26 C
Padang
Selasa, April 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Begini Serunya Pertandingan Sepakbola Ria Antar Satker Kantor Kemenag Kab. Solok
B

- Advertisement -

Kabupaten Solok, beritasumbar.com – Guna memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-77, Kemenag Kab. Solok mengadakan sepakbola ria antar satuan kerja Kemenag di Lapangan Hijau Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kab. Solok. Rabu (14/12)

Pertandingan sepakbola ria antar lembaga jajaran Kemenag ini diikuti pejabat kantor Kemenag, KUA, Penyuluh Agama, Pondok Pesantren, dan Madrasah. Sehingga berujung dengan semi final oleh kesebelasan Kemenag melawan Pondok Pesantren dan Madrasah melawan Kepala KUA.

Pondok Pesantren melawan Kemenag berakhir 3-1 yang dimenangkan Pondok Pesantren. Madrasah melawan KUA dengan skor 4-1 dimenangkan Madrasah. Maka babak final bagi kesebelasan Madrasah dengan Pondok Pesantren.

Untuk merebutkan juara 3, Kemenag FC berhadapan dengan Ka KUA FC. Tim Kemenag FC mencetak gol dan diiringi dengan gol oleh Kasubag TU dengan tendangan pinalti dan terakhir gol oleh Buya Hakim Azmi.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 4-3. Diungguli oleh Kemenag yang dipimpin H. Zulkifli. Sedangkan kapten kesebelasan KUA dipimpin oleh Zulhelmi yang merasa puas dengan perolehan peringkat 4.

Pertandingan seru ini dipimpin oleh wasit Desvi Yendra, Kepala Jorong Bawah Duku Koto Baru. Wasit garis, Sepri Dedi dan Ridho.

“Tujuan dari pertandingan ini adalah untuk menciptakan jiwa sportif yang tinggi dan merajut tali silaturahmi dan memupuk ukhuwah islamiah sesama, di samping itu sebagai hiburan dalam HAB ini,” ungkap Kakan Kemenag

Ketua pelaksana, Zulfatmai mengingatkan, “Pertandingan ini adalah persahabatan, untuk itu timbulkan semangat sportif yang tinggi,” ujarnya

Di tempat terpisah, Kasubbag TU H. Fuadi Nawawi merasa senang dan gembira bisa menyumbangkan 1 gol. “Alhamdulillah bisa menyumbangkan 1 gol, sehingga Kemenag FC bisa menang,” ujarnya sambil tersenyum.

Hasil akhir pertandingan persahabatan tersebut diungguli oleh Madrasah FC 4-2 mengungguli Ponpes yang berada pada urutan nomor 2. Juara 3 Kemenag FC dan urutan 4 KUA FC.

“Alhamdulillah, barakallah. Pertandingan berjalan dengan baik dan bisa menghibur. Segenap jajaran satuan kerja Kemenag Kab. Solok mengucapkan terima kasih banyak kepada wasit dan Pak Wali Nagari Koto Baru yang telah mengizinkan untuk memakai lapangan. Terima kasih banyak juga kepada Ketua Pemuda Nagari Koto Baru,” tutur H. Zulkifli di sela-sela istirahatnya usai pertandingan sepakbola tersebut. (Fitria)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img