Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Pemilihan Legislatif 2019 sudah memasuki babak pendaftaran Bacaleg sementara. Partai peserta pemilu 2019 mendaftarkan para bacaleg mereka ke KPU Setempat.

KNPI Limapuluh Kota sebagai salah satu organisasi kumpulan OKP yang ada di daerah ini juga juga ada kader kadernya yang didaftarkan beberapa partai politik sebagai bacaleg. Dalam pantauan BeritaSumbar.com dilapangan ada 12 nama kader dari KNPI yang masuk DCS di KPU Limapuluh Kota.

Berikut nama nama yang sempat dihimpun BeritaSumbar dari berbagai sumber sesuai daerah pemilihan dan partai yang mengusung kader tersebut:

Dapil 1 (Kecamatan Harau dan Payakumbuh)
Eko wahyudi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
Irwan dari Partai Amanat Nasional (PAN)
Bambang nasrul dari Partai Golkar
Dapil 3(Kecamatan Situjuah Limo Nagari,Luak dan Lareh Sago Halaban)
Zul fadli dari Partai Bulan Bintang (PBB)
Lakon siska dari Partai Golkar
Ari mareta joni dariPartai Bulan Bintang
Yopi tersa Dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
Dapil 4 (Kecamatan Guguak,Mungka dan Akabiluru)
Surya candra SH dari Partai Golkar
Oktafiandi dari partai Keadilan Sejahtera (PKS)
Dapil 5 (kecamatan Suliki,Gunuang Omeh dan Bukik Barisan)
Doni ikhlas dari partai Golkar
Efrizal hendri dt patiah dari Partai Amanat Nasional (PAN)
Reza demansa dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
Dari 5 dapil yang ada di Limapuluh Kota dapil 2 (Pangkalan dan Kapur IX) yang dalam pantauan beritasumbar tidak ada kader KNPI Limapuluh Kota maju sebagai bacaleg untuk pemilu 2019 mendatang.
Ketua KNPI Limapuluh Kota Bambang Nasrul saat dikonfirmasi tentang kader KNPI yang maju di Pileg 2019 nanti membenarkan nama nama diatas. KNPI berasal dari berbagai Organisasi kepemudaan, dan didominasi organisasi pemuda sayap partai politik. Tentu sah sah saja kader tersebut diusung partai masing masing maju di percaturan politik,ujar Bambang kepada beritasumbar.
Dan sebagai kader KNPI kita sangat mendukung majunya para generasi muda di legislatif mendatang. Energi baru untuk Limapuluh Kota yang lebih baik dan mampu menyuarakan kepentingan masyarakat banyak jika terpilih sebagai wakil rakyat nantinya,imbuh bambang Nasrul.
Saatnya yang muda masuk gelangang,tidak hanya bersorak dipinggir lapangan,ujar Marzul Veri Ketua KNPI Sumbar Periode 2007-2010 yang juga Sumando Luak Limopuluah ini saat diminta tanggapannya tentang kader KNPI Limapuluh Kota yang maju di Pileg 2019 mendatang.(*)
loading...