RASYISIDI Oleh : Syaiful Anwar Dosen FE Unand Kampus II Payakumbuh A. Riwayat Hidup Daud Rasyidi Daud Rasyidi dilahirkan dalam kalangan keluarga sederhana tahun 1890 H M/1279...
- Advertisement -